J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film Terbaik Bertemakan Sinterklas | Buat Libur Natal Kamu Semakin Seru!

Senin, 23 Des 2019, 20:00 WIB
Mengisi waktu luang di hari libur menjelang Natal emang paling asyik nonton film. Nah, berikut beberapa film bertemakan Sinterklas yang seru buat ditonton.

Akhirnya libur menjelang Natal datang juga nih, geng! Tapi libur-libur gini enaknya ngapain, ya?

Nah, buat kamu yang belum punya acara atau mungkin males keluar rumah, daripada bengong nggak jelas mending nonton film ada deh!

Ada banyak judul film menarik layak tonton yang bisa bikin hari-hari menjelang Natal kamu semakin asyik dan seru.

Kalau kamu mau film yang bertemakan Sinterklas alias Santa Claus juga banyak! Mau tahu apa saja? Yuk, disimak artikel Jaka berikut ini!

Film Terbaik Bertemakan Sinterklas

Film menjadi salah satu bentuk hiburan yang paling disukai oleh hampir semua orang dari berbagai kalangan usia.

Kalau kamu termasuk salah satunya, berikut Jaka kasih beberapa film terbaik bertemakan Sinterklas yang bikin liburan Natal kamu semakin seru.

1. The Polar Express (2004)

The Polar Express 2004 89516

Siapa, sih, orangnya yang nggak mengenal film legendaris satu ini? Digadang-gadang menjadi salah satu film natal terbaik di dunia, The Polar Express menyajikan kisah seru yang nggak bakal bosan untuk ditonton berkali-kali.

Dirilis pada tahun 2004, film yang diadaptasi dari buku anak-anak karya Chris Van Allsburg berjudul sama ini menceritakan tentang seorang anak yang tidak percaya akan keberadaan Santa Claus.

Hingga pada suatu hari ketidakpercayaan itu justru membuat dirinya tiba-tiba terbangun di sebuah kereta yang tengah menuju ke Kutub Utara, tempat Santa Claus tinggal.

Di Kutub Utara itu lah bocah yang akrab disapa Hero Boy tersebut belajar banyak mengenai jati diri Santa Claus juga para peri yang bertugas menciptakan hadiah untuk anak baik dan anak nakal.

2. Arthur Christmas (2011)

Arthur Christmas 2011 A8a73

Jika di kebanyakan film natal hanya memperlihatkan sedikit cerita mengenai sosok sinterklas, maka lain halnya dengan film animasi berjudul Arthur Christmas satu ini!

Pasalnya film ini menyajikan kisah keluarga Santa Claus dengan seorang istri, anak, dan juga perinya yang bertugas menjalankan misi tahunan berupa membagikan hadiah natal ke seluruh dunia menggunakan teknologi modern.

Bukan hanya lucu dan menghibur, film ini juga mengajarkan kita akan arti keluarga, persahabatan, kerja sama, dan kepercayaan terhadap satu sama lain.

3. The Nightmare Before Christmas (1993)

The Nightmare Before Christmas 1993 Af732

Masih berupa film animasi seperti sebelum-sebelumnya, The Nightmare Before Christmas juga merupakan film bertema sinterklas yang menarik untuk ditonton.

Film garapan Tim Burton ini sendiri mengisahkan tentang karakter Jack Skellington, tengkorak dari Kota Halloween yang ingin menjadi Santa Claus.

Sayang, niat baik Jack Skellington untuk memberikan kebahagiaan justru berakhir kekcauan saat anak-anak di seluruh dunia sangat ketakutan dengan hadiah yang diberikannya.

Untuk ukuran film animasi rilisan tahun 1993, efek animasi yang ditampilkan di film The Nightmare Before Christmas ini bisa dibilang sudah melampaui masanya.

4. The Santa Clause (1994)

The Santa Clause 1994 1856b

Dibintangi oleh seorang pelawak Amerika, Tim Allen, The Santa Clause tentunya hadir menawarkan cerita lucu dan tingkah konyol pemainnya.

Film bergenre komedi ini sendiri bercerita tentang seorang ayah single parent bernama Scott yang pada malam Natal sengaja memergoki Santa Claus di atas atap rumahnya hingga sang Santa terjatuh dan tidak bisa menjalankan tugasnya.

Alhasil, demi memenuhi permintaan anaknya, Charlie, Scott pun memutuskan untuk mengikuti petunjuk yang ditinggalkan oleh sang Santa pada malam itu untuk menggantikan perannya sebagai Santa Claus.

Meskipun menawarkan cerita yang cukup sederhana, tapi unsur komedi yang dimunculkan dalam film ini dijamin bikin kamu ketawa.

5. Bad Santa (2003)

Bad Santa 2003 Aa86c

Jika selama ini Santa Claus dikenal sebegai sosok yang baik dan suka memberikan hadiah di malam Natal, maka beda ceritanya dengan sosok Santa di film Bad Santa ini.

Willie T Strokes (Billy Bob Thornton) adalah seorang pemabuk dan penipu yang depresi. Bersama dengan asisten mungilnya, Marcus (Tony Cox), mereka berdua bekerja sebagai Santa Claus di sebuah department store.

Namun, tujuan mereka melakukan hal tersebut bukan karena ingin membahagiakan anak-anak yang mengunjungi mall, melainkan untuk merampok mall tersebut di malam Natal.

Berselang tiga tahun setelah perilisannya, Bad Santa sendiri menghadirkan film sekuel yang bertajuk Bad Santa 2.

6. Elf (2003)

Elf 2003 47253

Tingkah kocak sosok Elf bongsor yang diperankan oleh aktor Will Ferrel di film ini, membuat film berjudul Elf rilisan tahun 2003 ini menarik untuk ditonton.

Mengambil genre drama-komedi, film Elf bercerita tentang seorang bayi bernama Buddy yang secara tak sengaja masuk ke dalam kantong hadiah Santa Claus hingga akhirnya terbawa ke Kutub Utara.

Di sana, dia dibesarkan oleh para kurcaci. Karena ukuran tubuhnya yang semakin besar dan berbeda jauh dari kurcaci lainnya, Buddy pun akhirnya diizinkan oleh Santa Claus pergi ke Amerika untuk mencari jati diri sekaligus ayah kandungnya.

Tanpa diduga, sang ayah yaitu Walter Hobbs (James Caan) merupakan seseorang tak berperasaan yang masuk dalam daftar anak nakal Santa Claus.

Meskipun sosok Santa Claus bukanlah poin utama dalam film ini, tapi kamu nggak akan menyesal kok nonton film lucu satu ini.

7. The Christmas Chronicles (2018)

The Christmas Chronicles 634ce

Merupakan film petualangan yang dirilis pada tahun 2018 lalu, film The Christmas Chronicles jadi film bertemakan Sinterklas terakhir yang layak buat kamu tonton nih, geng.

Film ini bercerita tentang dua bersaudara yaitu Kate (Darby Camp) dan Teddy Pierce (Judah Lewis) yang menyiapkan sebuah rencana untuk menangkap Santa Claus dan mengabadikannya menggunakan kamera.

Namun, siapa sangka kalau rencana mereka justru membawanya ke perjalanan tak terduga bersama sang Santa.

Apakah itu? Langsung saja tonton film The Christmas Chronicles!

Akhir Kata

Nah, itulah tadi beberapa film bertemakan Sinterklas yang cocok buat kamu tonton di hari libur menjelang Natal tahun ini, geng!

Daripada pergi keluar tapi jalanan sangat macet, mending nonton film yang Jaka sebutkan di atas bersama keluarga.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT
Header 10 Fc849

10 Teknologi Canggih di Film yang Menjadi Kenyataan

Kesalahan Konyol Di Film Hollywood 4a8c6

7 Kesalahan Konyol di Film Hollywood yang Bikin Ngakak, Ngaco Banget!

Page 3f4f3

27+ Film Indonesia Terbaik & Terbaru 2020 | Banyak Drama Romantis!

Game Yang Diadaptasi Dari Film Banner 7a0a4

9 Game yang Diadaptasi Dari Film, Ada yang dari Film Indonesia!

Untitled 1 E8a81

15 Film Action Indonesia Terbaik & Terbaru 2020 | Lebih Kece dari Hollywood!

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata Jangan Nonton Sendirian 2dec1

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata, Jangan Nonton Sendirian!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Film yang Selalu Tayang Ketika Hari Natal, Sampai Hafal Jalan Ceritanya!

7 Film yang Selalu Tayang Ketika Hari Natal, Sampai Hafal Jalan Ceritanya!

Nonton Film Black Christmas (2019)| Film Thriller Mengerikan, Konspirasi Universitas

Nonton Film Black Christmas (2019)| Film Thriller Mengerikan, Konspirasi Universitas

Nonton Film Last Christmas (2019) | Nasib Sial Gadis Penjaga Toko!

Nonton Film Last Christmas (2019) | Nasib Sial Gadis Penjaga Toko!

7 Film yang Berhasil Memecahkan Rekor Dunia, Ada dari MCU?

7 Film yang Berhasil Memecahkan Rekor Dunia, Ada dari MCU?

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal