J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film Bodoh dengan Plot Twist yang Jenius, Wajib Nonton Sampai Habis!

7 Film Bodoh dengan Plot Twist yang Jenius, Wajib Nonton Sampai Habis!

Rabu, 7 Okt 2020, 18:00 WIB
Meskipun memiliki cerita yang klise, akting yang kaku, dan membosankan, gak disangka ternyata ketujuh film bodoh ini memiliki plot twist yang jenius abis!

Plot twist adalah salah satu formula film yang sering banget digunakan. Meskipun berpotensi bikin cerita film jadi menarik, namun plot twist juga terkadang bikin film jadi rusak.

Makanya, penulis cerita film pun harus berhati-hati ketika menulis ending dari sebuah film. Salah-salah, film tersebut malah rugi dan mendapat kritikan pedas.

Di antara itu semua, ternyata ada lho film bodoh yang memiliki plot twist jenius. Penonton yang awalnya kecewa pun akhirnya malah kagum oleh kerennya plot twist yang dimiliki.

7 Film Bodoh dengan Plot Twist yang Jenius

Plot Twist adalah teknik yang digunakan filmmaker untuk mengecoh penonton. Hal ini ditujukan untuk mengacaukan hal dalam cerita yang diyakini atau diketahui.

Dalam artikel ini, Jaka bakal membahas mengenai 7 film bodoh yang gak disangka-sangka memiliki plot twist yang bikin semua penonton terkagum-kagum.

Film bodoh maksud Jaka adalah film yang ditulis seadanya sehingga plotnya gak menarik dan membosankan. Pasti kamu pernah dong nonton film seperti ini?

Kalau kamu sudah penasaran sama film bodoh dengan plot twist jenius, simak terus artikel berikut ini ya, geng!

1. Scary Movie (2000)

1 B1cb8

Dari semua film dalam daftar ini, Scary Movie bisa dibilang adalah yang paling bodoh. Wajar, sih, namanya juga film parodi dari film horor populer.

Mengadaptasi cerita dari Scream, Scary Movie menceritakan kisah sekelompok anak muda yang diteror oleh pembunuh bertopeng Ghostface.

Meskipun ceritanya bodoh dan garingh, gak ada yang menyangka ternyata pelaku sebenarnya adalah Doofy, adik laki-laki Buffy yang ternyata pura-pura memiliki keterbelakangan mental supaya gak dicurigai.

2. Dead Silence (2007)

2 C2978

Gak seperti SAW dan The Conjuring yang banjir pujian, Dead Silence arahan James Wan justru dikritik karena ceritanya yang klise dan lemah.

Namun, Leigh Whannell selaku penulis skrip sukses membuat plot twist yang jenius banget. Ternyata Edward, ayah dari si protagonis sudah mati sepanjang film.

Edward "hidup" kembali karena tubuhnya yang dijadikan boneka kayu dikendalikan oleh Ella, istri mudanya yang dirasuki oleh roh jahat. Cukup sadis dan ngeri, geng!

3. Sleepaway Camp (1983)

3 683b3

Tahun '80-an merupakan eranya film slasher. Banyak banget film pembunuhan oleh psikopat yang tayang di zaman ini, salah satunya adalah Sleepaway Camp.

Dari awal film menuju 2 menit terakhir, Sleepaway Camp nampak seperti film kelas B dengan dialog jelek, akting murahan, dan sinematografi ala kadarnya.

Namun, semua berubah ketika pembunuh aslinya terungkap. Ternyata, Angela si tokoh utama adalah pelakunya. Gak cuma itu, Angela ternyata adalah anak laki-laki yang didandani jadi perempuan oleh tantenya.

4. SAW V (2008)

4 F2cc5

SAW V merupakan film kelima dari franchise yang dimulai oleh James Wan. Film pertamanya yang dibuat dengan bujet seadanya berhasil meraup keuntungan berkali lipat berkat twist-nya yang jenius.

Ketika SAW V dirilis, tim marketing bilang kalau penonton gak akan percaya dengan ending-nya. Penonton yang antusias rela menonton hingga detik-detik akhir untuk menyaksikan plot twist.

Ternyata, plot twist dari SAW V adalah tidak ada plot twist sama sekali. Alhasil penonton yang sudah menunggu akhiran dari franchise ini pun kecewa berat.

5. Orphan (2009)

5 57bdf

Film horor psikologis berjudul Orphan berkisah mengenai sepasang suami istri yang mengadopsi gadis berusia 9 tahun bernama Esther setelah mengalami keguguran.

Awalnya sih normal-normal aja. Namun lama kelamaan Esther menampilkan perilaku sadis ala psikopat. Penonton dibuat percaya seakan-akan Esther adalah anak kecil psikopat yang suka membunuh.

Cerita yang awalnya boring banget lama kelamaan jadi menarik karena ternyata Esther adalah orang dewasa yang mengalami kondisi fisik di mana tubuhnya gak bisa berkembang seperti orang dewasa.

6. Friday The 13th (1980)

6 E9083

Jika dibandingkan dengan film slasher lainnya seperti The Texas Chain Saw Massacre dan Halloween, Friday The 13th terhitung sampah banget berkat dialog yang buruk dan cerita yang generik.

Meskipun begitu, film ini memiliki ending yang cukup mengejutkan berkat plot twist jenius yang dimiliki. Penonton dibuat yakin kalau pelaku pembunuhan tersebut adalah Jason yang bangkit dari alam kematian untuk membalas dendam.

Gak taunya, pembunuh sebenarnya adalah Pamela Voorhees, ibu Jason yang ingin membalas dendam atas kematian anaknya. Plot twist dalam film ini ikonik banget sehingga jadi inspirasi film horor masa kini.

7. The Twilight Saga: Breaking Dawn - Part 2 (2012)

7 3217e

Twilight merupakan franchise film yang populer di kalangan cewek-cewek ABG. Gak ada yang menyangka kalau film ini bakal sedikit menyimpang dari novel karya Stephenie Meyer.

Meskipun begitu, Melissa Rosenberg selaku scriptwriter menuliskan ending ala gulat Smackdown yang cukup epik dalam The Twilight Saga: Breaking Dawn - Part 2.

Adegan pertarungan brutal antara Bella dkk melawan Volturi ternyata hanyalah sebuah vision yang diperlihatkan Alice kepada Arlo. Meskipun antiklimaks, namun plot twist satu ini cukup mengagetkan bagi penonton.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 film bodoh yang gak disangka memiliki plot twist jenius. Kamu wajib banget sih nonton film di atas hingga habis supaya berasa seru.

Sampai jumpa lagi di artikel menarik JalanTikus selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Saw

10 Film Horor Ini Menginspirasi Pembunuhan Nyata

Film Horor Dilarang Tayang Banner 3477e

10 Film Horor yang Dilarang Tayang, Adegannya Terlalu Sadis dan Menjijikkan!

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata Jangan Nonton Sendirian 2dec1

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata, Jangan Nonton Sendirian!

Film Holywood Berdasarkan Kisah Nyata 74f20

10 Film Hollywood Berdasarkan Kisah Nyata | No. 9 Ngerampok Rumah Artis Paris Hilton!

Film Gangster Terbaik Banner 1338f

12 Film Gangster Terbaik dan Terbaru 2020, Penuh Aksi Baku Tembak!

Film Sci Fi Fiksi Ilmiah Terbaik Sepanjang Masa Box Office Main Img 4bc4c

10 Film Fiksi Terbaik yang Harus Kamu Tonton, Mindblowing!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Film Horor dengan Plot Twist Jenius, Ending-nya Bikin Shock!

7 Film Horor dengan Plot Twist Jenius, Ending-nya Bikin Shock!

7 Film dengan Plot Twist Terburuk Sepanjang Masa, Bikin Fans Kecewa Berat!

7 Film dengan Plot Twist Terburuk Sepanjang Masa, Bikin Fans Kecewa Berat!

5 Plot Twist yang Dihapus dari Film | Bikin Filmnya Jadi Kurang Seru?

5 Plot Twist yang Dihapus dari Film | Bikin Filmnya Jadi Kurang Seru?

7 Film Terkenal yang Orang Gak Peduli Sama Sekali, Gak Penting!

7 Film Terkenal yang Orang Gak Peduli Sama Sekali, Gak Penting!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal