J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Suka Naruto? Inilah 7 Anime Terbaik Mirip Naruto yang Wajib Kamu Saksikan

Suka Naruto? Inilah 7 Anime Terbaik Mirip Naruto yang Wajib Kamu Saksikan

Senin, 11 Nov 2019, 11:00 WIB
Anime Naruto memang sudah tamat, namun kamu tetap bisa merasakan keseruan anime ini dengan menonton 7 anime terbaik mirip Naruto ini

Siapa, sih, yang nggak kenal dengan Naruto? Anime yang diangkat dari manga karya Masashi Kishimoto ini pertama kali tayang pada tahun 2002 silam.

Menceritakan seorang Ninja yang memiliki jiwa Kyuubi di dalam tubuhnya. Karena iblis yang tersegel di dalam tubuhnya tersebut, ia dijauhi oleh semua penduduk desa Konoha.

Meskipun begitu, keceriaan serta semangat Naruto dalam menggapai impiannya untuk menjadi Hokage nggak pernah padam. Ia pun berusaha menemukan jati diri dan kekuatannya yang sebenarnya.

7 Anime Terbaik Mirip Naruto yang Wajib Kamu Saksikan

Sayangnya, anime Naruto saat ini sudah tamat, geng. Kalau kamu adalah penggemar setia Naruto, mungkin kamu bakal menonton Boruto sebagai lanjutan dari cerita Naruto.

Dalam artikel ini, Jaka bakal kasih tahu kamu beberapa anime terbaik yang ceritanya bisa dibilang mirip sama Naruto, geng.

Kemiripan yang Jaka maksud di sini bukan berarti harus bertema ninja, mempunyai Kyuubi dan memperebutkan posisi Hokage ya, geng.

Kemiripan yang Jaka maksud adalah pada sisi cerita secara garis besarnya saja! Seperti perjuangan, kegigihan, sampai konsep from nothing to something.

Daripada kamu mati kutu mencari tontonan pengganti Naruto, mendingan langsung saja cek artikel Jaka berikut ini, yah. Check it out!

1. One Piece (1999)

1 8c39a

One Piece adalah salah satu serial manga dan anime yang paling lama mengudara dalam sejarah. Bayangkan saja, sudah 900 episode lebih, anime satu ini belum tamat-tamat juga.

Menceritakan Luffy dan kawan-kawannya yang membentuk kelompok bajak laut Topi Jerami untuk memburu harta karun legendaris bernama One Piece.

Kalau kamu suka Naruto, kamu dijamin bakalan suka anime satu ini, geng. Pasalnya, One Piece juga menceritakan perjuangan Luffy yang bukan siapa-siapa menjadi salah satu bajak laut terkuat di dunia.

Detail One Piece
Rating 8.63 (myanimelist.com)
Jumlah Episode 909 Episode
Tanggal Rilis 20 Oktober 1999
Studio Toei Animation
Genre Action, Adventure, Comedy, Super Power, Drama, Fantasy, Shounen

2. The Seven Deadly Sins (2014)

2 74457

Seven Deadly Sins merupakan anime yang didasari atas konsep 7 dosa pokok dalam budaya Eropa kuno. Anime ini kini sudah tamat namun keseruan di dalamnya rasanya nggak pernah habis.

Menceritakan 7 kriminal yang masing-masing mewakili salah satu dari 7 dosa pokok yang ada. Mereka yang terpisah akhirnya harus bersatu kembali demi menyelamatkan dunia.

Anime satu ini nggak cuma menceritakan pertarungan seru nan epik saja, geng. Meskipun sedikit mesum, anime ini menceritakan kisah persahabatan yang kental seperti Naruto.

Detail The Seven Deadly Sins
Rating 8.17 (myanimelist.com)
Jumlah Episode 24 Episode
Tanggal Rilis 5 Oktober 2014 - 29 Maret 2019
Studio A-1 Pictures
Genre Action, Adventure, Ecchi, Fantasy, Magic, Shounen, Supernatural

3. Fairy Tail (2009)

3 723f0

Kalau kamu suka banget dengan anime yang bertema persahabatan seperti Naruto, kayaknya kamu cocok deh nonton anime berjudul Fairy Tail ini.

Menceritakan Lucy Heartfillia yang ingin sekali bergabung dengan perkumpulan penyihir kuat bernama Fairy Tail. Setelah ia berhasil masuk, guild tersebut malah tertimpa masalah besar.

Meskipun nggak banyak mengangkat pertarungan fisik seperti Naruto, namun Fairy Tail menyuguhkan kita dengan pertarungan sihir yang keren banget. Wajib kamu tonton, deh!

Detail Fairy Tail
Rating 7.95 (myanimelist.com)
Jumlah Episode 175 Episode
Tanggal Rilis 12 Oktober 2009 - 30 Maret 2013
Studio Satelight, A-1 Pictures
Genre Action, Adventure, Comedy, Magic, Fantasy, Shounen

4. Bleach (2004)

4 Bbd72

Mirip seperti anime Death Note, anime berjudul Bleach juga mengangkat tema tentang Dewa Kematian atau bahasa Jepangnya, Shinigami.

Ichigo merupakan pelajar yang memiliki kemampuan untuk melihat hal-hal supranatural. Karena suatu kejadian, Ichigo mendapatkan kekuatan dari Shinigami bernama Rukia.

Dari sana lah, Ichigo kemudian bertarung membasmi Hollow yang berkeliaran untuk memangsa jiwa manusia. Ichigo pun perlahan semakin kuat seperti Naruto, geng.

Detail Bleach
Rating 7.95 (myanimelist.com)
Jumlah Episode 366 Episode
Tanggal Rilis 5 Oktober 2004 - 27 Maret 2012
Studio Studio Pierrot
Genre Action, Adventure, Comedy, Super Power, Supernatural, Shounen

5. Hunter x Hunter (2011)

5 Bee30

Ini dia anime favorit Jaka semasa kecil, geng. Hunter x Hunter memiliki 2 versi, yakni versi orisinal yang tayang tahun '90-an dan versi remake-nya tahun 2011.

Menceritakan Gon, seorang anak kecil yang memiliki impian untuk menjadi seorang Hunter profesional. Ia mengikuti berbagai macam ujian Hunter sekaligus mencari ayahnya.

Kalau ditelaah, ceritanya mirip banget dengan Naruto ya, geng. Meskipun ayah Naruto sudah meninggal, namun ia tetap bisa bertemu arwah ayahnya ketika melawan Madara.

Detail Hunter x Hunter
Rating 9.11 (myanimelist.com)
Jumlah Episode 148 Episode
Tanggal Rilis 2 Oktober 2011 - 24 September 2014
Studio Madhouse
Genre Action, Adventure, Fantasy, Shounen, Super Power

6. Fullmetal Alchemist: Brotherhood (2009)

6 66197

Kalau kamu mau mencari serial anime terbaik sepanjang masa, Fullmetal Alchemist: Brotherhood adalah jawabannya. Anime ini juga menjadi salah satu favorit Jaka, lho.

Menceritakan 2 kakak beradik bernama Edward & Alphonse yang melakukan hal tabu dalam alkimia, yakni membangkitkan ibunya. Mereka pun menerima konsekuensinya yang sangat fatal.

Ketika dewasa, Edward yang adalah seorang State Alchemist jenius berkelana mengelilingi dunia bersama adiknya, Alphonse untuk mencari cara untuk menebus dosanya tersebut.

Detail Fullmetal Alchemist: Brotherhood
Rating 9.23 (myanimelist.com)
Jumlah Episode 64 Episode
Tanggal Rilis 5 April 2009 - 4 Juli 2010
Studio Bones
Genre Action, Military, Adventure, Comedy, Drama, Magic, Fantasy, Shounen

7. Dragon Ball (1986)

7 5e201

Di antara seluruh anime yang ada di daftar ini, Dragon Ball merupakan anime yang paling tua, geng. Nggak akan ada anime bernama Naruto kalau Dragon Ball nggak pernah diciptakan.

Menceritakan seorang bocah dari planet Saiyan bernama Son Goku yang dikirim ke bumi. Goku menjelajahi dunia untuk mencari 7 Dragon Ball yang diklaim dapat mengabulkan 1 keinginan pemiliknya.

Sebagai anime yang menjadi inspirasi Naruto, jangan heran kalau banyak banget kesamaan antara kedua anime ini. Bahkan, banyak banget easter eggs Dragon Ball yang ada di dalam anime Naruto.

Detail Dragon Ball
Rating 8.12 (myanimelist.com)
Jumlah Episode 153 Episode
Tanggal Rilis 26 Februari 1986 - 12 April 1989
Studio Toei Animation
Genre Adventure, Comedy, Fantasy, Martial Arts, Shounen, Super Power

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 anime terbaik yang wajib kamu tonton kalau kamu suka Naruto. Ketujuh anime di atas memiliki cerita yang mirip, lho.

Sampai jumpa di artikel Jaka lainnya ya, geng!

Baca juga artikel seputar Anime atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Yamishibai Banner

8 Episode Anime Jepang yang Paling MENYERAMKAN Sejauh Ini

Anime Bertema Game Banner2

10 Anime Bertemakan Game yang Wajib Ditonton Para Gamers

Anime Unsur Illuminati Banner Bfa9e

10 Anime dengan Unsur Illuminati dan Satanis, Naruto Punya Banyak!

Anime Isekai Terbaik Banner A5eb7

10 Anime Isekai Terbaik 2019, Bikin Terharu Sekaligus Ngakak!

Anime Live Action Bannerxx 7a071

10 Anime Live Action Terbaik untuk Isi Tontonan dihari Liburmu!

Anime Romance Comedy 3efb9

20 Anime Romance Comedy Terbaik Rating Tertinggi 2020, Duh Baper!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal