J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film Bertema Battle Royale Paling Mengerikan, Gak Kuat Lihatnya!

7 Film Bertema Battle Royale Paling Mengerikan, Gak Kuat Lihatnya!

Senin, 27 Apr 2020, 13:00 WIB
Deretan film bertemakan battle royale ini bakal bikin bulu kudukmu merinding dan mual maksimal. Berikut daftarnya!

Siapa yang suka banget nonton film bertemakan battle royale?

Film-film jenis ini biasanya melibatkan banyak pemeran film, di mana masing-masing dari mereka harus bertahan hidup dengan berbagai macma cara, bahkan sampai membunuh rekan-rekannya sendiri.

Nggak heran, film bergenre ini sarat akan darah dan adegan sadis yang pastinya nggak akan kuat dilihat orang-orang yang punya fobia darah atau adegan-adegan yang mengerikan.

Dari antara film-film tersebut, ada beberapa film yang baik dari plot cerita ataupun adegannya mengerikan banget, bahkan sampai bikin pemerannya ketakutan, loh! Kira-kira, film apa sajakah itu?

Film Bertema Battle Royale Paling Mengerikan

Film-film bertemakan battle royale selalu bikin penasaran bagi para penikmat filmnya. Kali ini Jaka bakal bagikan 7 film bertema battle royale paling mengerikan yang pernah dibuat. Sudah siap? Ini dia daftarnya!

1. The Belko Experiment (2016)

1 Custom 39b7d

Apa yang terjadi jika kantor yang sejatinya ideal buat bekerja dan bersosialisasi jadi tempat buat ajang bunuh-bunuhan? Itulah yang terjadi dalam film yang dirilis tahun 2016 ini.

Sebanyak 80 karyawan di sebuah perusahaan dikurung dan diisolasi dari dunia luar secara paksa. Mereka diharuskan untuk membunuh satu sama lain hingga tersisa orang-orang terpilih saja.

Kalau nggak mau ngebunuh temannya sendiri? Ya dianya yang dibunuh secara paksa. Kerennya film ini, kamu nggak bakal tahu siapa protagonis atau antagonisnya. Semua dipaksa menjadi jahat karena kondisi yang nggak memungkinkan.

2. The Condemned (2007)

2 Custom Dd3fe

Film yang dirilis pada 2007 ini dibintangi oleh sederet artis papan atas. Bahkan ada pula bintang gulat seperti Steve Austin. Film ini diproduksi oleh Lionsgate dan disutradarai oleh Scott Wiper.

The Condemned sendiri mengisahkan tentang para tahanan hukuman mati di sebuah penjara. Uniknya, penjara tersebut dibeli oleh seorang pengusaha tajir.

Para tahanan pun dikirim ke sebuah pulau. Tujuannya sederhana. Mereka disuruh saling bertarung dan membunuh satu sama lain. Ngerinya lagi, semua adegan dalam pulau tersebut bakal disiarkan secara langsung ke seluruh dunia. Hiii!

3. Kamisama no Iutoori (2014)

3 Custom 8e000

Nggak hanya terkenal karena deretan film romantis terbaiknya, Jepang juga terkenal dengan film-film yang bikin perut penontonnya auto mual. Salah satunya adalah film yang satu ini.

Dirilis pada 2014, film ini juga dikenal dengan judul As The God Will dalam bahasa Inggris. Film ini bercerita tentang sebuah kelas di suatu sekolah yang terlibat dalam sebuah permainan yang mematikan.

Permainan tersebut mengharuskan antar anggota kelas saling membunuh sesuai perintah dari boneka daruma. Mereka yang nggak mau menuruti perintahnya bakal dibunuh dengan cara yang nggak kalah tragis. Ngeri banget pokoknya!

4. Circle (2015)

4 Custom F83b2

Film yang dirilis pada 2015 ini disutradarai oleh Aaron Hann dan Mario Miscione. Circle terinspirasi dari film yang diproduksi pada 1954 yang berjudul 12 Angry Man.

Film ini mengisahkan 50 orang yang berada di sebuah ruangan gelap dan berada di sebuah lingkaran berwarna merah. Nggak diperbolehkan seorang pun melanggar aturan di sana atau konsekuensinya, mereka bakal mati.

Selain itu, mereka diminta menentukan siapakah orang yang pantas untuk mati dan hidup. Karena film ini menyajikan adegan-adegan yang sangat mengganggu kesehatan mentalmu, Circle nggak direkomendasikan buat ditonton saat kondisi mentalmu sedang down ya!

5. The Hunger Games (2012)

5 Custom Ce82c

Siapa yang nggak tahu film ini? The Hunger Games bisa jadi merupakan film bergenre battle royale tersukses yang pernah dibuat. Dirilis dari tahun 2012, film ini mengisahkan 24 remaja yang saling bertarung dalam pertandingan the Hunger Games.

Mewakili distrik masing-masing, mereka diharuskan saling membunuh dan membawa nama baik distrik yang mereka bawa. Perpaduan unsur romantis dan drama yang ada di film ini pun juga menambah seru jalan ceritanya.

Film yang dibintangi oleh Jennifer Lawrence ini berhasil meraup penghasilan sebesar 425 juta USD atau sekitar Rp5,9 triliun, menjadikannya film action paling sukses di dekade ini.

6. Battle Royale (2000)

6 Custom 0c9c5

Film ini bisa dikatakan merupakan tonggak dari film bergenre bunuh-bunuhan massal. Nggak bisa dipungkiri bahwa bahkan sekelas film Hunger Games pun terinspirasi dari film garapan Jepang tahun 2000 ini, loh!

Film ini mengisahkan 42 murid sebuah sekolah yang dikirim ke pulau terpencil di wilayah Jepang. Mereka diberikan makanan, peta, dan senjata. Nggak hanya itu, mereka juga diberi sebuah kalung yang dipasang di leher mereka masing-masing.

Ngerinya, kalung tersebut nggak bisa dilepaskan secara manual dan bakal meledak kalau mereka melanggar perintah. Jadi, selain kamu melihat adegan murid saling bunuh-bunuhan, kamu bakal melihat adegan kepala meledak akibat kalung tersebut. Jangan ditonton kalau gak kuat!

7. The Tournament (2009)

7 Custom Eb686

Film yang dirilis di Inggris tahun 2009 ini cukup sukses menyedot penonton, khususnya mereka yang sangat menggemari film bertema battle royale atau action.

Mengisahkan tentang kehidupan para pengusaha dan public figure penting dalam pemerintahan, mereka mengadakan sebuah turnamen yang diadakan setiap 7-10 tahun sekali.

Turnamen yang diadakan di kota besar ini mengharuskan para pesertanya untuk saling membunuh.

Meskipun nggak terbatas jumlah pesertanya, namun yang ikut adalah orang-orang psikopat, gila, dan orang kuat. Nah, mereka yang berhasil memenangkan turnamen ini bakal dapat hadiah sejumlah 10 Juta USD. Enak banget!

Akhir Kata

Itulah tadi 7 film bertema battle royale paling mengerikan yang pernah dibikin. Berani nonton, geng?

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Page Fb8d8

7 Film Ini Tidak Boleh Diremake Hollywood, Auto Ancur!

Naskah Be6b0

Joker Termasuk! 7 Film Terkenal yang Naskahnya Bocor ke Publik

Page Cbfcc

7 Film Populer yang Nggak Perlu Dibuat Sekuelnya, Buang-Buang Uang!

1 4naa663odeju9u7m2f63a 1e7cb

7 Film Batman Terbaik yang Pernah Diproduksi, Mana Favoritmu?

Page 63ff4

7 Film Ini Dicintai Kritikus Tapi Dibenci Penonton, Kok Bisa?

Goblinost Custom 97734

7 Drama Korea dengan Plot Twist Terbaik, Endingnya Bikin Shock!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Film Ini Rilis di Waktu yang Salah, Bukannya Untung Malah Buntung!

7 Film Ini Rilis di Waktu yang Salah, Bukannya Untung Malah Buntung!

7 Film Indonesia yang Diduga Plagiat | No. 4 Paling Parah!

7 Film Indonesia yang Diduga Plagiat | No. 4 Paling Parah!

Ngeri Banget! 7 Film ini Membunuh Penontonnya Sendiri dengan Tragis

Ngeri Banget! 7 Film ini Membunuh Penontonnya Sendiri dengan Tragis

7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal