J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film Animasi Disney dengan Rating Terburuk, Dibantai Kritikus!

7 Film Animasi Disney dengan Rating Terburuk, Dibantai Kritikus!

Sabtu, 8 Feb 2020, 10:00 WIB
Meskipun memiliki reputasi yang sangat baik, ternyata film-film animasi besutan Disney juga nggak sempurna di mata para kritikus. Film animasi apa saja, yah?

The Walt Disney Company atau biasa dikenal sebagai Disney, merupakan salah satu perusahaan media dan hiburan terbesar di dunia.

Ada banyak banget studio film yang berada di bawah Disney, seperti Marvel, Lucasfilm, hingga Pixar. Meskipun begitu, Disney dimulai dari studio film animasi terlebih dahulu.

Kalau semasa kecil kamu dihibur oleh The Little Mermaid, Snow White, dan lain-lain, maka kamu wajib berterimakasih sama Disney, geng.

7 Film Animasi Disney dengan Rating Terburuk

Selain total pendapatan, rating sebuah film juga merupakan sebuah faktor yang penting. Hal tersebut juga berlaku kepada film animasi Disney.

Meskipun memiliki reputasi yang baik, nggak jarang film animasi Disney menjadi korban dari kekejian para kritikus dengan mendapatkan rating buruk dari situs Rotten Tomatoes.

Film animasi Disney memang mengincar pasar anak-anak. Sayangnya, kritikus terkadang nggak bisa melihat film animasi dari kaca mata anak-anak.

Kalau kamu penasaran dengan film apa saja, langsung saja, yuk, simak artikel berikut ini!

1. Brother Bear (2003) - 37%

1 C40a3

Jujur, Jaka kaget banget melihat film Brother Bear ada di daftar ini. Pasalnya, film ini merupakan salah satu film animasi favorit Jaka semasa kecil.

Bercerita tentang seorang remaja diubah menjadi seekor beruang untuk belajar mengenai empati dan belas kasih. Selain itu, ia juga mempelajari apa arti dari sebuah persaudaraan.

Film ini dijamin bikin kamu nangis bombay. Namun, sayangnya kritikus menilai Brother Bear memiliki animasi yang biasa saja dan plot yang sangat generik.

Padahal, para kartunis rela pergi ke hutan untuk menggambar beruang di sana selama 3 kali seminggu dalam 2 bulan untuk dapat menciptakan tokoh beruang yang realistis namun tetap bergaya Disney.

2. Mars Needs Moms (2011) - 37%

2 940d5

Berbeda dengan Brother Bear yang masih dibuat dengan tradisional, Mars Needs Moms merupakan film animasi yang sudah menggunakan teknologi CGI dan motion capture.

Menceritakan upaya seorang bocah dalam menyelamatkan ibunya yang diculik oleh makhluk planet Mars yang berniat mengekstrak sifat keibuannya.

Film ini ditujukan kepada anak-anak yang lebih dewasa. Meskipun dianimasikan dengan luar biasa, sayangnya kritikus menilai film ini kurang imajinatif.

3. Mickey, Donald, Goofy: The Three Musketeers (2004) - 37%

3 2cc78

Mickey, Donald, Goofy: The Three Musketeers merupakan adaptasi dari novel Perancis, The Three Musketeers, hanya saja dibuat dengan tema Disney.

Bercerita tentang 3 ksatria yang berambisi untuk menjadi pengawal raja. Mereka berusaha mengungkap konspirasi seorang pejabat yang akan melakukan kudeta.

Menurut kritikus, film ini punya grafis animasi yang menarik, sayangnya secara keseluruhan film ini punya kualitas yang biasa-biasa saja.

4. Chicken Little (2005) - 37%

4 De937

Chicken Little merupakan persembahan dari Disney selanjutnya yang dirilis pada tahun 2005 silam. Film ini adalah film Disney pertama yang diciptakan secara full menggunakan CGI.

Bercerita tentang seekor anak ayam yang percaya bahwa langit akan runtuh. Namun, semua orang malah menertawakannya. Nggak tahunya, alien datang untuk menginvasi bumi.

Menurut kritik, Disney terlalu fokus dalam menyajikan teknis dari film ini dibandingkan dengan membuat cerita yang orisinal alias plagiat, geng.

5. Valiant (2005) - 31%

5 F6a2f

Valiant merupakan sebuah film animasi Disney yang terinspirasi dari kejadian nyata, di mana ratusan burung merpati berperan dalam membantu para prajurit di perang dunia ke-2.

Valiant menceritakan kisah sekelompok merpati perang yang harus bertahan hidup di bawah rezim Von Talon yang kejam di era perang dunia ke-2.

Para karakter dalam film ini diisi suaranya oleh aktor-aktor terkenal, salah satunya Ewan McGregor. Sayangnya, pengisi suara terkenal saja nggak cukup untuk mendongkrak rating film ini.

6. Planes (2013) - 26%

6 A2998

Kamu pernah nonton film Cars? Nah, Planes merupakan spinoff dari film tersebut. Meskipun berada di universe yang sama, namun tokoh utama film ini adalah pesawat.

Ceritanya kurang lebih sama dengan film Cars. Animasi, warna, serta dialog-dialog di dalamnya pun cukup menarik, terutama untuk penonton berusia anak-anak.

Sayangnya, film ini gagal di Box Office dan juga mendapat kritikan keras. Meskipun begitu, film ini tetap sukses menjadi tontonan pilihan keluarga di rumah.

7. The Wild (2006) - 19%

7 84995

Film animasi Disney dengan rating terburuk adalah The Wild. Film ini memang jelek banget sampai-sampai banyak yang belum pernah mendengar mengenai film ini.

Ceritanya tentang seorang anak singa yang bermimpi kabur dari kebun binatang Central Park. Namun, ia kemudian nggak sengaja terbawa ke Afrika.

Seluruh teman-temannya yang berada di kebun binatang pun bekerja sama untuk menyelamatkannya. Eh, sebentar-sebentar. Ini sinopsis film The Wild apa Madagascar, yah?

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 film animasi Disney dengan rating terburuk. Menurut Jaka, sih, nggak semua film dalam daftar ini memiliki kualitas yang buruk.

Sampai jumpa lagi di artikel menarik Jaka berikutnya! Jangan lupa tinggalkan jejak berupa komentar di kolom yang telah tersedia.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Saw

10 Film Horor Ini Menginspirasi Pembunuhan Nyata

Film Horor Dilarang Tayang Banner 3477e

10 Film Horor yang Dilarang Tayang, Adegannya Terlalu Sadis dan Menjijikkan!

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata Jangan Nonton Sendirian 2dec1

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata, Jangan Nonton Sendirian!

Film Holywood Berdasarkan Kisah Nyata 74f20

10 Film Hollywood Berdasarkan Kisah Nyata | No. 9 Ngerampok Rumah Artis Paris Hilton!

Film Gangster Terbaik Banner 1338f

12 Film Gangster Terbaik dan Terbaru 2020, Penuh Aksi Baku Tembak!

Film Sci Fi Fiksi Ilmiah Terbaik Sepanjang Masa Box Office Main Img 4bc4c

10 Film Fiksi Terbaik yang Harus Kamu Tonton, Mindblowing!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal