J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Kelewat Jelek, 7 Film Ini Bikin Sekuelnya Gagal Diproduksi!

Kelewat Jelek, 7 Film Ini Bikin Sekuelnya Gagal Diproduksi!

Jumat, 28 Agt 2020, 18:30 WIB
Banyak franchise film yang selalu sukses di pasaran. Sayangnya, ada juga film yang bikin sekuelnya batal diproduksi, lho! Duh, kok bisa sih?

Rasanya sudah nggak aneh lagi kalau melihat berbagai judul film yang berhasil memuncaki box office, hingga menyabet penghargaan Oscar.

Film sebagus ini pun selalu diharapkan akan mendapatkan sekuel lanjutan karena penonton merasa puas dan ingin menonton seperti apa kelanjutan dari film tersebut.

Kamu juga mungkin sudah tahu berbagai franchise film tersukses yang selalu mendapat banyak pujian, meski ada juga film gagal yang seharusnya nggak mendapat sekuel.

Tapi, ternyata, ada juga film yang membuat sekuelnya batal diproduksi, lho! Alasannya pun beragam, tapi satu yang pasti, film pertamanya memang gagal total!

Lalu, apa saja sih film yang bikin sekuelnya gagal diproduksi? Memang, film pertamanya sehancur apa? Biar gak penasaran, simak ulasannya di bawah ini!

Film yang Bikin Sekuelnya Batal Diproduksi

Hingga saat ini, sudah banyak sekuel film yang batal diproduksi karena alasan kekurangan biaya. Tapi, ada juga yang gagal diproduksi karena sekuel sebelumnya mendapat komentar negatif.

Misalnya saja deretan film gagal berikut ini yang bikin sekuelnya akhirnya batal diproduksi. Lagian, kalau diproduksi pun sepertinya bakal gagal juga, deh!

1. Green Lantern (2011)

Sek Green Lantern Custom E8452

Kamu pasti sudah tahu bahwa Green Lantern masuk jajaran film superhero terburuk yang pernah diproduksi oleh DC, kan?

Berbagai kesalahan dalam film superhero dengan efek CGI terburuk ini pun membuatnya mendapat banyak komentar negatif, baik dari kritikus maupun pecinta film superhero.

Karena nggak mendapat respons positif dan rugi dari sisi pendapatan, sekuel Green Lantern pun akhirnya batal diproduksi, geng.

2. Batman & Robin (1997)

Sek Batman Custom Ded4d

Masih dari DC yang berkolaborasi dengan Warner Bros. Rencananya, kedua pihak ini akan membuat sekuel film Batman kelima yang berjudul Batman: Unchained.

Tapi sayang, sekuel film superhero terburuk yang rencananya akan kembali dibintangi oleh George Clooney sebagai Batman ini ternyata nggak pernah dibuat, alias dibatalkan.

Alasannya hanya satu, yakni karena Batman & Robi nggak laku di pasaran sejak rilis perdana. Kalau dipaksa membuat sekuelnya, kemungkinan film tersebut pun akan gagal.

3. The Last Airbender (2010)

Sek The Last Airbender Custom 41c07

Versi animasi Avatar dikenal sebagai salah satu seri kartun terbaik yang menyajikan unsur komedi, aksi, dan pesan moral di dalamnya.

Kesuksesan Avatar pun diangkat menjadi film live-action berjudul The Last Airbender. Sayangnya, film ini dinobatkan sebagai salah satu film live-action terburuk.

The Last Airbender dihujat kritikus dan gagal meraup keuntungan. Bahkan, film petualangan Aang ini sudah dihujat sebelum rilis secara resmi.

Ujung-ujungnya, petualangan Aang versi live-action ini terhenti di satu film saja karena sekuelnya batal dibuat.

4. Fantastic Four (2015)

Sek Fantastic Custom C83b6

Fantastic Four merupakan film tentang para superhero Marvel selain Avengers yang juga dihujat habis-habisan oleh para kritikus dan penggemar film Marvel.

Karena kegagalan besar tersebut, ditambah prestasi jeblok di Box Office, sekuel Fantastic Four pun terpaksa nggak jadi diproduksi, geng.

Fantastic Four garapan Josh Trank pun terhenti di satu film saja, padahal kelima pemeran utamanya sudah menandatangani kontrak untuk tiga film.

5. John Carter (2012)

Sek John Carter 2012 Custom Cdd44

Film yang diadaptasi dari novel best seller karya Edgar Rice Burroughs berjudul Barsoom ini rencananya akan dibuat dalam beberapa sekuel.

Wajar, sebaba novel tersebut memiliki cerita yang panjang hingga 11 seri. Makanya film John Carter awalnya akan mendapat seri lanjutan.

Sayangnya, saat John Carter rilis di bioskon, film pertama (dan satu-satunya) ini pun mendapat hasil yang mengecewakan dari segi komentar dan pendapatan.

6. Warcraft (2016)

Sek Warcraft 2016 Custom 743d6

Bagi beberapa orang, film arahan sutradara Duncan Jones ini termasuk salah satu film terbaik yang diadaptasi dari game, geng. Kamu setuju?

Kalau mengingat betapa panjangnya kisah Warcraft versi game, rasanya nggak mungkin kalau versi film ini nggak dibuatkan sekual lanjutan.

Tapi, itulah kenyataannya. Sekuel film Warcraft hanya menjadi wacana karena pendapatan film pertamanya sangat mengecewakan di wilayah Amerika Serikat.

7. The Mortal Instruments: City of Bones (2013)

Sek The Mortal Instruments Custom 6fff9

Film urutan terakhir dari daftar ini sebenarnya agak konyol, sih. Diangkat dari novel best seller, proyek film genre action ini ternyata cukup percaya diri bisa memikat hati para pembaca novelnya.

Makanya, pihak studio langsung mengumumkan bahwa film ini akan memiliki sekuel berjudul The Mortal Instruments: City Of Ashes meskipun film pertamanya belum rilis!

Sayang, ekspektasi mereka jauh dari kenyataan. The Mortal Instruments: City of Bones justru dihujat oleh para pembaca novelnya karena ceritanya nggak sesuai dengan versi novel.

Alhasil, film ini pun nggak laku. Pendapatannya pun mengecewakan hingga akhirnya sekuelnya batal diproduksi karena bugdet yang nggak memadai.

Akhir Kata

Itu tadi kumpulan film yang bikin sekuelnya gagal diproduksi. Film pertama, alias satu-satunya tersebut memang mendapat hasil yang jauh dari kata memuaskan.

Konyolnya, ada juga yang mengumumkan akan membuat film lanjutan meskipun film pertamanya belum dirilis secara resmi. Duh, pasti malu!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Tia Reisha.

ARTIKEL TERKAIT
Adegan Film Biaya Fantastis B2673

7 Adegan Film dengan Biaya Termahal, Buat Bayar Artis?

7 Film Dengan Adegan Berantem Paling Realistis Gak Kaya Film Superhero 105c5

7 Film dengan Adegan Berantem Paling Realistis, Anti CGI!

Film Dengan Budget Terendah 4b899

7 Film dengan Budget Pembuatan Terendah | Banyak yang Laris di Pasaran?

Adegan Dalam Film Yang Hampir Menewaskan Pemainnya 214d6

7 Adegan Dalam Film yang Hampir Menewaskan Pemainnya | Gimmick Biar Laku?

12 Film Horor Indonesia Terbaik Terbaru 2020 Jangan Nonton Sendirian A9535

12 Film Horor Indonesia Terbaik & Terbaru 2020, Jangan Nonton Sendirian!

10 Film Action Terbaru Dan Terbaik Di Tahun 2020 Penuh Aksi Mendebarkan D315f

10 Film Action Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Penuh Aksi Gila!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Sekuel Film yang Akhirnya Dibatalkan | No.2 Karena Gak Cukup Modal!

7 Sekuel Film yang Akhirnya Dibatalkan | No.2 Karena Gak Cukup Modal!

7 Film Sekuel Terburuk yang Merusak Franchise, Mending Gak Dibikin!

7 Film Sekuel Terburuk yang Merusak Franchise, Mending Gak Dibikin!

Belum Rilis, 7 Sekuel Film Ini Sudah Diprediksi Bakal Mengecewakan

Belum Rilis, 7 Sekuel Film Ini Sudah Diprediksi Bakal Mengecewakan

7 Film Paling Gagal di Sepanjang tahun 2019 | No.5 Gara-Gara Kena Banyak Sensor!

7 Film Paling Gagal di Sepanjang tahun 2019 | No.5 Gara-Gara Kena Banyak Sensor!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal