J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Anime Superhero Terbaik, Bagus Mana Sama MCU?

7 Anime Superhero Terbaik, Bagus Mana Sama MCU?

Sabtu, 1 Feb 2020, 11:30 WIB
Nggak cuma MCU saja yang memiliki sederet film superhero berkualitas. Ketujuh anime superhero ini berhasil membuktikan hal tersebut

Industri perfilman yang makin maju membuat teknologi CGI menjadi semakin umum untuk digunakan. Hal itulah yang bikin orang ramai-ramai membuat film action bertema superhero.

Mungkin selama ini kamu sudah menonton semua film-film superhero dari MCU. Kualitasnya memang nggak diragukan lagi, apalagi jika dibandingkan dengan film DCEU yang banyak flop.

Kalau kamu bosan nonton film Hollywood yang mengangkat tema superhero, mungkin kamu bisa mencoba nonton anime-anime superhero, geng.

7 Anime Superhero Terbaik

Meskipun banyak yang merendahkan anime, namun anime memiliki peranan besar dalam film-film action terutama yang ber-genre superhero.

Film superhero barat dan anime superhero tentu memiliki karakteristiknya masing-masing. Memang, sih, keduanya dipenuhi oleh ledakan serta pertarungan epik antara kebaikan melawan kejahatan.

Nah, dalam artikel kali ini, Jaka akan mengulas 7 dari anime superhero Jepang terbaik yang kualitasnya nggak kalah dengan MCU. Check it out!

1. One Punch Man

1 B96aa

Kalau berbicara soal anime superhero, Jaka yakin kamu bakalan langsung teringat dengan One Punch Man. Anime dengan tokoh utama Saitama si gundul nan powerful ini memang keren banget, sih.

Anime komedi ini menceritakan kisah Saitama, seorang superhero yang bisa mengalahkan musuhnya hanya dengan 1 kali pukulan. Bukannya senang, ia malah merasa bosan karena nggak ada tantangan.

Dalam anime ini, ceritanya para superhero tergabung dalam organisasi yang didukung oleh pemerintah. Saitama juga adalah salah satu yang tergabung di dalamnya.

2. My Hero Academia

2 77f8e

My Hero Academia merupakan anime superhero yang berlatar di sebuah sekolah khusus superhero. Bisa dibilang, My Hero Academia adalah anime superhero paling populer saat ini.

Bercerita tentang Izuku Midoriya, calon superhero tanpa quirk atau kekuatan apapun yang bertekad menjadi superhero terhebat sepanjang masa.

Seperti anime berlatar sekolah lainnya, kamu bakal disuguhkan cerita seputar kehidupan sekolah, rivalitas, persahabatan, cinta, dan pencarian jati diri.

3. Guyver: The Bioboosted Armor

3 E9de7

Guyver: The Bioboosted Armor adalah salah satu manga superhero terhebat sepanjang masa. Mengadaptasinya menjadi anime merupakan keputusan yang tepat.

Bercerita tentang seorang remaja yang mengenakan armor super bernama Bioboosted Armor yang dibuat oleh sebuah organisasi jahat.

Dengan armor kuat tersebut, remaja bernama Sho Fukamachi harus melindungi dirinya dan semua orang yang dicintainya dari organisasi jahat yang membuat armor tersebut.

4. Sailor Moon

4 4a749

Sailor Moon merupakan salah satu anime paling legendaris dan ikonik di dunia. Menggabungkan kekuatan super dan sihir, para cewek cantik di anime ini dulu sering menemani minggu pagi kita.

Sailor Moon bisa dibilang mirip dengan film Super Sentai atau Power Rangers Jepang, di mana setiap karakternya mengenakan warna-warni khas dan kekuatan yang berbeda-beda.

Plotnya berkutat seputar anak-anak sekolah biasa yang dapat berubah menjadi pahlawan super ketika dunia sedang terancam.

5. Tiger & Bunny

5 349aa

Tiger & Bunny merupakan anime yang cukup unik di mana para superhero bakal menyelamatkan dunia dalam acara reality show di TV. Mereka bakal mendapat kekayaan dan ketenaran layaknya selebriti.

Bercerita tentang seorang superhero bernama Barnaby Brooks. Jr yang berupaya membalas dendam, dan superhero senior berjuluk Wild Tiger. Mereka berdua sama-sama nggak peduli dengan ketenaran.

Uniknya, para superhero mengenakan kostum dengan sponsor. Nggak cuma dalam anime, kabarnya studio anime yang membuat anime ini juga didanai oleh sponsor yang tertulis di baju para karakter.

6. Samurai Flamenco

6 1bfc2

Kamu pernah menonton film superhero komedi yang berjudul Kickass? Film ini menceritakan seorang pemuda yang terobsesi jadi superhero meskipun nggak punya kekuatan apa-apa.

Kira-kira mirip lah dengan anime berjudul Samurai Flamenco ini. Bedanya, karakter utamanya yang bernama Masayoshi Hazama adalah seorang model penggemar Tokusatsu.

Mengenakan kostum kakeknya dulu, ia turun ke jalanan membasmi kejahatan. Skill-nya pun terus berkembang dan menginspirasi banyak orang untuk menjadi sepertinya.

7. Heroman

7 549c1

Mendiang Stan Lee merupakan salah satu figur paling berjasa dalam penciptaan film-film superhero terbaik MCU yang kita kenal sekarang.

Nggak cuma itu, dia juga berkontribusi dalam menciptakan beberapa anime Jepang, lho. Salah satu karya buatannya yang paling terkenal adalah Heroman.

Heroman menceritakan seorang anak bernama Joey menemukan sebuah robot yang rusak. Ketika sedang membetulkannya, petir menyambar dan robot tersebut menjadi besar dan hidup kembali.

Bersama dengan robot yang ia namai Heroman tersebut, Joey mencoba untuk menyelamatkan dunia dengan melawan semua penjahat.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 anime superhero terbaik yang pernah ada. Sebenarnya masih banyak, sih, anime bertema superhero lain yang nggak kalah bagus.

Setuju nggak dengan daftar buatan Jaka di atas? Kalau kamu ingin menambahkan anime superhero terbaik lainnya, boleh banget tulis di kolom komentar, geng.

Baca juga artikel seputar Anime atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Yamishibai Banner

8 Episode Anime Jepang yang Paling MENYERAMKAN Sejauh Ini

Anime Bertema Game Banner2

10 Anime Bertemakan Game yang Wajib Ditonton Para Gamers

Anime China Terbaik Banner 180d5

10 Anime China Terbaik 2019, Lebih Baik dari Anime Jepang?

Anime Unsur Illuminati Banner Bfa9e

10 Anime dengan Unsur Illuminati dan Satanis, Naruto Punya Banyak!

Anime Isekai Terbaik Banner A5eb7

10 Anime Isekai Terbaik 2019, Bikin Terharu Sekaligus Ngakak!

Anime Live Action Bannerxx 7a071

10 Anime Live Action Terbaik untuk Isi Tontonan dihari Liburmu!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal