J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film Terburuk yang Disutradarai Sutradara Terkenal, Gak Layak Tonton!

7 Film Terburuk yang Disutradarai Sutradara Terkenal, Gak Layak Tonton!

Rabu, 29 Jan 2020, 20:00 WIB
Meskipun sudah digarap oleh sutradara terkenal dan terbaik Hollywood, tapi beberapa film berikut ini justru dinilai sebagai film buruk lho!

Di balik kesuksesan yang berhasil diraih oleh sebuah film, tentu ada peran sutradara yang telah berusaha semaksimal mungkin untuk dapat menyajikan karya terbaiknya.

Namun, rupanya nggak semua sutradara yang mendapatkan predikat terbaik ataupun terkenal di industri perfilman Hollywood mampu menciptakan film yang baik juga.

Buktinya, beberapa film buruk ini ternyata digarap oleh sutradara terkenal Hollywood lho! Mau tahu apa saja? Yuk, simak artikel selengkapnya berikut ini!

Film Buruk yang Disutradarai Sutradara Terkenal

Alih-alih akan sukses di pasaran karena nama sutradara terkenal di belakangnya, film-film berikut ini justru harus gagal di pasaran dan bahkan mendapat predikat buruk lho!

1. Alien 3 (1992) - David Fincher

Alien 3 1992 991b8

Film buruk pertama yang disutradarai oleh sutradara terkenal Hollywood adalah film horor-action berjudul Alien 3 yang rilis pada tahun 1992.

Film ini hanya mampu meraih rating yang cukup kecil yaitu 6.5 di situs IMDb dan rating 42% di situs Rotten Tomatoes.

Mendapatkan respon yang kurang baik dari masyarakat, siapa sangka kalau Alien 3 ternyata merupakan film yang digarap oleh sutradara terkenal David Fincher lho, geng.

Menariknya lagi, Alien 3 membuat Fincher menjadi salah satu sutradara yang membenci filmnya sendiri karena memang persiapannya yang terlalu singkat.

David Fincher sendiri dikenal sebagai salah satu sutradara terbaik yang pernah memenangkan sejumlah penghargaan bergengsi, termasuk salah satunya di ajang Golden Globe Award sebagai sutradara terbaik untuk film biografi The Social Network.

2. Accidental Love (2015) - David O. Russell

Accidental Love 2015 24d78

Berhasil meraih beberapa penghargaan bergengsi lewat film-film terbaiknya seperti The Fighter, Silver Linings Playbook, dan American Hustle, sutradara David O. Russell sayangnya harus menerima kenyatan pahit.

Pasalnya, film garapannya yang berjudul Accidental Love atau dikenal juga dengan judul Nailed harus berakhir buruk di pasaran saat perilisannya pada tahun 2015 lalu.

Film ini dianggap memiliki cerita yang sangat buruk dan berantakan, serta drama romansa yang justru terkesan konyol.

Akibatnya, film Accidental Love hanya mampu meraih rating sebesar 4.1 di situs IMDb dan rating 9% di situs Rotten Tomatoes.

3. The Last Airbender (2010) - M. Night Shyamalan

The Last Airbender 2010 B8786

Meniti karir di dunia perfilman sejak tahun 1992, nama sutradara M. Night Shymalan rupanya cukup populer di industri perfilman Hollywood.

Sempat didapuk sebagai penulis skenario di film legendaris Stuart Little, nama Shymalan semakin dikenal setelah film-film garapannya seperti The Sixth Sense, Unbreakable, Signs, dan The Village berhasil sukses di pasaran.

Bahkan, berkat film-film itu juga Shymalan pernah beberapa kali mendapat nominasi Academy Awards, termasuk salah satunya untuk kategori sutradara terbaik.

Namun, karir Shymalan sempat menurun saat film action garapannya yang berjudul The Last Airbender mendapatkan respon buruk dari masyarakat dan para kritikus film.

Bahkan, film The Last Airbender juga dijuluki sebagai film terburuk dekade ini dengan raihan rating 4.1 di situs IMDb dan rating 5% di Rotten Tomatoes.

4. The Lovely Bones (2009) - Peter Jackson

The Lovely Bones 2009 Aa4a5

Pasti kamu sudah nggak asing lagi dong dengan salah satu sutradara ternama Hollywood, Peter Jackson, yang dikenal lewat film trilogi Lord of the Rings?

Menjadi salah satu film terbaik yang berhasil mengatarkannya kepada beberapa penghargaan bergengsi seperti Academy Awards, Golden Globe, dan BAFTA, nama Peter Jackson pun kini semakin diperhitungkan di jagat industri perfilman.

Namun, kesuksesan Peter sayangnya harus ternodai saat dirinya menggarap film berjudul The Lovely Bones pada tahun 2009 lalu.

Pasalnya, film yang diadaptasi dari buku dengan judul sama ini mendapatkan cukup banyak kritik pedas dan dianggap memiliki cerita yang buruk.

Karena alasan itu pula, film The Lovely Bones hanya mampu meraih rating sebesar 6.7 di situs IMDb dan rating 32% di situs Rotten Tomatoes.

5. Planet of the Apes (2001) - Tim Burton

Planet Of The Apes 2001 78f4c

Menjadi salah satu sutradara ikonik yang telah menelurkan banyak sekali karya di industri perfilman, sayangnya nama Tim Burton harus tercoreng saat menggarap film Planet of the Apes.

Pasalnya, film yang telah dirusak oleh plot twist murahan ini mendapatkan banyak sekali kritik pedas dari penonton dan bahkan para kritikus film.

Hal ini jauh berbeda dengan yang terjadi pada film Burton sebelumnya yaitu Batman Returns yang menurut banyak kritikus merupakan seri film Batman terbaik.

Alhasil, film Planet of the Apes pun hanya mendapat rating 5.7 di situs IMDb dan rating 44% dari para kritikus di situs Rotten Tomatoes.

6. Dark Shadows (2012) - Tim Burton

Dark Shadows 2012 7115f

Masih diutradarai oleh sutradara yang sama dengan film sebelumnya, nama Tim Burton kembali menjadi sorotan publik tatkala dirinya menggarap film komedi bercampur horor yang diberi judul Dark Shadows pada tahun 2012 lalu.

Bukan karena kesuksesan yang berhasil diraihnya lewat film ini, melainkan kritik dan respon negatif masyarakat yang kecewa dengan film yang dibintangi oleh Johnny Depp cs ini.

Pasalnya, film Dark Shadow dinilai memiliki plot yang kurang fokus serta karakter yang masih perlu dikembangkan.

Meskipun begitu, tapi para kritikus tetap memberikan pujian terhadap gaya visual dan unsur humor yang dianggap konsisten.

Film Dark Shadow sendiri meraih rating 6.2 di situs IMDb dan rating yang lebih kecil yaitu sebesar 36% di situs Rotten Tomatoes.

7. Piranha Part Two: The Spawning (1981) - James Cameron

Piranha Part Two 16d06

Meskipun tidak sendiri menggarap film ini, tapi nama sutradara James Cameron rupanya sangat melekat dengan film buruk berjudul Piranha Part Two: The Spawning yang rilis pada tahun 1981 silam.

Sekuel film Piranha (1978) ini sendiri mendapatkan kritik pedas dari para penonton termasuk para kritikus film yang mengatakan jika film ini sangat hina.

Akibatnya, film ini hanya mampu meraih rating sebesar 3.7 di situs IMDb dan rating 6% di situs Rotten Tomatoes.

Oleh karena itu, nggak terlalu mengherankan jika Cameron lebih memilih mengatakan film The Terminator sebagai debut filmnya sebagai seorang sutradara.

Buat kamu yang belum tahu, Cameron sendiri merupakan salah satu sutradara paling populer di industri film Hollywood. Beberapa film terbaik yang pernah digarapnya yaitu Titanic, The Abyss, Avatar, dan masih banyak lagi.

Akhir Kata

Nah, itulah tadi beberapa film buruk yang ternyata disutradarai oleh sutradara terkenal Hollywood, geng.

Dari hal ini kita bisa belajar bahwa nggak semua film-film yang digarap oleh sutradara ternama dan terbaik mampu menghasilkan karya yang baik juga.

Jadi, masih mau pilih-pilih sutradara saat ingin nonton film?

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT
10 Film Barat Terbaru Dan Terbaik Di Tahun 2020 Masih Fresh Di Bioskop E95f1

10 Film Barat Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Masih Fresh di Bioskop!

10 Website Nonton Drakor Subtitle Indonesia Terlengkap 2020 Gratis Tanpa Ribet B7fc8

10 Website Nonton Drakor Subtitle Indonesia Gratis & Lengkap

Film Indonesia Terbaru 2bd0c

15 Film Indonesia Terbaru Maret - April 2020 | Banyak Film Drama & Horor!

Film Anime Terbaru Banner 43009

20 Anime Movie Terbaik dan Terbaru 2020 | Wajib Nonton!

Banner 66059

10 Film Dengan Keuntungan Terbesar di 10 Tahun Terakhir, Hampir Semuanya Dari Disney!

Ending Film Yang Direvisi Banner 6f906

7 Ending Film yang Direvisi, Malah Ngerusak Cerita!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal