J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film dengan Antihero Terbaik, Pahlawan dengan Moralitas Kompleks!

7 Film dengan Antihero Terbaik, Pahlawan dengan Moralitas Kompleks!

Sabtu, 8 Feb 2020, 14:00 WIB
Bosen dengan film-film superhero yang terkesan vanila banget? Mendingan nonton ketujuh film tentang antihero berikut ini saja. Dijamin seru dan penuh aksi!

Bosen nggak, sih, kamu menonton film di mana tokoh utamanya adalah jagoan bermoral baik yang berusaha menyelamatkan dunia alias Hero Protagonist?

Film superhero merupakan contoh film dengan Hero Protagonist terbanyak. Coba saja lihat Superman dan Captain America yang rela mengorbankan dirinya demi keselamatan dunia.

Ternyata, ada banyak banget jenis protagonis dalam film. Salah satu yang paling menarik adalah antihero, geng. Antihero nggak bisa dibilang hero, tapi juga nggak bisa dibilang villain.

7 Film dengan Antihero Terbaik

Antihero adalah pahlawan yang nilai-nilai dirinya berlawanan dengan apa yang diharapkan dari seorang pahlawan. Simpelnya, antihero adalah jagoan yang rela melakukan kejahatan demi mencapai tujuannya yang sebenarnya baik.

Meskipun antihero terkesan identik banget dengan film Marvel dan DC, namun film non superhero juga banyak yang memiliki jagoan seorang antihero.

Dalam artikel kali ini, Jaka akan mengulas mengenai 7 film terbaik dengan tokoh utama seorang antihero. Langsung saja, yuk, simak artikel berikut!

1. Deadpool (2016)

1 1f765

Berbicara soal antihero, nama Deadpool bakal selalu muncul di pikiran semua orang. Sosok jagoan nyeleneh mantan pembunuh bayaran ini memang ngena banget.

Deadpool nggak segan-segan membunuh musuhnya dengan keji. Bahkan ia merasa bahagia ketika musuhnya mati secara fantastis.

Meskipun moralnya anjlok, namun karakter Deadpool masih mau bergabung dengan X-Men untuk menyelamatkan dunia, terutama para mutan yang diperlakukan semena-mena.

2. Logan (2017)

2 A0eac

Logan merupakan sebuah film antihero yang menjadi penutup dari kisah Wolverine, si mutan beringas dengan cakar adamantiumnya.

Meskipun tergabung dengan X-Men, Wolverine alias Logan adalah seorang hero yang urakan. Ia suka membunuh, berbicara kasar, bahkan suka main cewek, geng.

Logan memang bukan seorang sosok pahlawan yang sempurna. Meskipun begitu, karakternya yang perlahan berubah menjadi lebih baik bakal bikin kamu simpati sama dia.

3. Maleficent (2014)

3 8ff7d

Antihero nggak selalu identik dengan jagoan super dari franchise Marvel atau DC. Film Maleficent pun punya antihero yang nggak kalah badass.

Menyimpan dendam akibat dikhianati oleh raja Stefan, cinta pertamanya, Maleficent berniat membalas dendam dengan membuat hidup putri sang raja menderita.

Meskipun begitu, ketulusan hati putri Aurora berhasil mengubah pribadinya. Maleficent pun berjuang untuk mengalahkan raja Stefan yang jahat.

4. Venom (2018)

4 33c86

Dalam film Spider-Man 3 yang disutradarai oleh sutradara Sam Raimi, Venom digambarkan sebagai seorang supervillain yang berniat balas dendam kepada Spider-Man.

Namun, dalam film standalone Venom tahun 2018, tokoh ini justru dibuat menjadi seorang antihero. Eddie Brock dan Venom bersatu untuk menghentikan seorang CEO jahat yang berniat menguasai dunia.

Namun, hal ini terbukti nggak mudah. Pasalnya, Venom adalah alien parasit yang hobi membunuh, bahkan nggak segan-segan menelan manusia.

5. Dredd (2012)

5 68573

Film Dredd tahun 2012 merupakan reboot dari film Judge Dredd (1995) yang dibintangi oleh Sylvester Stallone. Cerita kedua film ini, sih, nggak jauh beda.

Ceritanya, Dredd adalah seorang polisi yang di pikirannya cuma ada menumpas kejahatan. Dia nggak segan-segan membunuh semua penjahat yang menghalangi misinya tersebut.

Meskipun seorang polisi, namun Dredd nggak mengayomi masyarakat dan memiliki rasa kemanusiaan. Agak-agak mirip Robocop gitu, deh, geng.

6. The Chronicles of Riddick (2004)

6 F7508

Kalau kamu pengen lihat aksi Vin Diesel di luar franchise film balapan Fast and Furious, maka kamu harus coba nonton The Chronicles of Riddick.

Ceritanya, Riddick adalah seorang kriminal galaksi yang sedang buron. Dalam pelariannya tersebut, dia bertemu orang yang berkata kalau Riddick adalah keturunan ras petarung legendaris yang telah punah.

Riddick adalah satu-satunya yang bisa menyelamatkan galaksi dari invasi pasukan fanatik bernama Necromongers. Dengan segala cara, ia berupaya untuk menyelesaikan misinya.

7. Birds of Prey (2020)

7 801c3

Nah, kalo film yang satu ini adalah yang baru banget rilis di bioskop, geng. Birds of Prey merupakan film standalone dari karakter antihero, Harley Quinn.

Dalam film ini, Harley Quinn dan para antihero lainnya bakal bekerjasama untuk menyelamatkan seorang gadis, sekaligus menghadapi penjahat berbahaya bernama Black Mask.

Film ini menawarkan aksi serta cerita yang seru banget. Namun, karena karakter utama film ini adalah antihero, jangan heran kalau banyak adegan sadis, yah.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 film dengan tema antihero terbaik. Sebenarnya Jaka mau masukin Suicide Squad, tapi karena jelek makanya nggak jadi, deh.

Sampai jumpa lagi di artikel menarik Jaka berikutnya! Jangan lupa tinggalkan jejak berupa komentar di kolom yang telah tersedia.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Saw

10 Film Horor Ini Menginspirasi Pembunuhan Nyata

Film Horor Dilarang Tayang Banner 3477e

10 Film Horor yang Dilarang Tayang, Adegannya Terlalu Sadis dan Menjijikkan!

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata Jangan Nonton Sendirian 2dec1

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata, Jangan Nonton Sendirian!

Film Holywood Berdasarkan Kisah Nyata 74f20

10 Film Hollywood Berdasarkan Kisah Nyata | No. 9 Ngerampok Rumah Artis Paris Hilton!

Film Gangster Terbaik Banner 1338f

12 Film Gangster Terbaik dan Terbaru 2020, Penuh Aksi Baku Tembak!

Film Sci Fi Fiksi Ilmiah Terbaik Sepanjang Masa Box Office Main Img 4bc4c

10 Film Fiksi Terbaik yang Harus Kamu Tonton, Mindblowing!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal