J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Bukannya Menghibur, 7 Film Anak-Anak Ini Creepy Abis!

Rabu, 18 Nov 2020, 18:00 WIB
Film anak-anak seharusnya menghibur dan bikin ketawa. Tapi apa yang ada di benakmu jika yang terjadi sebaliknya? Hiii!

Apa yang kamu pikirkan ketika mendengar film anak-anak? Pastinya sebuah film yang sengaja disusun dan dirancang sedemikian rupa sehingga memiliki plot cerita yang kocak, seru, dan menyenangkan.

Namun, apa yang terjadi jika film anak-anak yang seharusnya bermuatan positif dan menghibur malah terkesan creepy dan nggak cocok buat anak-anak?

Kali ini Jaka akan membahas mengenai film anak-anak yang creepy dan nggak cocok ditonton. Dijamin, orang dewasa yang nonton pun bakal ikutan ngeri!

Film Anak-Anak yang Creepy Abis

Berbeda dengan deretan film anak-anak terbaik yang dulu pernah Jaka tulis, dalam film ini, kamu bakal menemukan plot cerita dan aksi yang nggak layak buat ditonton anak-anak, saking cringe nya. Berikut daftarnya!

1. The Watcher in the Woods (1980)

1 Custom 77462

Jika boleh jujur, Jaka merasa bingung kenapa Disney membuat film yang lebih pantas masuk dalam kategori horor dibandingkan dengan film yang cocok ditonton anak-anak ini.

Memang, pemerannya ada yang anak-anak, apalagi film ini mengisahkan sebuah keluarga yang pindah ke rumah tua di Inggris.

Akan tetapi, banyak banget adegan mengerikan dan nggak pantas yang pasti bikin anak-anak auto gloomy pas nonton itu. Bukannya terhibur, bisa jadi mereka malah nangis kencang seusai nonton The Watcher in the Woods.

2. The Dark Crystal (1982)

2 Custom 24df0

Film yang dirilis tahun 1982 ini dipenuhi dengan karakter boneka yang menyeramkan dan nggak pantas ditonton anak-anak. Padahal, film ini ditujukan buat anak-anak, loh!

Gimana nggak menyeramkan? Film yang berkonsep puppet ini didesain serupa siluman menyerupai manusia. Udah gitu, background film didominasi nuansa gelap dengan semak belukar tak beraturan.

Selain itu, banyak banget adegan-adegan mengerikan yang pasti bikin anak kecil trauma, salah satunya adegan saat karakter utama ditusuk oleh lawannya. Nah loh, malah tawarkan kekerasan!

3. Labyrinth (1986)

3 Custom Ab366

Kamu suka nonton film drama musikal terbaik? Kalau begitu, Jaka sarankan jangan nonton film Labyrinth. Dirilis tahun 1986, film bergenre drama musikal ini bakal bikin kamu shock karena 180 derajat berbeda dari film bergenre sama lain.

Memiliki nuansa gelap yang cukup kental, film ini bakal membawamu ke suasana emosi yang gloomy dan mellow abis-abisan karena ceritanya yang cukup sedih.

Selain itu, dikarenakan properti yang digunakan juga gak kalah cringe, misalkan boneka berbentuk menyeramkan, Jaka yakin setelah kamu nonton ini, kamu bakal langsung mimpi buruk.

4. The Garbage Pail Kids Movie (1987)

4 Custom 38a12

Dinobatkan sebagai salah satu film anak-anak terburuk sepanjang masa, Jaka setuju bahwa The Garbage Pail Kids Movie yang dirilis tahun 1987 ini sangat nggak layak ditonton anak-anak.

Sebagai informasi, film ini diadaptasi dari permainan trading cards berjudul sama yang sangat populer di kalangan sekolah dasar hingga menengah pada tahun 1970an.

Sayang, usaha tim produksi untuk menjadikan permainan tersebut sebagai live-action gagal total. Plot ceritanya hancur, banyak banget adegan jorok dan nggak pantas ditonton anak-anak sama sekali. Pokoknya kacau parah!

5. Ernest Scared Stupid (1991)

5 Custom Bc634

Film yang dirilis tahun 1991 ini mengisahkan tokoh bernama Ernest yang diundang ke sebuah rumah pohon menyeramkan di tengah hutan. Tanpa sengaja, ia membangkitkan sebuah kutukan kuno.

Kutukan ini membuat banyak sekali troll merajalela menguasai seisi kota. Ia pun harus bekerja sama dengan orang-orang sekitar untuk mengalahkan para troll ini.

Nah, film ini nggak cocok ditonton anak-anak karena menyajikan adegan yang cringe. Mulai dari dialognya yang aneh hingga banyaknya adegan jorok yang bikin mual. Dijamin, anak-anak auto trauma nonton ini.

6. The Nightmare Before Christmas (1993)

6 Custom 61926

Jaka sendiri heran kenapa The Nightmare Before Christmas rajin tayang sewaktu musim Natal di TV. Padahal, film ini didaulat sebagai salah satu film paling mengerikan buat anak-anak.

The Nightmare Before Christmas sendiri mengisahkan Jack Skellington, sosok tengkorak tanpa mata yang bisa berjalan seperti laba-laba dengan kehidupan kota yang buatnya membosankan.

Suasana menakutkan ala Halloween membuat Jaka berpikir, seharusnya film ini lebih cocok ditayangkan pas Halloween. Apalagi, banyak adegan yang menakutkan dan nggak pantas ditonton anak kecil.

7. Monster House (2006)

7 Custom D39cc

Sama seperti The Nightmare Before Christmas (1993), film Monster House yang rilis tahun 2006 ini lebih cocok dijadikan salah satu film yang ditayangkan pas Halloween.

Film ini sendiri mengisahkan seorang tetangga misterius dan pemarah bernama Mr. Nebbercracker. Nggak ada yang menyangka bahwa ternyata rumah yang ia tinggali hidup dan menyimpan teror menakutkan.

Meskipun plot ceritanya cukup bagus, namun Jaka nggak merekomendasikan film ini ditonton anak-anak. Banyak adegan cringe dan menyeramkan yang malah bikin anak-anak nangis.

Akhir Kata

Itulah tadi deretan film anak-anak yang creepy abis. Gimana menurutmu, geng?

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Untitled 4 3ea4f
Ssssstt....Ini 7 Rahasia Terbesar di Balik Adegan Film Terkenal
Untitled 3 Ccb77
7 Alur Cerita Paling Buruk & Ngaco di Film MCU, Bikin Fans Murka!
Untitled 1 7fa91
7 Aktor Hollywood yang Udah Tajir Melintir dari Lahir, Rafathar Kalah!
Page B7b12
7 Film Indonesia dengan Biaya Produksi Termahal, Gak Balik Modal?
Page B05d7
7 Film Tanpa Adegan Romantis Sama Sekali, Tetap Seru & Menghibur!
Page 9bad8
7 Aktor Hollywood yang Mendadak Berhenti Main Film, Udah Gak Laku?
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Eksploitasi Anak! 5 Film Anak yang Ternyata Mengandung Adegan Dewasa
Eksploitasi Anak! 5 Film Anak yang Ternyata Mengandung Adegan Dewasa
Gak Nyangka! 7 Bukti Kalau Film-Film Pixar Ternyata Membenci Anak-Anak
Gak Nyangka! 7 Bukti Kalau Film-Film Pixar Ternyata Membenci Anak-Anak
7 Film Anak-Anak Terburuk yang Pernah Diproduksi, Bikin Ngelus Dada!
7 Film Anak-Anak Terburuk yang Pernah Diproduksi, Bikin Ngelus Dada!
7 Animasi Disney dengan Adegan Mengerikan, Seriusan Film Anak-Anak?
7 Animasi Disney dengan Adegan Mengerikan, Seriusan Film Anak-Anak?

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal