J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              7 Karakter Antagonis di Film yang Memiliki Kisah Masa Lalu Paling Menyedihkan

              7 Karakter Antagonis di Film yang Memiliki Kisah Masa Lalu Paling Menyedihkan

              00
              Jumat, 8 Nov 2019, 21:00 WIB
              Nggak semua antagonis itu berbuat jahat karena mereka nggak bermoral, geng. Di sini Jaka mau share 7 Karakter Antagonis yang Memiliki Latar Belakang Tragis

              Geng, menurut kalian apakah benar kalau dunia itu terbagi menjadi orang jahat dan orang baik? Atau hanya ada perbuatan jahat dan baik yang bisa dilakukan oleh semua orang?

              Kalau Jaka termasuk orang yang percaya dengan hal kedua, geng, karena menurut Jaka hidup itu nggak hitam-putih.

              Mungkin ada, geng, orang yang memang jahat karena mereka nggak punya moral sama sekali tapi Jaka percaya bahwa pada dasarnya nggak ada orang jahat, tapi itu karena pengaruh situasi.

              7 Karakter Antagonis yang Memiliki Latar Belakang Tragis

              Kalau sedang membicarakan film, makanya Jaka nggak suka istilah karakter baik dan jahat, geng, tapi Jaka lebih memilih menggunakan istilah protagonis dan antagonis.

              Protagonis dan antagonis bukan tentang baik dan jahat, geng, tapi mengenai karakter utama dan karakter lain yang berlawanan dengan karakter utama.

              Soalnya Jaka sering banget, geng, melihat karakter antagonis yang mungkin berbuat jahat tapi memiliki latar belakang yang bikin Jaka simpati.

              Nah, makanya di sini Jaka mau membahas 7 karakter antagonis yang memiliki latar belakang tragis di dunia film, geng!

              1. Lotso Bear (Toy Story 3)

              Lotso Bear 8ac5f

              Beruang warna pink keunguan ini awalnya muncul sebagai karakter kebapakan di Toy Story 3 yang membantu Buzz dkk setelah mereka disumbangkan ke Sunnyside.

              Tapi kelakuan aslinya langsung keluar, geng, setelah dia mengurung mainan lainnya karena Buzz menolak untuk mengikuti perintahnya.

              Di saat yang sama, Woody mendengar cerita tentang Lotso dari boneka badut Chuckles yang menjelaskan kalau Lotso dulu sangat disayang oleh pemilik mereka, Daisy.

              Diceritakan setelah Daisy lupa membawa Lotso setelah bermain di taman, Lotso pulang dan melihat Daisy telah memiliki boneka beruang baru yang membuat Lotso merasa dikhianati.

              2. Adelaide dan Red (Us)

              Adelaide And Red 2d57f

              Us memang film yang sangat menarik karena memiliki plot twist di ujung film yang membuat banyak orang tercengang ketika menonton film ini.

              Adelaide sendiri merupakan klon yang dikurung oleh pemerintah di sebuah fasilitas bawah tanah yang akhirnya menukar posisinya dengan Adelaide yang asli yang sekarang menjadi Red.

              Setelah direnggut dari keluarganya, Red mengambil jalan yang radikal untuk membunuh Adelaide dan keluarganya.

              3. Helmut Zemo (Captain America: Civil War)

              Zemo 1f5e2

              Setelah deretan villain yang agak mengecewakan, Captain America: Civil War kedatangan karakter villain menarik Helmut Zemo, geng.

              Zemo unik karena dua hal. Pertama, dia berhasil memecah belah tim Avengers tanpa menggunakan kekerasan dan kekuatan apapun, hanya dengan taktik dan manipulasi.

              Kedua, Zemo memiliki latar belakang yang menarik, karena dijelaskan keluarganya meninggal di konflik yang ada di film Avengers: Age of Ultron.

              Mungkin dia sekarang sudah kalah pamor dengan Thanos dan Killmonger, tetapi dia tetap jadi salah satu villain favorit Jaka.

              4. Erik Killmonger (Black Panther)

              Killmonger A7bdc

              Karakter yang satu ini sering disebut sebagai villain terbaik di semua film MCU, geng, karena memang memiliki latar dan kepribadian yang sangat menarik.

              Digambarkan sebagai penjahat yang kejam, Erik Killmonger berhasil merebut tahta Wakanda dari T'challa dalam pertarungan satu lawan satu.

              Di situ juga dijelaskan kalau Erik sebenarnya adalah sepupu T'challa yang dibuang di Amerika karena ayahnya memiliki konflik dengan keluarga T'challa.

              Erik sendiri nggak memiliki niat jahat, geng, dan hanya ingin menggunakan teknologi Wakanda untuk membantu kaum marjinal di seluruh dunia.

              5. Darth Vader (Star Wars)

              Vader 0a0d0

              Pembuat seri Star Wars, George Lucas, telah menyebutkan Star Wars Episode 1-6 sebagai kisah tragedi Darth Vader, geng, yang memang sangat akurat.

              Villain ikonik ini pertama kali ditunjukkan sebagai karakter jahat yang mengincar Luke Skywalker dan membunuh mentor Luke, Obi-Wan Kenobi.

              Tapi dijelaskan kalau Darth Vader sebenarnya adalah ayah Luke, Anakin Skywalker yang berubah karena ingin menyelamatkan istrinya, Padme.

              Untungnya, Luke berhasil menyadarkan Vader dan dia akhirnya mengorbankan dirinya di Episode 6 untuk menyelamatkan Luke, yang sangat bikin terharu banyak orang.

              6. Koba (Planet of the Apes)

              Koba 3e17b

              Simpanse Koba dari Planet of the Apes bisa jadi pelajaran karena beberapa hal.

              Di film Dawn of the Planet of the Apes, Koba menjadi tokoh antagonis utama karena dia menganggap nggak ada manusia yang patut dikasihani.

              Pandangan ini membuatnya berseteru dengan Caesar yang jauh lebih terbuka dan akhirnya Koba meninggal di tangan Caesar.

              Tapi, seperti yang bisa dilihat di film Rise of the Planet of the Apes, Koba sering disiksa dan digunakan sebagai kelinci percobaan oleh manusia.

              Mungkin kekejaman yang diterima Kobe menyebabkan ia trauma dan berupaya untuk membasmi manusia.

              7. Raoul Silva (Skyfall)

              Raoul Silva 58837

              Film James Bond biasanya memiliki tokoh antagonis yang benar-benar jahat, tetapi Raoul Silva dari Skyfall berbeda dari yang lain.

              Di Skyfall, diperlihatkan bahwa Raoul membeberkan identitas rahasia agen MI6 kepada publik, yang berakhir ke kematian beberapa agen MI6.

              Tapi akhirnya diperlihatkan bahwa Raoul memiliki dendam pribadi terhadap pimpinan MI6, M, karena telah mengabaikannya di masa lalu, geng.

              Ternyata Raoul adalah mantan agen MI6 yang ditangkap dan disiksa di China setelah M setuju untuk menyerahkan Raoul demi membebaskan agen lainnya. Wajarlah kalau dia jadi dendam.

              Akhir Kata

              Penjahat juga manusia, geng, seperti yang Jaka tunjukkan di daftar 7 karakter antagonis yang memiliki latar belakang tragis.

              Makanya, geng, jangan terlalu cepat menyalahkan orang kalau ada yang berbuat salah karena bisa saja mereka punya alasan dibelakang perbuatan mereka.

              Bagaimana, geng, pendapat kalian mengenai karakter antagonis di atas? Apakah menurut kalian mereka perlu dikasihani? Share di kolom komentar ya!

              Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Fikri Harish

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal