J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Kematian Karakter Film Paling Konyol, Ada yang Karena Patah Hati!

7 Kematian Karakter Film Paling Konyol, Ada yang Karena Patah Hati!

Senin, 27 Jul 2020, 18:30 WIB
Kematian karakter di suatu film pastinya akan menyedihkan bagi penonton, kan? Kali ini Jaka punya daftar kematian karakter film peling konyol!

Suatu karakter yang meninggal di dalam film dengan sedih atau menyeramkan akan menambah dramatis suatu film.

Biasanya kematian suatu karakter film dibuat agar penonton semakin tersentuh emosionalnya. Tapi ternyata gak semua kematian dalam suatu film itu sedih dan penuh drama loh, geng.

Ada beberapa alasan kematian karakternya bukan karena berperang atau menyelamatkan seseorang, justru karena alasan konyol yang mungkin membuat penontonnya kesal.

Alasan Kematian Karakter Film Paling Konyol

Siapa bilang semua kematian karakter dalam film itu seram? Malahan banyak yang konyol.

Sebuah adegan kematian atau tewasnya sebuah karakter di film biasanya dibuat sutradara dengan dramatis dan bisa menggugah emosi penontonnya. Tetapi ada juga adegan-adegan kematian dramatis yang justru tampak konyol.

Berikut Jaka berikan daftar alasan kematian karakter film paling konyol. Bikin greget!

1. Professor X (X-Men : The Last Stand)

Profexxor X X Men Last Stand 8b4f9

Charle Xavier alias Professor X tewas dalam film X-Men: The Last Stand yang tayang pada tahun 2006 ini, menjadi kematian karakter film yang paling konyol.

Alasan kematian mutan paling kuat di dunia ini sangat konyol karena benar-benar menjadi seperti mainan pinata yang dipukul oleh anak-anak saat dipesta ulang tahun.

Professor X mati dibunuh oleh mantan anak buahnya, Jean Grey karena gagal masuk ke dalam pikiran Jean yang terlahir kembali menjadi Phoenix dengan tanpa sisa sedikitpun, alias benar-benar hancur dengan kekuatannya yang maha dahsyat.

X-Men : The Last Stand yang dirilis di tahun 2006, menjadi sebuah penutup dari kisah X-Men.

2. Brock Rumlow (Captain America: Civil War)

Brock Rumlow Crossbones Captain America 57458

Brock Rumlow yang menggunakan kostum Crossbones di Civil War, dari namanya, pembaca komik sudah tahu kalau Rumlow nantinya akan menjadi Crossbones.

Aksi Rumlow di film Captain America: Civil War sangat sebentar dan singkat. Brock Rumlow akhirnya tewas meledak karena bomnya sendiri. Padahal bom tersebut untuk diledakan ke superhero yang melawannya. Seperti sia-sia membawa bom ya, geng!

Kematiannya juga menyebabkan jatuhnya korban jiwa rakyat sipil yang membuat Avengers menerima tekanan dari pemerintah-pemerintah dunia.

3. Jazz (Transformers)

Jezz Transformers 3e5d0

Biasanya, setiap Transformers mendapat momen untuk bersinar dalam setiap pertempuran di filmnya. Seperti Bumblebee yang terus mendapatkan perhatian hingga memiliki film spin-offnya sendiri.

Sedangkan Jazz? Tampil hanya dalam hitungan detik, dengan sedikit pertempuran. Dan tentu saja kematiannya yang terlalu cepat ini mengganggu penonton karena di film tersebut, Jazz yang merupakan karakter satu - satunya di Transformer yang disuarakan oleh aktor kulit hitam.

Diceritakan kalau Jazz tewas saat duel melawan Megatron, pemimpin dari Decepticon. Sebelum bertempur, Jazz sebenarnya sudah tau jika ia bertarung melawan Megatron, maka hasilnya ia akan kalah. Sia-sia saja bertarungnya ya, geng.

Jazz disebut-sebut orang sebagai "very cool, very stylish, very competent" member dari Autobots. Model alternatif yang aslinya adalah Martini Porsche 935 Turbo racing car. Dengan karakter dan pembawaannya yang kalem, Jazz menjadi salah satu komandan Autobots dan tangan kanan dari Optimus Prime.

4. Granny Ruth (Dante's Peak)

Granny Ruth Dante S Peak B9adf

Seharusnya nggak ada hal yang seru dari mengejek karakter film seorang nenek yang melompat ke danau asam dari gunung berapi untuk menyelamatkan keluarganya.

Pernah membayangkan suatu karakter film mati bunuh diri karena menyelamatkan keluarganya, padahal keluarganya tersebut berada di dekat tempat aman?

Kematian suatu karakter film demi menyelamatkan keluarganya memang heroik sekali ya, geng. Tapi bagi karakter film ini nggak, karena sang keluarga hanya berjarak tiga kaki dari tempat aman yang berarti gak terlalu bahaya.

Sebenarnya gak ada alasan kuat bagi sang nenek untuk bunuh diri. Jadi, sebenarnya untuk apa karakter nenek ruth tersebut meninggal? Apa film ini hanya ingin menampilkan seorang wanita tua yang terbakar hidup-hidup di danau asam?

5. Padme (Star Wars Episode III: Revenge of the Sith)

Padme Star Wars Revenge Of The Sith 4c19f

Dalam film keren tentang sci-fic yang menampilkan robot super canggih, pertempuran luar angkasa, pasti jika ada suatu scene kematian seorang karakter film tersebut sangat dramatis dan penuh haru. Setuju, geng?

Seperti film Star Wars yang terkenal dan memiliki banyak penggemar ini, pasti menampilkan kematian karakternya yang sangat heroik. Tapi ternyata gak semuanya, geng!

Alasan kematian karakter Padme pada episode III Star Wars ini adalah karena rasa sakit hatinya setelah melahirkan karena sudah lama menahan amarah untuk Anakin.

Sebagai Jedi, ada larangan bagi para Jedi untuk menikah, apalagi dengan seorang Ratu. Anakin yang tak semestinya jatuh cinta malah menjalin kasih dengan Padme.

Keduanya menikah diam-diam yang hanya disaksikan robot R2-D2 dan C-3PO. Padme hamil. Namun, karena rasa benci yang mengalahkan rasa cintanya, akhirnya Anakin berperang dengan Obi-Wan Kenobi dan memisahkan dirinya dengan Padme.

6. Dr. Kananga (James Bond: Live and Let Die)

Dr Kananga James Bond Live And Let Die A1e62

Memang berbeda jika membandingkan aksi pemeran James Bond, Roger Moore dengan Daniel Craig sebagai James Bond.

Seperti yang diketahui, kematian para penjahat di film James Bond biasanya karena rencana dan aksi agen rahasia itu yang sungguh apik dan keren. Tapi, berbeda dengan kematian Dr. Kananga atau Mr. Big pada film Live and Let Die ini.

Pada film 'Live and Let Die' (1973), karakter James Bond yang diperankan oleh Roger Moore, menghadapi penjahat berna,a Dr. Kananga. Namun kematian karakter jahat yang dihadapi Roger tersebut sungguh konyol.

Ketika perkelahian satu lawan satu berlangsung, keduanya masuk ke dalam kolam yang berisi ikan hiu. Tetapi, alih-alih jadi korban keganasan makhluk bertaring itu, karakter Yaphet Kotto tersebut malah terbang dan meledak seperti balon.

7. Trinity (The Matrix Revolutions)

Neo Dan Trinity The Matrix 17630

Ketika pesawat yang ditumpangi Neo dan Trinity jatuh dan tertabrak dengan keras, penonton mungkin akan berharap mereka baik-baik saja.

Keintiman antara dua karakter yang diperankan Keanu Reeves dan Carrie-Anne Moss itu begitu kuat, maka bila salah satunya diceritakan akan mati, sutradara pasti ingin membuatnya dengan dramatis.

Tetapi adegan berdurasi empat menit jelang kematian Trinity dibuat kurang masuk akal. Saat pesawat menabrak, banyak potongan besi baja yang besar tertancap di tubuh Trinity.

Seharusnya Trinity tak akan kuat bertahan dan mengatakan ucapan perpisahan dengan Neo selama 4 menit. Dan Trinity mengembuskan napas terakhirnya setelah mereka berciuman.

Akhir Kata

Kematian karakter dalam suatu film ternyata gak semuanya tragis dan membuat sedih, geng!

Dari semua alasan kematian karakter film paling konyol ini, mana yang menurut kamu paling bikin kesal? Share di kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Ersa Syabilla Hasanah.

ARTIKEL TERKAIT
Kematian Menyedihkan Film Superhero Banner 80eb2

11 Kematian Paling Menyedihkan di Film Superhero, Bikin Nyesek!

Kematian Naruto Paling Menyedihkan Banner 4f1f5

7 Kematian di Anime Naruto yang Paling Menyedihkan, Bikin Nangis Gak Berhenti!

Kematian One Piece Banner C3b45

7 Kematian di Anime One Piece yang Paling Menyedihkan, Penuh Pengorbanan!

Sedih Banget 7 Kematian Karakter Film Paling Menyedihkan Yang Mengejutkan Semua Penonton Ff778

7 Kematian Karakter Film Paling Mendadak yang Bikin Sedih Penonton

Banner Jadi 1b4ab

7 Kematian Paling Tidak Terduga di Anime, Bikin Sedih Penonton!

Mcu Villain 07664

7 Momen Kematian Penjahat MCU yang Bikin Penonton Puas dan Bahagia

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Lho Kok? 7 Film yang Semua Karakternya Mati di Akhir

Lho Kok? 7 Film yang Semua Karakternya Mati di Akhir

7 Plot Hole Paling Konyol di Film X-Men, Pasti Kamu Gak Nyadar!

7 Plot Hole Paling Konyol di Film X-Men, Pasti Kamu Gak Nyadar!

7 Tokoh Film yang Hidup Kembali di Sekuelnya, Padahal Sudah Mati!

7 Tokoh Film yang Hidup Kembali di Sekuelnya, Padahal Sudah Mati!

7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal