J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film Bertemakan Halloween yang Paling Menyeramkan, Teror dari Michael Myers!

Kamis, 31 Okt 2019, 19:00 WIB
Bingung ingin nonton film apa ketika malam Halloween? Jaka punya beberapa rekomendasi film bertemakan Halloween yang paling mengerikan!

Ketika malam Halloween tiba, apa yang biasanya kamu lakukan? Mungkin kamu akan ikut acara pesta kostum atau sekadar berjalan-jalan untuk menikmati suasananya.

Kalau misalnya kamu mager dan ingin di rumah saja, kamu juga bisa melakukan aktivitas lain seperti menonton film horor kok, geng!

Oleh karena itu, kali ini Jaka akan kasih kamu beberapa rekomendasi film bertemakan Halloween yang paling menyeramkan untuk kamu tonton!

Film Bertemakan Halloween

Halloween identik dengan beberapa karakter mengerikan seperti Michael Myers. Tak jarang banyak yang berpenampilan seperti mereka.

Karakter itulah yang cukup mendominasi teror yang terjadi di film-film ini. Jadi, film Halloween apa saja yang masuk ke dalam daftar di bawah ini?

1. Halloween (1978)

Film Bertemekan Halloween 1 Ddb65
Sumber foto: YouTube

Film pertama yang ada di daftar ini cukup jadul nih, geng! Gimana enggak, film Halloween yang satu ini rilis pada tahun 1978.

Disutradarai oleh John Carpenter, film ini dianggap sebagai salah satu film bertemakan Halloween terbaik hingga memiliki banyak sekali sekuel.

Ceritanya, Michael Myers yang masih berusia 6 tahun menusuk kakaknya sendiri pada malam Halloween. Ia pun dipenjara di sebuah sanatorium.

Lima belas tahun kemudian, Myers berhasil melarikan diri dengan mencuri mobil. Lantas, ia mencuri topeng putih dan pisau dari sebuah toko.

Semenjak itu, Myers menebar teror dengan menguntit pengasuh wanita dan teman-temannya.

2. Halloween (2007)

Film Bertemekan Halloween 2 93123
Sumber foto: YouTube

Popularitas Halloween membuat film ini memiliki edisi reboot-nya pada tahun 2007, membuat film ini menjadi edisi kesembilan dari waralaba tersebut.

Alur cerita yang dimiliki oleh film ini kurang lebih sama dengan versi aslinya dengan Michael Myers menjadi tokoh antagonis utama.

Bedanya, film Halloween yang satu ini lebih menampilkan kondisi kejiwaan Myers untuk menjawab apa yang membuatnya menjadi seorang pembunuh.

3. Halloween (2018)

Film Bertemekan Halloween 3 1c002
Sumber foto: Dread Central

Rekomendasi film selanjutnya masih menggunakan judul Halloween dan rilis pada tahun 2018. Film ini merupakan seri yang kesebelas.

Film ini menempatkan dirinya sebagai sekuel dari film Halloween asli yang rilis pada tahun 1978, sehingga plotnya pun mengikuti cerita yang sudah ada.

Plot cerita berawal dari Laurie Strode yang sedang menghadapi post-traumatic setelah percobaan pembunuhan yang hendak dilakukan oleh Michale Myers 40 tahun yang lalu.

Kali ini, Myers akan mencoba untuk melakukan percobaan pembunuhan lagi setelah dikurung selama empat dekade.

Film Halloween Lainnya . . .

4. Monster House (2006)

Film Bertemekan Halloween 4 060b4
Sumber foto: YouTube

Selanjutnya ada film animasi yang lebih santai dibandingkan film-film sebelumnya nih, geng. Judulnya adalah Monster House.

Ceritanya, ada seorang anak bernama DJ yang memiliki tetangga misterius dan pemarah bernama Mr. Nebbercracker.

Ia melarang anak-anak mendekat ke rumahnya, bahkan ketika malam Halloween di mana mereka biasanya keliling untuk meminta permen ke rumah penduduk.

Karena penasaran, DJ mengajak teman-temannya untuk menyelediki rumah tersebut ketika Mr. Nebbercracker masuk ke rumah sakit.

5. Hocus Pocus (1993)

Film Bertemekan Halloween 5 8bd8d
Sumber foto: Cals

Kalau kamu ingin menonton film berbau Halloween namun masih memiliki bumbu komedi, coba deh kamu nonton film klasik yang berjudul Hocus Pocus.

Plot ceritanya sendiri berpusat pada tiga penyihir jahat yang berusaha memantrai seorang gadis bernama Emily demi mendapatkan kembali masa muda mereka.

Kakak Emily yang bernama Thackery tentu berusaha menghalangi niat jahat tersebut. Sayang, ia justru dikutuk menjadi kucing hitam.

Karena perbuatannya, ketiga penyihir tersebut pun dijatuhi hukuman mati. Tiga ratus tahun kemudian, para penyihir tersebut kembali dan hanya si kucing yang bisa menyelamatkannya.

6. Trick 'r Treat (2007)

Film Bertemekan Halloween 6 E3eb9
Sumber foto: Paste Magazine

Film Trick 'r Treat terdiri dari empat film cerita horor seputar kosah horor Halloween. Semua cerita berpusat pada karakter Sam, seorang anak misterius yang menggunakan karung goni di kepalanya.

Bocah tersebut akan selalu muncul apabila ada manusia yang melanggar tradisi Halloween. Di setiap cerita, kita akan melihat bagaimana bocah tersebut menebar teror.

Meskipun sempat tertunda selama dua tahun, film ini mendapatkan banyak pujian dari kritikus maupun penonton.

7. Goosebumps 2: Haunted Halloween (2018)

Film Bertemekan Halloween 7 51e6e
Sumber foto: Frame Rated

Film terakhir yang ada di daftar ini adalah Goosebumps 2: Haunted Halloween yang rilis pada tahun 2018 kemarin.

Dua anak laki-laki bernama Sonny dan Sam sedang merayakan pesta Halloween. Agar lebih seru, mereka memutuskan untuk bermain di rumah kosong.

Di sana, mereka menemukan sebuah naskah yang dimiliki oleh R. L. Stine. Tanpa sengaja, mereka membaca beberapa mantra gaib.

Akibat dari perbuatan mereka adalah munculnya sosok bernama Slappy. Ia berencana untuk merusak pesta Halloween dengan melepaskan segerombolan monster!

Akhir Kata

Itulah beberapa rekomendasi film bertemakan Halloween yang Jaka rekomendasikan untuk kamu tonton malam ini.

Dengan menonton film-film horor yang sudah Jaka rekomendasikan di atas, malam Halloween-mu akan semakin terasa mencekam dan menegangkan!

Ada film bertemakan Halloween lain yang menurutmu layak untuk ditonton? Tulis di kolom komentar, ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Fanandi Ratriansyah.

ARTIKEL TERKAIT
Film Horor Kurang Populer 0ba43

8 Film Horor Ini Kurang Populer Padahal Seram Abis! | Annabelle Kalah Seram?

12 Film Horor Indonesia Terbaik Terbaru 2020 Jangan Nonton Sendirian A9535

12 Film Horor Indonesia Terbaik & Terbaru 2020, Jangan Nonton Sendirian!

Klise Film Horror Yang Bodoh Main Img 0bd47

10 Adegan Gak Masuk Akal yang Selalu Ada di Film Horor, Klise Abis!

7 Film Horor Terbaik Tanpa Adegan Jumpscare Nggak Kalah Menakutkan 407fb

7 Film Horor Terbaik Tanpa Adegan Jumpscare, Malah Lebih Seram!

Film Horor Tanpa Sosok Hantu Banner 7c38e

7 Film Horor Tanpa Sosok Hantu, Lebih Bikin Tegang!

Film Horor Dilarang Tayang Banner 3477e

10 Film Horor yang Dilarang Tayang, Adegannya Terlalu Sadis dan Menjijikkan!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Film yang Berhasil Memecahkan Rekor Dunia, Ada dari MCU?

7 Film yang Berhasil Memecahkan Rekor Dunia, Ada dari MCU?

7 Film Paling Aneh & Absurd Sepanjang Masa, No. 5 Justru Banyak yang Suka?

7 Film Paling Aneh & Absurd Sepanjang Masa, No. 5 Justru Banyak yang Suka?

Nonton Film Kafir (2018) | Horornya Anti Mainstream!

Nonton Film Kafir (2018) | Horornya Anti Mainstream!

7 Film yang Selalu Tayang Ketika Hari Natal, Sampai Hafal Jalan Ceritanya!

7 Film yang Selalu Tayang Ketika Hari Natal, Sampai Hafal Jalan Ceritanya!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal