• NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Anime yang Aman Ditonton Selama Bulan Puasa, Naruto Gak Termasuk?

7 Anime yang Aman Ditonton Selama Bulan Puasa, Naruto Gak Termasuk?

00
Sabtu, 9 Mei 2020, 12:00 WIB
Bingung mau nonton anime apa selama bulan puasa? Tenang, anime-anime berikut ini dijamin aman ditonton dan bebas dari ancaman batal!

Selamat memasuki bulan puasa, geng!

Ada banyak cara yang bisa dilakukan selagi menunggu waktu berbuka. Secara khusus bagi para penggemar anime, hal paling utama yang dilakukan adalah menonton deretan anime terbaik dan favorit sepanjang masa.

Tapi hati-hati, geng! Nggak semua genre anime aman buat ditonton selama bulan puasa. Beberapa di antaranya bahkan berbahaya dan bisa bikin puasamu batal, loh!

Maka dari itu, kali ini Jaka bakal kasih kamu 7 anime yang aman ditonton selama bulan puasa. Dijamin anti batal puasa club!

Anime yang Aman Ditonton Selama Bulan Puasa

Beberapa anime populer ini merupakan anime bergenre komedi atau sport yang jauh dari kekerasan ataupun kegiatan masak-memasak. Penasaran? Berikut daftarnya!

1. Yuru Camp/Laid-Back Camp (2018)

1 Custom Aa6f7

Yuru Camp, atau memiliki judul lain dalam bahasa Inggris "Laid-Back Camp", adalah sebuah anime yang ditayangkan pada tahun 2018.

Anime ini mengisahkan seorang gadis bernama Rin. Ia gemar menghabiskan liburannya dengan berkemah di Gunung Fuji. Suatu hari, ia bertemu dengan seorang gadis bernama Nadeshiko yang tertinggal dari rombongannya.

Dari sanalah, hubungan persahabatan mereka terjalin dengan seru. Ditambah musik latar yang begitu cozy dan chill, kamu bisa merasakan ketenangan ala Gunung Fuji selagi menunggu berbuka puasa.

2. Hitoribocchi no Marumaru Seikatsu (2019)

2 Custom F2133

Anime yang ditayangkan pada tahun 2019 ini cocok untuk pendalaman materi seputar kesehatan mental. Dalam cerita, kamu akan menyaksikan kisah Bocchi Hitori, seorang gadis yang memiliki kecemasan sosial yang cukup ekstrim.

Setiap kali ia berusaha berbaur dengan orang lain, Bocchi mengalami gejala-gejala psikosomatis. Mulai dari kaki kram, keringat dingin, hingga gagap. Hal itu terjadi karena kecemasan ekstrim yang ia alami.

Nantinya, ia bakal bertemu teman-teman yang mampu menerima dirinya apa adanya. Anime ini bakal mengajarkan nilai-nilai sosial dan empati yang tinggi, khususnya dalam membantu mereka yang kesusahan, geng.

3. Little Witch Academia (2013)

3 Custom D2ae3

Little Witch Academia adalah salah satu anime bergenre fantasy terbaik yang harus kamu tonton di bulan puasa. Apalagi, ceritanya cukup kocak dan menghibur abis.

Anime yang ditayangkan tahun 2013 ini berkisah tentang kehidupan Atsuko 'Akko' Kagari dalam sekolah sihir bernama Luna Nova. Sayangnya, berbeda dari teman-temannya, ia nggak berasal dari keluarga yang memiliki kemampuan sihir.

Meskipun begitu, ia tetap berjuang menjadi penyihir terbaik di jagad raya agar bisa meniru penyihir idolanya, Shiny Chariot, sekaligus membahagiakan keluaga dan teman-temannya.

4. Daily Lives of High School Boys (2013)

4 Custom 2d935

Ditayangkan pada tahun 2013, anime yang punya judul dalam bahasa Jepang "Danshi Koukousei no Nichijou" merupakan anime ringan yang bisa kamu tonton selama bulan puasa.

Anime ini menceritakan kehidupan sehari-hari tiga anak SMA yaitu Tadakuni, Hidenori dan Yoshitake. Nantinya, kamu bakal menemukan aneka warna kisah kehidupan mereka yang seru buat diikuti.

Nggak cuma itu aja. Komedi yang dibawakan dalam anime ini absurd abis dan bisa bikin waktu ngabuburitmu nggak terasa, geng!

5. Wotakoi: Love Is Hard for Otaku (2018)

5 Custom 2875a

Sebagai salah satu anime romance comedy terbaik, anime yang satu ini harus kamu tonton karena kocak abis dan pastinya bikin ngabuburitmu makin seru.

Anime ini mengisahkan tentang Narumi Momose, seorang wanita aktif yang akan menjalani hari pertama di kantor baru. Di balik itu semua, ternyata ia menyembunyikan sebuah rahasia besar: Ia adalah seorang otaku dan fujoshi akut.

Nggak disangka, ternyata ia sekantor dengan Hirotaka Nifuji, teman masa kecilnya yang juga sama-sama otaku. Bagaimana kelanjutan ceritanya? Dijamin seru abis!

6. Yatogame-chan Kansatsu Nikki (2019)

6 Custom 911f4

Yatogame-chan Kansatsu Nikki adalah anime yang cocok buat nemenin ngabuburitmu yang seru dan kocak. Ditayangkan di tahun 2019, anime ini mengisahkan seorang gadis lucu dan unik bernama Kaito Jin.

Ia baru aja pindah sekolah dari Tokyo ke Nagoya, sebuah kota besar di Prefektur Aichi, Jepang. Di sekolah tersebut, ia bertemu dengan Monaka Yatogame, siswi asli sana yang memiliki logat Nagoya kental.

Dari sanalah, ia belajar banyak hal seputar tradisi dan kultur Nagoya yang beragam. Ia juga bergabung di beberapa klub, salah satunya klub fotografi. Hidupnya jadi berwarna abis sambil menjelajahi sudut-sudut Nagoya.

7. Captain Tsubasa (2018)

7 Custom 10e92

Siapa sih yang nggak tahu serial anime 90-an yang paling melegenda ini? Anime favorit generasi milenial ini ternyata diadaptasi ke dalam anime versi terbarunya di tahun 2018.

Dalam versi terbarunya, kamu bakal mengikuti perjuangan Tsubasa Ozora bersama tim Nankatsu dalam memenangkan turnamen sepakbola di Jepang.

Nggak cuma itu, kamu bakal disuguhkan kualitas animasi yang lebih jernih, lengkap dengan adegan-adegan ikoniknya yang pasti kamu nantikan. Cocok banget nonton anime ini di tengah waktu ngabuburitmu!

Akhir Kata

Itulah 7 anime yang aman ditonton selama bulan puasa. Kira-kira gimana pendapatmu, geng?

Yuk, jangan lupa tuliskan pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa pada artikel Jaka selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Anime atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Yamishibai Banner

8 Episode Anime Jepang yang Paling MENYERAMKAN Sejauh Ini

Anime Bertema Game Banner2

10 Anime Bertemakan Game yang Wajib Ditonton Para Gamers

Anime China Terbaik Banner 180d5

10 Anime China Terbaik 2019, Lebih Baik dari Anime Jepang?

Anime Isekai Terbaik Banner A5eb7

10 Anime Isekai Terbaik 2019, Bikin Terharu Sekaligus Ngakak!

10 Anime Paling Sedih Terbaik 2020 Bikin Nangis Semalaman Cca30

10 Anime Paling Sedih Terbaik 2020, Bikin Nangis Semalaman!

Anime Unsur Illuminati Banner Bfa9e

10 Anime dengan Unsur Illuminati dan Satanis, Naruto Punya Banyak!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal