J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film Animasi Paling Mengerikan untuk Anak, Bikin Mimpi Buruk!

7 Film Animasi Paling Mengerikan untuk Anak, Bikin Mimpi Buruk!

Minggu, 3 Mei 2020, 13:00 WIB
Umumnya, film animasi anak menayangkan karakter lucu dan cerita menarik. Tapi, ada juga film animasi paling mengerikan untuk anak-anak seperti berikut ini.

Film animasi biasanya dibuat untuk anak-anak meski kadang orang dewasa pun ikut menontonnya. Animasi yang ditampilkan pun biasanya terlihat lucu dan menggemaskan.

Selain itu, film animasi memiliki alur cerita yang dibuat semenarik mungkin. Sehingga anak-anak akan senang dan ingin terus menontonnya.

Tapi, beberapa film animasi untuk anak-anak justru menampilkan visual mengerikan dan jalan cerita yang bisa membuat mereka ketakutan.

Penasaran apa saja film animasi paling mengerikan untuk anak-anak? Simak ulasan lengkapnya berikut ini, geng!

Film Animasi Paling Mengerikan untuk Anak Kecil

Biasanya anak kecil menyukai film animasi dengan karakter-karakter lucu nan menggemaskan yang dikemas dalam alur cerita yang menarik untuk diikuti.

Tapi, beberapa film animasi justru nggak menyajikan hal tersebut, melainkan menayangkan animasi mengerikan dan cerita yang menyeramkan.

Nah, berikut Jaka rangkum ulasan 7 film animasi paling mengerikan yang dibuat untuk anak-anak. Simak yuk, geng!

1. Watership Down (1978)

Animasi Horor Watership Down 1978 Custom 74eec

Kalau dilihat sekilas, film animasi asal Inggris ini seolah hanya bercerita tentang petualangan sekelompok kelinci lucu.

Kenyataannya, Watership Down seperti film horor menyeramkan penuh dengan intrik, adegan sadis, dan lumuran darah, yang bisa menghantui pikiran para penonton cilik.

Di awal film, nuansa seramnya memang belum terasa. Tapi di pertengahan film, jantungmu akan dibikin berdetak nggak karuan saat menyaksikannya.

Film animasi ini menayangkan banyak hewan mengerikan. Parahnya, para hewan yang awalnya terlihat menggemaskan mendadak berubah seperti monster ganas.

2. The Nightmare Before Christmas (1993)

Animasi Horor The Nightmare Before Christmas 1993 Custom 3f91f

The Nightmare Before Christmas menceritakan tokoh Jack Skellington, yakni tengkorak tanpa mata yang bisa berjalan bak laba-laba.

Karakter Jack pun cukup ekspresif, terutama saat ia menunjukkan kejenuhannya atas suasana Kota Halloween, tempat ia tinggal, geng.

Film animasi stop motion yang disutradarai oleh Henry Selick ini menampilkan suasana mencekam dan animasi menyeramkan yang bisa membuatmu bergidik ngeri.

Film drama musikal terbaik ini dibuat berdasarkan ide dari Tim Burton ini juga memiliki beberapa adegan mengerikan yang sangat aneh dan nggak lazim.

3. James and the Giant Peach (1996)

Animasi Horor James And The Giant Peach Custom 07d81

Masih berupa film animasi stop motion, James and The Giant Peach juga nyatanya bisa meninggalkan mimpi buruk bagi anak kecil yang menontonnya.

Film tontonan keluarga ini menceritakan James, anak yatim piatu yang diasuh dengan buruk oleh kedua bibinya. Ia pun memutuskan untuk kabur dari rumahnya.

Saat kabur, ia hanya membawa sebutir buah persik raksasa dan hanya ditemani oleh teman-teman serangga berbicara yang baik hati.

Selain desain karakter yang cukup mengerikan, alur cerita pilu mengenai kehidupan James pun terasa cenderung gelap dan depresif, geng.

4. Corpse Bride (2005)

Animasi Horor Corpse Bride 2005 Custom 0bfd9

Film animasi bercerita mengenai Victor Van Dort yang akan menikahi gadis bernama Victoria Everglot. Tapi, Victor justru nggak sengaja menikahi gadis yang sudah mati.

Film animasi karya Tim Burton ini menyimpan tragedi menyedihkan di baliknya mengenai wanita-wanita Yahudi yang dikubur bersama gaun pengantin mereka.

Meski cerita rakyat Rusia dari abad ke-19 tersebut memang muram, tapi filmnya sendiri nggak segelap kisah yang jadi inspirasinya, geng.

Corpse Bride memang terbilang mengerikan untuk ditonton anak-anak. Meski begitu, film animasi ini memiliki alur cerita yang sangat menarik.

5. Monster House (2006)

Animasi Horor Monster House 2006 Custom Fb045

Salah satu film animasi terbaik tentang rumah hantu ini menceritakan karakter bernama DJ, seorang remaja yang sering menghabiskan waktu bersama pengasuhnya.

Ia tinggal di sebelah rumah tua milik Nebbercracker yang nggak suka sama anak-anak. Suatu hari, Nebbercracker meninggal karena sakit jantung.

Anehnya, DJ mendapat telepon dari rumah tua tersebut. Ia pun merasa dihantui hingga akhirnya memutuskan untuk menyelidiki rumah tersebut.

Salah satu adegan terseram dalam Monster House adalah saat seorang polisi yang berniat membantu justru dimakan hidup-hidup oleh rumah itu, geng.

6. Coraline (2009)

Animasi Horor Coraline 2009 Custom F2f9c

Caroline berkisah tentang seorang anak bernama Caroline yang baru saja pindah ke apartemen kumuh. Nasibnya cukup malah, terlebih karena kedua orangtuanya nggak perhatian.

Ia pun mencari pelarian dengan menjelajah seluruh ruangan di apartemennya. Tapi, ia justru terjebak di dunia yang mirip dengan dunia asli tempat ia berada.

Bedanya, kedua orangtuanya nggak seperti manusia biasa karena mempunyai mata berupa kancing yang membuat mereka terlihat dingin dan tak berhati.

Sejak awal, Coraline memang terasa gelap dan sendu. Tapi, adegan paling mengerikan adalah saat ia diminta untuk menjahit kancing hitam di kedua bola matanya.

7. Frankenweenie (2012)

Animasi Horor Frankenweenie 2012 Custom Ba38f

Masih dari Tim Burton, Frankenweenie sebetulnya sudah dibuat pada 1984 dan membuat Burton dipecat dari Disney karena dianggap terlalu menyeramkan untuk film anak-anak.

Film animasi horor ini menceritakan kesedihan seseorang yang kehilangan hewan peliharaannya. Kematian hewan peliharaan memang sebuah pukulan besar bagi anak-anak.

Ia adalah Victor Frankeinstein yang kehilangan anjing peliharaannya bernama Sparky. Sparky mati karena tertabrak mobil dan membuat Victor sedih.

Victor pun mencoba menghidupkan kembali Sparky lewat sengatan berdaya khusus dari listrik. Sayangnya, saat Sparky hidup lagi, hewan itu justru menjadi mengerikan.

Akhir Kata

Nah, itu tadi 7 film animasi mengerikan yang dibuat untuk anak-anak. Sangat bertolak belakang dengan film animasi anak-anak yang biasanya lucu dan menggemaskan.

Saking mengerikannya, film animasi tadi bisa membuat anak-anak ketakutan saat menontonnya, atau bahkan hingga mengalami mimpi buruk di malam hari.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Tia Reisha.

ARTIKEL TERKAIT
4c0af49ea5f244c598ee39c9ebae63e9

5 Film Animasi Terbaik Dan Sarat Makna Untuk Menemani Liburan

Film Animasi Aneh D7a33

7 Film Animasi Paling Aneh yang Bikin Pusing, Sampai Dijiplak Christopher Nolan?

Film Animasi Disney Penghasilan Tertinggi B1413

7 Film Animasi Disney dengan Penghasilan Tertinggi, No. 2 Gak Nyangka!

Anime Cgi Terbaik Banner Db169

7 Anime dengan CGI Terbaik, Lebih Bagus dari Film Animasi Disney!

Banner Disney 261b6

7 Film Animasi Disney Terbaik Sepanjang Masa, Frozen Gak Termasuk!

Animasi Gagal Bcb00

7 Film Animasi Terbaik yang Justru Gagal Total di Box Office

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal