7 Film Anjing Terbaik Sepanjang Masa | Setia di Sepanjang Usia!

Setuju, kan, kalau anjing adalah sahabat terbaik manusia? Gimana nggak, mereka bukan hanya makhluk berbulu yang lucu dan menggemaskan, melainkan juga setia dan cerdas.

Nggak heran jika kemudian banyak film yang dibuat dengan melibatkan anjing sebagai fokus cerita atau pemeran utamanya. Film-film jenis ini pun nggak pernah membosankan untuk ditonton.

Berisi tentang kesetiaan dan petualangan seru membuat film tentang anjing cocok untuk dijadikan film keluarga terbaik saat family time, geng.

Dari banyaknya film dengan tema serupa, Jaka sudah mengumpulkan 7 film tentang anjing terbaik sepanjang masa sebagai rekomendasi tontonan untuk kamu. Cek langsung, yuk!

7 Film tentang Anjing Terbaik Wajib Ditonton

Baik dalam bentuk film animasi terbaik maupun live action, film tentang anjing cocok untuk ditonton oleh semua usia maupun kalangan.

Sesuai dengan temanya, film ini dipenuhi dengan keimutan anjing yang menjadi bintang utamanya, sehingga kamu nggak perlu khawatir tiba-tiba muncul adegan kontroversial yang bahaya jika ditonton bersama keluarga, geng.

Untuk membuktikan bahwa kamu memang pecinta anjing sejati, coba cek apakah kamu sudah nonton semua film tentang anjing terbaik di bawah ini.

1. Homeward Bound: The Incredible Journey (1993)

Homeward Bound The Incredible Journey Cf603

Film yang disutradarai oleh Duwayne Dunham ini dibuat sebagai remake dari film The Incredible Journey (1963) yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Sheila Burnford.

Homeward Bound: The Incredible Journey bercerita tentang petualangan dua anjing dan seekor kuncing yang mencari majikan baru setelah ditinggal oleh majikan lamanya ke kota lain.

Bagi kamu yang belum puas dengan film tersebut, kamu bisa nonton sekuelnya yang berjudul Homeward Bound II: Lost in San Francisco (1996), dengan tokoh-tokoh anjing dan kucing yang masih sama, geng.

2. 101 Dalmatians (1996)

101 Dalmatians A335a

Kamu pasti sudah nggak asing dengan film tentang anjing satu ini karena sudah berkali-kali ditayangkan di stasiun televisi nasional.

Film 101 Dalmations menceritakan sepasang suami istri yang berusaha menyelamatkan anak-anak anjing Dalmatians dari Cruella de Vil yang terobsesi untuk membuat bulu anak-anak anjing tersebut menjadi pakaian.

Ternyata, karakter antagonis yang diperankan oleh Glenn Close tersebut terinspirasi dari orang asli, lho, yaitu artis Tallulah Bankhead.

3. The Fox and the Hound (1981)

The Fox And The Hound D9e4b

Film-film animasi produksi Walt Disney Productions selalu mendapat tempat tersendiri di hati para penggemarnya, termasuk The Fox and the Hound.

Jalan ceritanya unik, yaitu tentang seekor rubah merah dan anjing yang berteman sejak kecil, namun bertemu sebagai pemburu dan sasaran saat mereka dewasa.

Saat dirilis pada 1981, film Disney yang hampir nggak jadi dibuat ini menjadi film animasi paling mahal karena menelan biaya produksi sebesar USD 12 juta. Untung filmnya sukses, geng.

4. Lady and the Tramp (1955)

Lady And The Tramp C7a50

Cerita tentang anjing memang sangat beragam, geng. Selain film The Fox and the Hound, Disney juga membuat film tentang anjing lainnya, yaitu Lady and the Tramp.

Kisah pada film ini berpusat pada Lady (Barbara Luddy), seekor anjing rumahan yang menghadapi berbagai masalah, seperti kasih sayang pemiliknya yang mulai berkurang karena kehadiran bayi di rumah, menghindari kejaran petugas penangkap anjing, serta kisah cintanya dengan Tramp.

Film live action Disney Lady and the Tramp juga sudah tayang pada 2019 lalu. Menurutmu, lebih bagus versi yang mana, geng?

5. Marley and Me (2008)

Marley And Me 8e242

Film Marley and Me dibintangi oleh Owen Wilson dan Jennifer Aniston sebagai John dan Jenny Grogan, sepasang pengantin baru yang baru saja pindah ke Florida.

Guna melihat kesiapan mereka dalam memiliki anak, John dan Jenny memutuskan untuk mengadopsi seekor anak anjing bernama Marley. Sayangnya, Marley ternyata sulit diatur, bahkan pelatih anjing pun angkat tangan menghadapinya.

Kisah pada film Marley and Me ternyata didasarkan pada memoar berjudul sama karya John Grogan yang asli, lho.

6. Old Yeller (1957)

Old Yeller Ab456

Rasanya, Walt Disney memang gemar memproduksi film-film bertema anjing, geng, nggak terkecuali dengan Old Yeller. Meskipun film lama, tapi kamu wajib nonton film ini karena mendapatkan rating 100% di Rotten Tomatoes.

Bukan hanya tentang hubungan antara manusia dan anjing, Old Yeller memiliki signifikansi tersendiri secara budaya dan sejarah di Amerika Serikat karena berlatar belakang pasca Perang Saudara.

Selain itu, diceritakan juga munculnya wabah rabies yang menjadi penghalang persahabatan antara anjing dengan majikannya. Sedih banget, kan?

7. Hachiko: A Dog's Story (2009)

Hachiko A Dogs Story E4d4f

Film anjing yang satu ini merupakan remake dari film Hachiko Monogatari (1987). Dibintangi oleh aktor ternama Richard Gere, cerita pada film ini diangkat dari kisah nyata di Jepang, lho.

Anjing Hachiko yang menjadi inspirasi dari film ini lahir pada 1923 dan dipelihara oleh seorang dosen Universitas Tokyo yang sering pergi ke Stasiun Shibuya. Sayangnya, ia meninggal pada 1925.

Pasca majikan kesayangannya meninggal, Hachiko tetap setia menanti sang dosen di luar Stasiun Shibuya. Mending kamu nonton sendiri supaya lebih terasa sedihnya, geng.

Akhir Kata

Itu dia rekomendasi film anjing terbaik dari Jaka. Meskipun didominasi oleh film-film lama, namun Jaka yakin kamu nggak akan bosan menontonnya karena terhibur dengan tingkah laku lucu sang anjing serta jalan ceritanya yang seru, mendebarkan, atau bahkan sedih.

Baca juga artikel seputar Out Of Tech atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

ARTIKEL TERKAIT
Film Binatang Terbaik Bd2d7
10 Film Terbaik dengan Tokoh Utama Binatang | No. 3 Bikin Nangis Tersedu-sedu!
Film Komedi Korea 8e9fc
15 Film Komedi Korea Terlucu & Terbaru 2021, Dijamin Ngakak!
Page 2a289
7 Aktor Film Komedi Tersukses Sepanjang Masa, No. 5 Pasti Favoritmu!
Banner Fb 9 A881e
14 Aktor yang Saling Ogah Syuting Bareng, Sampai Berantem Beneran?
Film Kartun Lucu 4d281
12 Film Kartun Lucu Terbaik & Terbaru 2021, Seru & Menghibur!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal