J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film dengan Bujet Ledakan Paling Bombastis, Gak Ada Film Marvel!

7 Film dengan Bujet Ledakan Paling Bombastis, Gak Ada Film Marvel!

Rabu, 1 Jul 2020, 18:00 WIB
Demi membuat adegan ledakan yang realistis dalam film, para produser di ketujuh film ini rela mengeluarkan bujet hingga puluhan juta Dollar

Apakah kamu adalah penggemar film action? Setuju nggak kalau Jaka bilang film action rasanya kurang kalau gak ada adegan berantem atau ledakan besar?

Coba saja kamu bayangkan kalau film superhero sekelas Avengers atau film perang gak punya efek ledakan sama sekali. Pastinya garing dan gak bikin deg-degan.

Ledakan besar menjadi salah satu alasan kenapa bujet sebuah film bisa membengkak. Gak cuma dari efek praktikal atau CGI-nya saja, tapi dari properti yang dihancurkan.

7 Film dengan Bujet Ledakan Paling Bombastis

Dalam artikel ini, Jaka bakal membahas mengenai beberapa film yang mengeluarkan bujet fantastis demi menciptakan efek ledakan yang destruktif dan realistis.

Gak cuma terlihat nyata saja, properti yang dihancurkan dalam ledakan tersebut pun gak tanggung-tanggung, geng. Film-film Michael Bay saja kalah.

Film apa saja ya kira-kira? Check it out!

1. Spectre (2015)

1 F1eb1

Spectre merupakan salah satu bagian dari franchise film agen rahasia, James Bond yang kini dibintangi oleh Daniel Craig.

Meskipun gak sesukses film sebelumnya, namun Spectre berhasil mengukirkan namanya di Guiness Book berkat efek ledakannya yang sangat besar.

Dari US$250 - 300 juta yang dikeluarkan untuk film ini, US$ 48 jutanya merupakan biaya yang dikeluarkan untuk membayar mobil-mobil yang diledakkan di dalam film.

2. The Dark Knight Rises (2012)

2 Bc28d

The Dark Knight Rises merupakan film ketiga dari trilogi Dark Knight karya Christopher Nolan. Dalam film ini, Batman berhadapan dengan Bane dan kelompok terorisnya.

Film ini memiliki bujet fantastis, yakni mencapai US$250 - 300 juta. Sayangnya, bujet yang yang jumbo gak bisa bikin film ini lebih superior dari The Dark Knight yang legendaris.

Terdapat sebuah adegan ikonik di mana Bane meledakkan sebuah stadion football. Meskipun ledakannya gak asli, namun efek CGI yang digunakan mahal banget.

Sayang, gak ada info spesifik mengenai bujet yang dikeluarkan untuk efek ledakan super realistis tersebut.

3. Mad Max: Fury Road (2015)

3 D7be6

Suka film bertema post-apocalyptic? Kalau iya, kamu pasti suka banget dengan Mad Max: Fury Road. Film yang dibintangi oleh Tom Hardy dan Charlize Theron ini bahkan menang Oscar, lho.

Film ini merupakan sekuel & remake dari trilogi Mad Max yang diperankan oleh Mel Gibson. Mad Max: Fury Road memiliki plot yang keren dan efek yang mutakhir.

Adegan tanker meledak dalam film ini ternyata mahal banget, lho. Meski gak disebut jumlahnya, namun Jaka yakin banget kalau adegan ini terlalu mahal buat film dengan bujet US$150 juta.

4. War And Peace (1966-67)

4 6f810

Kalau trilogi The Hobbit dikritik karena mengeksploitasi cerita dalam 1 buku menjadi 3 film, maka film adaptasi novel asal Uni Soviet ini malah kebalikannya, geng.

Saking bagusnya, War And Peace dibuat menjadi 4 film dan dirilis dalam kurun waktu 2 tahun. Film ini pun menggunakan efek yang cukup canggih pada zamannya.

Film ini menggunakan lebih dari 10.000 figuran dan ratusan kuda sebagai pendukung. Efek ledakannya pun sangat canggih di zamannya.

Ketika diproduksi, film ini menghabiskan sekitar US$9 juta atau sekitar US$50 - 60 juta dalam kurs tahun 2017. Efek ledakan yang masif dan realistis bikin film ini jadi film termahal sepanjang sejarah Soviet.

5. Apocalypse Now (1979)

5 92d41

Apocalypse Now merupakan salah satu film perang paling legendaris yang pernah. Film bertema perang Vietnam ini bertabur bintang, mulai dari Marlon Brando, Robert Duvall, Martin Sheen, dan lain-lain.

Film ini bercerita mengenai seorang kapten tentara Amerika yang ditugaskan untuk masuk ke pedalaman Vietnam untuk memburu seorang kolonel yang memberontak.

Film ini mengalami lonjakan biaya produksi yang fantastis dari US$14 juta menjadi US$31,5 juta. Adegan pemboman jembatan Do Lung yang total banget menjadi salah satu penyebabnya.

6. Terminator 2: Judgement Day (1991)

6 E7aaa

Terminator 2: Judgement Day merupakan sekuel tersukses dari seri Terminator. Selain ceritanya yang epik, bujet yang dikeluarkan pun sangat fantastis.

Bujet sekitar US$ 17 juta habis hanya untuk special effects dalam adegan di mana Sarah Connor bermimpi bom nuklir meledak dan memusnahkan manusia.

Untungnya, film yang paling mahal di zamannya ini sukses besar di box office. Akting Arnold Schwarzenegger, Linda Hamilton, dan Edward Furlong memang top abis, deh!

7. Saving Private Ryan (1998)

7 4f049

Saving Private Ryan seringkali dikatakan sebagai film bertema perang dunia ke-2 terbaik sepanjang masa. Steven Spielberg memang juara, deh, kalau bikin film!

Sejak adegan opening-nya saja, kamu sudah dibikin deg-degan. Adegan di mana prajurit Amerika berusaha mencapai pantai Omaha sangat tragis dan epik.

Kabarnya, adegan ini saja sudah menghabiskan bujet hingga US$12 juta. Practical effects yang realistis, ratusan extras, ratusan bagian tubuh prostetik, dan berliter-liter darah palsu bikin adegan ini jadi mahal banget.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 film dengan bujet ledakan paling mahal. Kayaknya, bujet buat ledakan di ketujuh film di atas bisa bikin 1 film sendiri, deh.

Sampai jumpa lagi di kesempatan lainnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Jangan Sendirian Film Horror Indonesia Modern Banner 0af91

"Jangan Sendirian", Film Horror Indonesia Modern Nggak Pakai Sosok Kuntilanak?

Klise Film Horror Yang Bodoh Main Img 0bd47

10 Adegan Gak Masuk Akal yang Selalu Ada di Film Horor, Klise Abis!

Aktor Marvel Dc Banner 41a27

10 Aktor yang Bermain untuk Film Marvel dan DC, Pindah Karena Gagal?

Drama Lee Jong Suk 226eb

10 Film & Drama Lee Jong Suk Terbaik yang Wajib Ditonton, Awas Baper!

Banner Jadi 9f555

10 Film Action Paling Sukses di Dekade Ini | Film Super Hero Semua?

10 Film Agen Rahasia Terbaik Sepanjang Masa Yang Wajib Kamu Tonton Sekarang 3bb0b

10 Film Agen Rahasia Terbaik Sepanjang Masa | Penuh Aksi dan Rahasia!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal