J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Film Bertema Dark Web Paling Mengerikan, Bikin Parno Internetan!

5 Film Bertema Dark Web Paling Mengerikan, Bikin Parno Internetan!

Sabtu, 5 Sep 2020, 18:30 WIB
Selain menyimpan cerita-cerita mengerikan, ternyata dark web juga menjadi inspirasi bagi kelima film berikut ini. Habis nonton, dijamin langsung parno internetan, deh!

Apa yang kamu ketahui tentang Dark Web? Istilah dark web memang masih cukup asing untuk sebagian orang. Apalagi, kamu juga gak bisa mengakses dark web dengan aplikasi browser biasa.

Dark web merupakan bagian dari internet yang tidak terindeks oleh mesin pencari. Kamu juga pastinya pernah dengar dong kalau dark web itu penuh dengan kejahatan.

Gak cuma tempat jualan senjata api dan narkoba, kabarnya ada juga situs dark web di mana kamu bisa membayar orang lain untuk membunuh atau menyiksa orang lain. Gila banget, deh!

Beragam cerita mengerikan di dark web ternyata menjadi inspirasi dari film-film berikut ini, lho. Kalau kamu pengen tahu, simak selengkapnya di bawah ini, geng!

5 Film Bertema Dark Web Paling Mengerikan

6 C86f0

Meskipun kini kita bisa mencari hal apapun yang kita mau di internet, nyatanya ada lebih banyak lagi hal yang bisa kamu temukan di dark web.

Ibarat sebuah gunung es, internet yang kamu ketahui saat ini adalah permukaan alias surface web. Deep web adalah bagian bawah gunung es, sementara dark web berada di laut terdalam, geng.

Dari analogi tersebut, dapat disimpulkan bahwa dark web menyimpan informasi-informasi terlarang yang dapat membahayakan dirimu maupun pihak lain.

Dark web juga menjadi sarang bagi para hacker berbahaya dan psikopat sadis yang mirip di film-film horor. Nah, di bawah ini adalah film paling mengerikan yang memiliki tema dark web.

Check it out!

1. Unfriended: Dark Web (2018)

1 E3221

Unfriended: Dark Web merupakan sebuah sekuel dari Unfriended yang tayang terlebih dahulu pada tahun 2014. Berbeda dengan film pertamanya yang bertema hantu, film keduanya lebih berfokus pada hacker, geng.

Film ini menceritakan mengenai seorang pemuda bernama Matias yang menemukan sebuah laptop milik orang tidak dikenal. Pemuda tersebut kemudian mendapat pesan dari pemilik laptop.

Pemilik laptop memintanya untuk mengembalikan laptop tersebut ke sebuah tempat. Namun, Matias dengan lancang membuka pesan yang ditujukan kepada pemilik asli laptop.

Pesan tersebut bikin si pemuda penasaran untuk mengecek isi laptop. Ternyata, banyak banget video penculikan dan penyiksaan yang ia temukan. Si pemilik ternyata adalah psikopat yang menjual video pembunuhan asli di dark web.

Si pemilik laptop marah dan mengancam akan membunuh si pemuda dan teman-temannya yang sedang video call di Skype. Kalau Unfriended 1 diteror setan, sekuelnya ini malah diteror hacker dark web, geng.

2. Ratter (2015)

2 672ab

Ratter merupakan sebuah film thriller berformat found-footage yang diangkat dari sebuah film pendek. Film ini memiliki plot yang bikin merinding karena hal ini bisa terjadi kepada siapa pun, geng.

Berkisah tentang seorang wanita bernama Emma yang baru saja pindah ke apartemen baru. Tanpa ia ketahui, seorang hacker mulai menyadap seluruh alat elektronik yang Emma miliki.

Hacker tersebut kemudian mencuri dan mengambil foto yang dengan menyadap alat elektronik di apartemen Emma. Hacker tersebut bahkan nekat masuk ke apartemen Emma ketika ia sedang tidur atau pergi.

Gak cuma di apartemen saja, si hacker juga mampu mengakses seluruh perangkat elektronik yang ada di sekitar Emma untuk memata-matainya. Pokoknya creepy abis, deh!

3. FearDotCom (2002)

3 73e10

Film mengerikan bertema dark web selanjutnya adalah FearDotCom. Sebenernya sih di zaman film ini dirilis tahun 2002, istilah dark web belum seumum sekarang, geng.

FearDotCom bercerita tentang seorang detektif yang sedang menyelidiki kasus kematian misterius. Ketika ditemukan, wajah mayat tersebut nampak ketakutan dan matanya mengeluarkan darah.

Gak cuma si detektif, seorang peneliti juga tertarik dengan kasus ini. Pasalnya, ada banyak kasus kematian misterius lain di mana korban ditemukan dengan kondisi yang sama.

Investigasi si detektif menemukan bahwa komputer yang dimiliki semua korban mengalami crash beberapa saat sebelum para korban meninggal dunia.

Ternyata, semua korban tewas setelah mengakses situs terlarang bernama FearDotCom. Situs tersebut berisi video-video penyiksaan ala dark web yang disturbing banget.

Orang yang mengunjungi situs tersebut kabarnya bakal mati dalam waktu 2 hari. Ngeri banget ya, geng!

4. Don't Click (2012)

4 89039

Berbeda dengan film-film dark web di atas, film satu ini berasal dari Korea Selatan, geng. Don't Click memiliki kisah cukup seram yang berhubungan dengan video kutukan.

Tokoh utama dalam film Don't Click adalah seorang gadis bernama Se-hee yang tinggal berdua bersama adiknya, Jung-mi. Demi memenuhi kebutuhannya, Jung-mi meng-upload video viral untuk mendapatkan uang.

Pacar Se-hee yang bernama Joon-hyuk minta tolong pada Jung-mi untuk membujuk See-he agar mau balikan lagi. Jung-mi mau, asalkan Joon-hyuk men-download video terlarang yang kabarnya bisa membunuh orang yang menonton.

Joon-hyuk yang adalah mahasiswa IT pun dapat mencari dan men-download video terlarang tersebut di dark web. Sebelum meng-upload, Jung-mi dan See-he pun menonton semua video.

Video-video tersebut ternyata berisi rekaman-rekaman sadis dan absurd. Mereka pun jadi merasa diteror oleh hantu yang siap untuk mengambil nyawa mereka.

5. The Den (2013)

5 91f83

Film terakhir dalam daftari ini adalah The Den yang tayang pada tahun 2013 lalu. Kalau kamu suka main Omegle, mungkin film ini bisa bikin kamu trauma, geng.

The Den ceritanya adalah sebuah situs media sosial di mana kamu bisa chatting dengan orang lain secara random di seluruh dunia. Tokoh utama film ini adalah Elizabeth yang sedang melakukan penelitian.

Berbulan-bulan lamanya ia habiskan di situs ini untuk mencari data penelitian. Hingga suatu ketika, ia bertemu dengan orang asing yang cukup aneh.

Ternyata orang asing tersebut adalah hacker psikopat yang suka meng-upload video penyiksaan dan pembunuhan di dark web. Elizabeth pun harus lari kalau gak mau jadi korban selanjutnya.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 5 film paling mengerikan dengan tema dark web. Sehabis nonton 5 film di atas, Jaka yakin kamu bakal jadi parno dan waspada dalam menggunakan internet, deh!

Sampai jumpa lagi di artikel Jaka selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Saw

10 Film Horor Ini Menginspirasi Pembunuhan Nyata

Film Horor Dilarang Tayang Banner 3477e

10 Film Horor yang Dilarang Tayang, Adegannya Terlalu Sadis dan Menjijikkan!

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata Jangan Nonton Sendirian 2dec1

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata, Jangan Nonton Sendirian!

Film Holywood Berdasarkan Kisah Nyata 74f20

10 Film Hollywood Berdasarkan Kisah Nyata | No. 9 Ngerampok Rumah Artis Paris Hilton!

Film Gangster Terbaik Banner 1338f

12 Film Gangster Terbaik dan Terbaru 2020, Penuh Aksi Baku Tembak!

Film Sci Fi Fiksi Ilmiah Terbaik Sepanjang Masa Box Office Main Img 4bc4c

10 Film Fiksi Terbaik yang Harus Kamu Tonton, Mindblowing!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Inilah Alasan Kenapa Seluruh FIlm Dark Universe Dibatalkan, Gagal Total?

Inilah Alasan Kenapa Seluruh FIlm Dark Universe Dibatalkan, Gagal Total?

Ngeri Banget! 7 Film ini Membunuh Penontonnya Sendiri dengan Tragis

Ngeri Banget! 7 Film ini Membunuh Penontonnya Sendiri dengan Tragis

7 Film Horor yang Bikin Trauma Waktu Kecil, Bikin Gak Bisa Tidur!

7 Film Horor yang Bikin Trauma Waktu Kecil, Bikin Gak Bisa Tidur!

Belum Rilis, 7 Sekuel Film Ini Sudah Diprediksi Bakal Mengecewakan

Belum Rilis, 7 Sekuel Film Ini Sudah Diprediksi Bakal Mengecewakan

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal