• NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film yang Bakar Duit untuk Hal Bodoh, No. 2 Filmnya Jadi Gagal Total?

7 Film yang Bakar Duit untuk Hal Bodoh, No. 2 Filmnya Jadi Gagal Total?

00
Jumat, 28 Feb 2020, 10:00 WIB
Nggak semua budget film itu terpakai dengan bijaksana, geng! Di sini, Jaka akan membahas 7 film yang bakar uang untuk hal bodoh.

Melihat visual effect dan sederetan bintang papan atas yang muncul di film Avengers: Endgame, pasti kalian nggak heran kalau film tersebut memiliki biaya pembuatan sangat besar.

Dengan perkembangan teknologi dan permintaan kita atas film yang lebih heboh, biaya pembuatan film memang semakin bertambah besar di beberapa tahun terakhir.

Tapi, ternyata nggak semua film menggunakan uang itu dengan hal bijaksana dan malah menggunakannya untuk hal yang nggak terlalu penting, geng!

7 Film yang Bakar Uang untuk Hal Bodoh

Apakah kalian masih ingat dengan mantan direktur Garuda Indonesia yang korup, Ari Askhara yang pernah terlihat memakai jam tangan Richard Mille seharga Rp7 milyar?

Buat kita yang mau makan enak aja harus nunggu cashback, pengeluaran seperti itu tentunya sangat edan dan dunia film juga penuh dengan kejadian seperti ini, geng.

Nggak percaya? Coba saja kalian tengok di daftar 7 film yang bakar uang untuk hal bodoh dari Jaka berikut!

1. World War Z (2013)

World War Z 80bd7

Bagaimana bisa film zombie terbaik dengan pendapatan terbesar sepanjang masa dianggap sebagai film gagal? Anehnya, itulah hal yang terjadi dengan film World War Z.

Meskipun film adaptasi novel ini sebenarnya sudah selesai di tahun 2012, tapi perilisannya ditunda karena kru film harus menjalani proses syuting tambahan, geng!

Alasannya? Ending dari film harus dirombak total dan proses syuting tambahan ini dikabarkan sampai menghabiskan uang 70 juta dolar.

Sayangnya, ending 'baru' dari film tersebut dinilai melenceng jauh dari novel aslinya dan banyak kritikus yang menyukai ending tersebut, geng.

2. Ghostbusters (2016)

Ghostbusters A3ca4

Fakta bahwa film reboot Ghostbusters sudah banyak menerima hujatan sebelum rilis mungkin sudah menjadi pertanda buruk untuk film ini, geng.

Awalnya, sebagai bagian dari rencana jahatnya, karakter antagonis utama Rowan, menyihir penduduk New York untuk menari bersamanya.

Tapi, akhirnya sutradara Paul Feig menyadari bahwa adegan tersebut kelewat bodoh dan hanya akan merusak klimaks dari film, geng.

Adegan tersebut akhirnya dipotong dari film meskipun biaya produksi adegan tersebut dikabarkan mencapai jutaan dolar.

Agar rekaman tersebut tidak terbuang sepenuhnya secara percuma, adegan tersebut akhirnya disisipkan sebagai 'bonus' yang sempat muncul di 'credits'.

3. Sahara (2005)

Sahara C89a4

Sebagai salah satu film dengan kegagalan terbesar di sejarah, kita nggak usah terkejut kalau film Sahara banyak membuang uang untuk hal yang nggak jelas, geng.

Pertama-tama, untuk mendapatkan izin syuting di Maroko, produser film terpaksa membayar uang suap ke pejabat pemerintah Maroko.

Lalu, dikabarkan bahwa film ini sampai memiliki total 10 penulis naskah dengan bayaran total yang mencapat 4 juta dolar.

Tapi yang paling bodoh tentunya adalah biaya 2 juta dolar yang dikeluarkan untuk adegan kecelakaan pesawat yang akhirnya dipotong dari film.

4. X-Men: Days of the Future Past (2014)

Days Of Future Past Ff88f

Dengan alur cerita yang loncat-loncat dari masa depan dan masa lalu, Jaka akui film X-Men: Days of the Future Past memang memiliki cerita yang sangat padat.

Pemikiran inilah yang akhirnya memaksa sutradara Bryan Singer untuk memotong hampir semua adegan yang terkait dengan subplot karakter Rogue.

Sayangnya, proses pemotongan ini membuat Paquin menghilang dari sebagian besar film yang tentunya membuang uang besar karena semua adegannya sudah direkam, geng!

Nggak rela uang mereka terbuang percuma, studio Fox bersama Singer akhirnya merilis versi Rogue Cut yang memasukkan kembali Rogue ke cerita.

5. Trilogi The Hobbit (2012 - 2014)

The Hobbit 83896

Ingin mengulang kesuksesan trilogi The Lord of the Rings, sutradara Peter Jackson akhirnya memutuskan mengadaptasi novel prekuel The Hobbit.

Selain mengambil kisah buku tersebut, Jackson juga mengambil inspirasi dari materi tambahan yang ditulis J.R.R. Tolkien dan memperluas cakupan kisah film, geng.

Ambisi Jackson nggak berhenti di situ karena dia film ini sepenuhnya dalam 48 FPS alih-alih 24 FPS dan menggunakan teknologi 3D mutakhir.

Sayangnya, ambisi Jackson terbukti salah karena tampilan 48 FPS yang digunakan Jackson malah membuat film ini terkesan murahan layaknya sinetron, geng!

6. Superman Returns (2006)

Superman Returns B3061

Sepertinya memang sutradara Bryan Singer sering tidak konsisten karena dia muncul lagi di daftar ini melalui film Superman Returns, geng.

Awalnya, Singer berencana memulai film ini dengan adegan Superman yang menjelajahi reruntuhan planet asalnya, Krypton.

Tapi, Singer menganggap adegan ini bertabrakan dengan sisa film dan mengambil keputusan untuk membuang adegan tersebut meskipun sudah hampir selesai diproduksi.

Walhasil, studio Warner Bros. dikabarkan kehilangan 10 juta dolar yang dihabiskan untuk membuat adegan tersebut, geng!

7. Justice League (2017)

Justice League D8feb

Salah satu alasan film DC sempat banyak gagal di pasaran adalah karena ceritanya yang berantakan dan hal ini paling terlihat di film Justice League, geng.

Sutradara asli Zack Snyder harus meninggalkan proses produksi film akibat kematian putrinya dan digantikan oleh Joss Whedon.

Sayangnya, petinggi Warner Bros. juga meminta Whedon untuk memasukkan elemen humor ke dalam film yang justru membuat Justice League menjadi sangat tidak koheren.

Selain itu, proses syuting ulang film juga menghasilkan meme viral kumis Henry Cavill yang sempat menjadi bahan banyolan di 2017, geng!

Alih-alih meningkatkan kualitas film, 25 juta dolar yang dihabiskan oleh Warner Bros. malah merusak film Justice League secara keseluruhan.

Akhir Kata

Itulah, geng, daftar 7 film yang bakar uang untuk hal bodoh. Sama sekali nggak kebayang apa yang ada di pikiran mereka ketika melakukan kebodohan di atas.

Dalam kasus Justice League, fans DC sampai melakukan kampanye untuk memaksa Warner Bros. merilis versi asli film yang diberi nama Snyder Cut, geng!

Apakah kalian pernah menonton salah satu film di atas? Menurut kalian, apakah perubahan tersebut masuk akal? Share di kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Fikri Harish

ARTIKEL TERKAIT
Banner 395f8

5 Alasan Kenapa Film DC Lebih Gelap Dibandingkan Marvel, CGI-nya Jelek?

Film Membayar Aktor Termahal Banner 1d36b

7 Film yang Membayar Aktornya Paling Mahal, Nomor Satu Bukan RDJ!

Banner 66059

10 Film Dengan Keuntungan Terbesar di 10 Tahun Terakhir, Hampir Semuanya Dari Disney!

7 Film Hollywood Dengan Cgi Amburadul Mirip Elang Di Sinetron Fffdb

7 Film Hollywood dengan CGI Amburadul, Mirip Elang di Sinetron!

Banner C22bb

7 Film Gagal yang Membuat Studionya Bangkrut, Terlalu Ambisius!

7 Film Yang Menghancurkan Karir Para Pemerannya Ada Yang Sampai Dituduh Komunis 0ddda

7 Film yang Menghancurkan Karir Para Pemerannya, Ada yang Sampai Dituduh Komunis!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal