• NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film yang Batal Tayang di Layar Lebar, Karena Tekanan Politik?

7 Film yang Batal Tayang di Layar Lebar, Karena Tekanan Politik?

00
Kamis, 17 Okt 2019, 10:00 WIB
Kamu punya film favorit yang ternyata harus dibatalkan? Jaka menemukan setidaknya tujuh film yang batal tayang di layar lebar!

Apa yang akan kamu rasakan apabila film favoritmu batal tayang di bioskop? Pastinya kamu akan merasa sedih dan kecewa.

Beberapa film memang harus menghadapi kenyataan pahit ketika dilarang tayang dengan berbagai alasan, entah karena kontroversi ataupun masalah uang.

Oleh karena itu, Jaka akan kasih kamu daftar tujuh film yang batal tayang paling bikin gempar para penonton!

Film yang Batal Tayang di Layar Lebar

Setelah melakukan riset kecil-kecilan, Jaka menemukan tujuh film baik film luar negeri maupun lokal. Alasan yang mendasari pembatalan film-film ini juga sangat bervariasi.

Jadi, apa saja film terkenal yang gagal tayang di bioskop?

1. Gambit

Film Batal Tayang 1 28201
Sumber foto: Variety

Film pertama yang ada di daftar ini adalah Gambit, salah satu mutan paling terkenal dari semesta X-Men. Film ini memang banyak sekali ujian hingga akhirnya batal untuk diproduksi.

Meskipun sudah menentukan pemeran utama karakter Gambit (Channing Tatum), nyatanya film ini sering berganti sutradara hingga penundaan tanggal tayang.

Salah satu alasan pembatalan film ini adalah gagalnya Fantastic Four, salah satu film superhero terburuk sepanjang masa.

Kegagalan tersebut mengakibatkan adanya pemotongan bujet besar-besaran untuk Gambit yang berujung pada batalnya film ini.

Mungkin, kita bisa berharap Disney bisa memasukkan karakter Gambit di film-film mereka yang akan datang, terutama jika mereka memutuskan untuk melakukan reboot serial X-Men.

2. The Amazing Spider-Man 3

Film Batal Tayang 2 Dc406
Sumber foto: Looper

Dalam dua dekade terakhir, karakter Spider-Man telah diperankan oleh tiga orang yang berbeda. Salah satunya adalah serial The Amazing Spider-Man yang diperankan oleh Andrew Garfield.

Seperti yang kamu ketahui, Spider-Man versi ini hanya memiliki dua judul film. Padahal, rencananya film ini akan menjadi trilogi, sama seperti versi Tobey Maguire.

Dari kabar yang beredar, film ketiga akan berfokus pada bagaimana Peter Parker menghidupkan kembali orang-orang yang sudah mati, termasuk Gwen Stacy.

Selain itu, di film kedua juga ditampilkan sesosok orang misterius yang kabarnya akan mengumpulkan Sinister Six, sekelompok musuh Spider-Man terberat.

Salah satu alasan kenapa film ini gagal memiliki film ketiganya adalah keputusan Marvel untuk memasukkan Spidey ke dalam Marvel Cinematic Universe (MCU).

3. Monster Inc. 2: Lost in Scaradise

Film Batal Tayang 3 F0e6a
Sumber foto: Polygon

Monster Inc merupakan salah satu film animasi yang populer dan disukai oleh banyak orang. Wajar jika banyak fans yang berharap sekuelnya.

Sebenarnya, memang ada kesepakatan antara Disney dan Pixar untuk membuat sekuel dari film ini. Bahkan, sudah ada judulnya, yakni Monster Inc.2: Lost in Scaradise.

Akan tetapi, setelah Disney mengakuisisi Pixar pada tahun 2006, kesepakatan tersebut dihilangkan dari perjanjian.

Pada akhirnya, Disney membuat prekuel dari film animasi ini dengan judul Monster University yang tayang pada tahun 2013.

Film Lainnya . . .

4. City of Lies

Film Batal Tayang 4 Ce334
Sumber foto: Looper

Selanjutnya ada film The City of Lies yang diperankan oleh aktor terkenal Johnny Depp. Film ini ditarik dari peredaran hanya satu bulan sebelum dirilis ke bioskop.

Alasan dibatalkannya film ini adalah karena sang aktor. Ketika itu, Deep sedang mengalami serangkaian masalah mulai dengan mantan istri hingga mantan manajer.

Karena citra buruk yang dimiliki oleh Deep, pihak pembuat film ini pun merasa akan susah untuk mempromosikan film ini.

Bahkan, Deep sempat digugat oleh salah satu kru film ini karena kasus pemukulan yang dilakukannya. Sang kru mengatakan bahwa ia dipecat ketika menolak untuk merahasiakan insiden tersebut.

5. Popeye

Film Batal Tayang 5 6b7b5
Sumber foto: Sunday Post

Siapa yang suka nonton film kartun Popeye? Sang pelaut yang hobi makan bayam ini memang menjadi tontonan favorit kita waktu kecil.

Tapi kamu tahu enggak, kalau Popeye pernah akan memiliki film animasi 3D pada tahun 2012? Rencananya, film ini akan diproduksi oleh Sony Pictures.

Sony juga sudah menunjuk Genndy Tartakovsky sebagai sutradara. Sayang, pada akhirnya ia dipecat tanpa keterangan yang jelas.

Pada akhirnya, film ini tidak pernah tayang di bioskop dan memupuskan harapan para fansnya.

6. The Raid 3

Film Batal Tayang 6 Cb4df
Sumber foto: MovieWeb

The Raid merupakan salah satu film action Indonesia yang dianggap terbaik dan berhasil menembus pasar internasional.

Karena kesuksesannya tersebut, banyak fans yang berharap akan ada film yang ketiga. Bahkan, dilaporkan bahwa sang sutradara Gareth Evans telah menyiapkan alur cerita film ini.

Sayangnya, keputusan tersebut dibatalkan karena Evans merasa dua film The Raid sudah cukup. Ia merasa sekuel lanjutan akan merusak keseluruhan film The Raid.

Jika benar-benar terjadi, maka seharusnya The Raid 3 akan mengambil latar belakang waktu sebelum kejadian di The Raid 2.

7. Pocong

Film Batal Tayang 7 0265b
Sumber foto: Medcom

Film terakhir yang ada di daftar ini adalah film horor Indonesia berjudul Pocong yang rencanya akan dirilis pada tahun 2006. Padahal, proses pembuatan film ini sudah selesai.

Film ini gagal lulus sensor oleh Lembaga Sensor Film (LSF). Alasannya, film Pocong dianggap mampu menimbulkan kekisruhan politik karena mengangkat tema kerusuhan 1998.

Tidak hanya itu, film ini juga memiliki banyak adegan kekerasan yang cukup brutal. Pada akhirnya, film tersebut dibuat ulang dan tayang pada tahun 2019 ini.

Fakta menariknya pada tahun 2006, sutradara film ini juga merilis Pocong 2. Hal ini menyebabkan film tersebut menjadi film sekuel pertama yang tidak memiliki film pendahulu.

Akhir Kata

Itulah beberapa film yang harus menerima fakta bahwa mereka dilarang atau dibatalkan untuk tayang di layar lebar.

Padahal, ada yang telah menyelesaikan proses syuting. Apa ada film lain yang juga dibatalkan? Tulis di kolom komentar, ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Fanandi Ratriansyah.

ARTIKEL TERKAIT
Film Sci Fi Fiksi Ilmiah Terbaik Sepanjang Masa Box Office Main Img 4bc4c

10 Film Fiksi Terbaik yang Harus Kamu Tonton, Mindblowing!

Film Holywood Berdasarkan Kisah Nyata 74f20

10 Film Hollywood Berdasarkan Kisah Nyata | No. 9 Ngerampok Rumah Artis Paris Hilton!

Drama Film Korea Kerajaan Terbaru Dan Terbaik 20c1b

15 Drama & Film Kerajaan Korea Terbaik 2020, Wajib Kamu Tonton!

Film Dokumenter Terbaik 9e598

Rekomendasi 10 Film Dokumenter Terbaik | Mind Blowing Banget!

Film Dari Novel Banner C22dc

10 Film yang Diadaptasi dari Novel Best Seller, Lebih Bagus dari Versi Aslinya?

Game Yang Diadaptasi Dari Film Banner 7a0a4

9 Game yang Diadaptasi Dari Film, Ada yang dari Film Indonesia!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal