J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film yang Bakal Bagus Kalau Ganti Sutradara | Film Marvel Termasuk!

7 Film yang Bakal Bagus Kalau Ganti Sutradara | Film Marvel Termasuk!

Kamis, 15 Okt 2020, 18:00 WIB
Film yang bakal bagus kalau pakai sutradara lain biasanya dikarenakan tingkah laku sutradara yang buruk hingga kurangnya kreativitas dari sang sutradara.

Film yang bakal bagus pakai sutradara lain, contohnya, karena sutradara tersebut dikenal berperilaku buruk sehingga merubah cerita dari film. Maka sutradara lain dianggap mampu bekerja lebih baik.

Film-film buruk memang nggak selalu kesalahan dari sutradaranya, tetapi sebagai orang yang mengambil banyak peran di belakang layar film, mereka biasanya yang paling disalahkan.

Ketika membuat film tentu ada banyak hal yang harus dipertimbangkan seperti ketika membuat naskah, plot cerita, hingga casting aktor yang akan bermain.

Namun, pemilihan sutradara oleh pihak studio atau produser juga yang paling penting. Berikut ini Jaka sudah merangkum sejumlah film yang bakal bagus kalau pakai sutradara lain.

Film Buruk yang Bakal Bagus Kalau Sutradaranya Diganti

Kadang-kadang studio menekan sutradara agar menjadi "yes man" di mana diharapkan bisa menyampaikan keinginan dan visi mereka pada film.

Bukan bermitra dengan sutradara yang mungkin kurang kooperatif dengan keinginan studio tetapi jauh lebih kreatif dan berbakat.

Sehingga ada beberapa film yang justru sebenarnya akan lebih bagus jika pakai sutradara lain. Daftar berikut ini Jaka sudah merangkum sejumlah film yang bakal bagus kalau pakai sutradara lain.

1. Green Lantern

Green Lantern Film Yang Bagus Kalau Ganti Sutradara 10281

Green Lantern kerap disebut sebagai film yang dibuat nggak untuk genre film superhero. Ryan Reynolds pun selalu menolak setiap kali mendapat kesempatan bermain di film ini kembali.

Ada banyak hal yang salah dengan film box office itu, bahkan dimulai dari bagian paling atas dari film ini. Green Lantern membutuhkan sutradara dengan pandangan yang fantastis.

Seseorang yang dapat melihat cerita secara absurd tanpa terlalu jauh mempertimbangkan rasionalitas dan Martin Campbell jelas bukan orang itu.

Green Lantern akan memiliki peluang yang jauh lebih baik jika disutradarai seseorang yang mampu berpikir imajinatif di kala kritis dan nggak terlalu mengikuti anggaran film.

Padahal dengan kemampuan untuk menyulap senjata apa pun yang dia inginkan. Namun, sosok Green Lantern justru dibuat memilih tinju raksasa, mobil balap, jet tempur, dan senjata api, imajinatif sekali bukan, geng?

2. Van Helsing

Van Helsing Film Yang Bagus Kalau Ganti Sutradara 67da9

Stephen Sommers telah terbukti mahir dalam menciptakan kembali film klasik produksi Universal sebagai film laris yang disukai banyak orang dengan The Mummy.

Sayangnya, Van Helsing justru nggak sesukses film sebelumnya itu. Pasalnya, Sommers menyia-nyiakan semua potensi dari plot cerita film ini dengan efek CGI yang asal-asalan banget.

Selain itu efek CGI yang diberikan dilakukan pada hampir seluruh adegan dari Van Helsing. Sehingga ada kesan tergesa-gesa dan keinginan Sommers untuk mempercepat semuanya.

3. Transformers

Transformers Film Yang Bagus Kalau Ganti Sutradara Bc48b

Michael Bay pernah menyebut bahwa Transformers merupakan film mainan yang bodoh bahkan setelah dirinya menyetujui untuk menyutradarainya.

Sang pembuat film ini mempunyai kepekaan dan gaya visualnya sendiri, dari situ menunjukkan bahwa Michael Bay nggak cocok untuk sutradara film Transformers.

Kehadiran Steven Spielberg pada empat seri pertama Transformers sebagai produser eksekutif menunjukkan bahwa sebenarnya pihak studio sempat ingin menggunakan Spielberg sebagai sutradara mereka.

Film Bumblebee besutan Travis Knight menunjukkan betapa hebatnya film Transformers jika materinya diperlakukan dengan hormat, hati-hati, dan plot aktual yang dapat diikuti.

4. Batman vs. Superman: Dawn of Justice

Batman Vs Superman Film Yang Bagus Kalau Ganti Sutradara 43fc5

Sebenarnya sejak film Superman: Man of Steel, para penggemar sudah menilai Zack Snyder hanya menggunakan Superman sebagai batu loncatan untuk menyutradarai di film Batman yang sangat diinginkannya.

Hal itu tampak jelas pada film Batman vs Superman: Dawn of Justice ketika dirinya terlalu memfokuskan pada cerita Batman sehingga cerita lain pada Dawn of Justice tampak nggak berarti.

Selain itu film ini memiliki terlalu banyak karakter, plot setengah matang, dan terlalu banyak bangunan dan pegunungan yang mengelilingi. Sehingga pihak DCEU perlahan menghapus peran Zack pada film-film mereka.

5. Fantastic Four

Fantastic Four Film Yang Bagus Kalau Ganti Sutradara 659f3

Josh Tranks setelah meraup kesuksesan besar di Chronicle dan dibanjiri dengan tawaran memimpin film, akhirnya menerima untuk menyutradarai Fantastic Four.

Meski dirinya sebagai sutradara nggak memiliki minat sama sekali pada film superhero ini ataupun film dan buku komik besutan MCU lainnya.

Malah dalam film ini Trank secara "nggak sengaja" membuat salah satu film superhero terburuk dalam sejarah, dan film ini hampir menghancurkan seluruh karir sutradara itu dalam prosesnya.

Produksi tersebut dirundung rumor ketidaksepakatan antara pemeran dan kru, keterlibatan studio dalam upaya menyelamatkan proyek film ini, dan kisah perilaku buruk sutradara.

Trank tampaknya nggak siap untuk menangani kerasnya film blockbuster dengan anggaran besar dan efeknya masih dirasakan hingga setengah dekade kemudian.

6. Star Wars: The Rise of Skywalker

Star Wars Film Yang Bagus Kalau Ganti Sutradara 215cb

Film Star Wars: The Rise of Skywalker mungkin adalah salah satu seri dari saga epik Star Wars paling dinanti dan ditunggu para penggemarnya.

Namun, sang sutradara yakni JJ Abrams, meski bukanlah sutradara yang buruk, terlalu berpegang teguh pada orisinalitas cerita dan kurang memasukkan hal baru di film.

Ia justru melipatgandakan aksi dan fans service, tetapi gagal membawa apa pun yang baru pada film. Sebagai penutup dari Skywalker Saga, film ini haruslah segar, menarik, dan dinamis.

7. Gangster Squad

Gangster Squad Film Yang Bagus Kalau Ganti Sutradara 65043

Di atas kertas, Gangster Squad memiliki semua bahan untuk menjadi film sukses. Kisah fiksi dari salah satu unit penegakan hukum paling terkenal di Los Angeles.

Berpotensi menjadi film thriller kriminal dan aksi blockbuster yang memukau. Namun sutradara Ruben Fleischer justru nggak bisa membuat film ini terlihat bagus dan menarik.

Fleischer terlihat lebih fokus pada visual film yang bergaya daripada plot cerita dan karakter di film. Sehingga menyia-nyiakan film yang bertabur bintang ini dengan cerita yang keren.

Akhir Kata

Itu tadi rangkuman daftar film yang bakal bagus kalau pakai sutradara yang lain. Apakah kamu setuju dengan daftar ini dan alasannya?

Menurut kamu film mana lagi yang punya potensi yang lebih bagus kalau pakai sutradara lain? Jangan lupa share pendapatmu di kolom komentar juga, ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Ilham Fariq Maulana

ARTIKEL TERKAIT
Film Makhluk Mengerikan Terinspirasi Kisah Nyata Cd3e5

7 Film tentang Makhluk Mengerikan yang Terinspirasi dari Kisah Nyata

Film Kebohongan Dalam Film Terkenal D2049

7 Film Terkenal dengan Kebohongan yang Tidak Diketahui Banyak Orang

Banner Indiana Jones And The Kingdom Of The Crystal Skull Film Terkenal Yang Orang Tidak Peduli Dan Dianggap Ada Custom A3ba0

7 Film Terkenal yang Orang Gak Peduli Sama Sekali, Gak Penting!

7 Film Terkenal Yang Ternyata Mencuri Idenya Dari Film Lain Star Wars Cuma Plagiat Bb84c

7 Film Terkenal yang Ternyata Mencuri Ide Film Lain, Lion King Cuma Plagiat?

Film Yang Diangkat Dari Film Pendek 145c1

7 Film Layar Lebar Terkenal yang Ternyata Diangkat dari Film Pendek

Film Kesalahan Mudah Disadari Penonton E80b9

7 Film dengan Kesalahan Fatal yang Mudah Disadari | Absurd Banget!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Sutradara yang Membenci Filmnya Sendiri, Film Gagal Semua?

7 Sutradara yang Membenci Filmnya Sendiri, Film Gagal Semua?

Terlibat Skandal! 7 Film yang Berubah Karena Perilaku Buruk Sutradara

Terlibat Skandal! 7 Film yang Berubah Karena Perilaku Buruk Sutradara

5 Sutradara Terkenal yang Selalu Bikin Film Gagal, Buang-Buang Uang!

5 Sutradara Terkenal yang Selalu Bikin Film Gagal, Buang-Buang Uang!

7 Film yang Menghancurkan Karir Sang Sutradara, Hilang Ditelan Bumi!

7 Film yang Menghancurkan Karir Sang Sutradara, Hilang Ditelan Bumi!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal