J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Plot Hole Paling Membingungkan dari Anime Dragon Ball, Gak Konsisten!

7 Plot Hole Paling Membingungkan dari Anime Dragon Ball, Gak Konsisten!

Rabu, 29 Jan 2020, 11:00 WIB
Serial Dragon Ball telah berlangsung selama puluhan tahun. Oleh karena itu, nggak heran kalau Akira Toriyama melupakan detail dari cerita selanjutnya yang akhirnya menimbulkan plot hole

Franchise Dragon Ball telah berlangsung selama puluhan tahun. Ratusan episode anime, belasan film standalone, hingga beberapa judul game telah dihasilkan oleh franchise ini.

Tentu saja, Dragon ball memiliki popularitas yang luar biasa. Namun, anime yang memiliki cerita panjang biasanya memiliki satu kelemahan.

Akira Toriyama jadi kesulitan untuk memperhatikan dan mengingat seluruh cerita dan detail dari Dragon Ball. Alhasil, plot hole pun nggak bisa dihindari.

7 Plot Hole Paling Membingungkan dari Anime Dragon Ball

Mayoritas penonton Dragon Ball nggak begitu peduli dengan kedalaman cerita anime ini. Namun, untuk ukuran anime yang isinya cuma pertarungan demi pertarungan, plot hole dalam anime ini cukup banyak.

Kalau kamu menyaksikan lagi anime ini dari awal, mungkin kamu baru akan menyadari. Tapi jangan salah, bukan berarti Jaka menganggap anime ini jelek, lho.

Dalam artikel ini, Jaka akan coba mengulas beberapa plot hole yang cukup membingungkan dalam anime Dragon Ball. Check it out!

1. Waktu Kehancuran Planet Vegeta

1 2e24e

Anime ini dimulai dengan cerita Frieza yang menghancurkan planet Vegeta. Cerita kehancuran planet Vegeta akhirnya diceritakan dengan lebih detail melalui Raditz.

Raditz sendiri adalah kakak Goku yang selama ini tidak ia ketahui. Dalam perjumpaan mereka, Raditz memberi tahu bahwa planet Vegeta hancur 3 tahun yang lalu.

Padahal, kita bisa lihat sendiri bahwa planet Vegeta hancur ketika Goku dikirim ke bumi dan saat itu Goku sudah beristri dan punya anak.

2. Ekor Saiyan Nggak Tumbuh Kembali

2 Dd182

Meskipun kisah manusia Saiyan sangat penting di awal franchise ini, namun detail-detail mengenai mereka justru mulai menghilang di Dragon Ball Z.

Gohan, Raditz, Nappa, dan Vegeta memiliki ekor di awal serial ini. Namun, semuanya mati kecuali Gohan dan Vegeta. Keduanya memotong ekor mereka ketika Goku melawan Frieza.

Masalahnya, ekor manusia Saiyan akan selalu tumbuh meskipun dipotong. Padahal, di awal seri ekor Goku dan Gohan selalu tumbuh meskipun mereka memotongnya.

Lebih aneh lagi, Goten, Trunks, Bulla, dan Pan bahkan nggak punya ekor sama sekali di Dragon Ball Z. Apakah Toriyama kelupaan gambar ekor?

3. Kebohongan Mr. Satan

3 43bca

Mr. Satan adalah salah satu karakter paling nyebelin dan dibenci di seantero Dragon Ball. Apalagi pas dia ngeklaim kalau dialah yang membunuh Cell seorang diri.

Dia juga berbohong kalau Goku dan kawan-kawan mengandalkan trik dan laser untuk menipu semua orang. Alhasil, semua orang menjadikan Mr. Satan sebagai pahlawan.

Anehnya, semua orang melihat kehebatan para Z fighters dalam turnamen. Bodoh banget kalau mereka nggak percaya setelah melihat Kamehameha Goku di dalam turnamen sebelumnya.

4. Nasib Goku di Planet Namek

4 F1fde

Setelah Goku mengalahkan Frieza, planet Namek bakal segera meledak. Goku pun bergegas ke pesawat luar angkasa Frieza namun ternyata pesawatnya nggak mau nyala.

Planet pun meledak dan penonton mengasumsikan kalau Goku meninggal. Di beberapa episode kemudian, Goku menjelaskan bagaimana ia bisa selamat dari tragedi itu.

Goku menemukan sebuah pesawat lainnya dan pergi menggunakan pesawat tersebut. Masalahnya, Goku terlihat pasrah karena nggak bisa menemukan jalan keluar dari planet Namek yang akan meledak.

Kok bisa ya tiba-tiba ada pesawat yang ga rusak di detik-detik terakhir dan menyelamatkan Goku, geng?

5. Ras Murni Saiyan Nggak Bisa Numbuhin Rambut

5 F15c5

Di episode ke-154 Dragon Ball Z, Vegeta mengatakan bahwa sejak lahir ras Saiyan nggak bisa memanjangkan rambut, termasuk kumis dan jenggotnya.

Namun, ketika Vegeta dan Goku berlatih selama 3 hari di dalam Ruang Jiwa dan Waktu atau yang setara dengan 3 tahun di dunia manusia, mereka tampak memiliki brewok, geng.

Tentunya hal ini aneh banget. Lebih aneh lagi, Piccolo pernah berkata kalau Ruang Jiwa dan Waktu nggak boleh digunakan lebih dari 2 hari karena penggunanya bakal terkunci selamanya.

6. Dinosaurus Masih Hidup

6 55f39

Battle of Gods memperkenalkan karakter baru di series, yaitu Beerus, dewa yang bisa mengalahkan Goku dengan sangat mudah.

Beerus pernah mengatakan kalau ia pernah menghancurkan beberapa planet dan bahkan menjadi penyebab utama punahnya dinosaurus di bumi.

Namun, kamu bisa melihat sendiri dalam Dragon Ball Z kalau dinosaurus masih ada. Apakah dinosaurus bangkit kembali setelah dipunahkan oleh Beerus?

7. Nasib Para Korban Chocolate Beam Buu

7 413be

Pertama kali kita melihat Chocolate Beam adalah ketika Buu mengubah Dabura menjadi biskuit dan memakannya. Kita tahu Dabura mati karena kita bisa melihatnya di akhirat.

Hal ini menyimpulkan bahwa siapa saja yang dimakan Buu bakal mati. Selain memakan musuhnya, Buu juga bisa menyerap musuhnya dan menggunakan skill musuh yang ia serap.

Orang-orang yang Buu serap bakal tersimpan di sebuah wadah di dalam tubuh Buu. Anehnya, di sana terlihat Majin Buu. Padahal, Evil Buu telah memakannya.

Harusnya, Majin Buu sudah mati, dong? Iya, kan?

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 plot hole yang membingungkan dari serial anime Dragon Ball. Kalau kamu mau koreksi atau menambahkan, boleh banget, kok, geng.

Baca juga artikel seputar Anime atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Yamishibai Banner

8 Episode Anime Jepang yang Paling MENYERAMKAN Sejauh Ini

Anime Bertema Game Banner2

10 Anime Bertemakan Game yang Wajib Ditonton Para Gamers

Anime China Terbaik Banner 180d5

10 Anime China Terbaik 2019, Lebih Baik dari Anime Jepang?

Anime Unsur Illuminati Banner Bfa9e

10 Anime dengan Unsur Illuminati dan Satanis, Naruto Punya Banyak!

Anime Isekai Terbaik Banner A5eb7

10 Anime Isekai Terbaik 2019, Bikin Terharu Sekaligus Ngakak!

Anime Live Action Bannerxx 7a071

10 Anime Live Action Terbaik untuk Isi Tontonan dihari Liburmu!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal