J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Alasan Kenapa Film Justice League 2 Gak Perlu Dibuat, Kelewat Ancur!

Kamis, 7 Mei 2020, 15:00 WIB
Gimana nih menurut kamu kalau film Justice Leugue 2 bakal dibikin? Berikut ini 5 alasan kenapa Justice League 2 lebih baik tidak dibuat versi Jaka.

Justice League bisa dibilang sebagai salah satu film yang paling ditunggu-tunggu dari DCEU tahun 2017, tetapi ketika dirilis justru menjadi sumber kekecewaan.

Film yang disutradarai oleh Zack Snyder ini dirasa terlalu terburu-buru dalam mempertemukan para superhero DC ini, dan jalan cerita yang diadaptasinya pun tidak terlalu menarik.

Dengan kondisi DCEU saat ini, film Justice League yang kedua masih simpang siur apakah akan digarap atau tidak, dan mengingat gagalnya film yang pertama, haruskah masih digarap atau tidak.

5 Alasan kenapa Justice League 2 Nggak Perlu Dibuat

DCEU berhasil merangkak perlahan lewat film-film stand alone para superheronya seperti Aquaman dan Wonder Woman, memberikan sedikit harapan bagi kelangsungan franchise ini.

Meskipun begitu, masih banyak yang meragukan kesuksesan film Justice League kedua apabila pada akhirnya diputuskan untuk dibuat kembali.

Berikut ini beberapa alasan kenapa film Justice League yang kedua lebih baik tidak dibuat yang Jaka kumpulkan dari berbagai sumber, dari mulai media film internasional hingga forum diskusi di internet.

1. Butuh Pengenalan Mendalam

Pajiba Com 0a65b
Sumber foto: pajiba.com

Meskipun para karakter superhero anggota Justice League sudah tersohor di seluruh dunia, pengenalan karakter masih perlu dilakukan ketika karakter ini diadaptasi ke dalam media berbeda.

Untuk membuat penonton bersimpati terhadap motif dari para superhero ini dalam membela kebenaran, setiap karakter seharusnya diperkenalkan terlebih dahulu.

Hal esensial ini tidak dilakukan di dalam film yang pertama, dan membuat konflik di dalamnya menjadi terasa kosong dan dibuat-buat.

Belum lagi kekuatan dari tiap superhero ini belum jelas fungsi dan batasannya seperti apa, membuat para penonton kebingungan untuk mencerna gaya mereka dalam bertempur.

Jika pertanyaan-pertanyaan ini belum bisa terjawab dengan baik, mau seperti apapun konsep yang ditawarkan, Justice League 2 akan kembali menjadi kegagalan.

2. Para Superheronya Terlalu Kuat

Revengeofthefan Com 9fc11
Sumber foto: revengeofthefan.com

Perbedaan mencolok di antara Avengers Infinity War dan Justice League adalah perbandingan kekuatan di antara penjahat dan seperhero di masing-masing film.

Para Anggota Avengers harus bertarung mati-matian dalam mengalahkan Thanos dan pasukannya, sementara Steppenwolf dan pasukannya dengan mudahnya dihabisi oleh Superman.

Fungsi kelompok superhero Justice League menjadi tidak signifikan karena anggota lainnya sebenarnya bisa saja diam dan menonton Superman membereskan semuanya.

Konsep perbedaan kekuatan seperti ini mebuat Justice League terasa hambar, dan tujuan awal kelompok superhero ini dipersatukan pun menjadi tidak esensial.

3. Karakterisasi Batman yang Absurd

Digitalspy Com 5a9b0
Sumber foto: digitalspy.com

Meskipun diperkenalkan sebagai sosok superhero tanpa kekuatan istimewa, Batman selalu memegang peran penting di dalam kelompok Justice League.

Batman sering kali berfungsi sebagai pengatur startegi dan memberikan rencana-rencana cadangan yang tak terduga untuk mengalahkan musuh yang ditemui oleh kelompok Justice League.

Sayangnya, di film pertamanya Batman dibuat menjadi petarung garis depan yang bahkan tidak memanfaatkan spesialisasinya dalam stealth attack dan surprise attack.

Hal ini membuat karakter Batman terlihat tidak berguna sama sekali ketika peperangan besar terjadi, Batman bahkan tidak membawa peralatan khusus ketika berperang dengan pasukan Steppenwolf.

Penggambaran yang seperti ini membuat satu karakter penting menjadi tidak berguna dan kehilangan peran penting, menjadi terlihat tidak ada signifikansinya.

4. DCEU Berantakan

Indiewire Com 76432
Sumber foto: indiewire.com

DCEU saat ini menerapkan model franchise di mana film-film dari para karakternya dibuat dengan terpisah, seolah tidak berhubungan satu sama lain.

Di film aksi terbarunya, Birds of Prey, karakter superhero DCEU anggota Justice League tidak ada yang dimunculkan sama sekali padahal film ini mengambil setting di kota tempat Batman berada.

Banyaknya aktor yang mengundurkan diri dari franchise ini, membuat Universe DCEU menjadi berantakan dan jika Justice League harus dibuat lagi siapa yang akan menjadi Batman dan Superman nantinya.

Dengan keadaan yang menimpanya saat ini, DCEU lebih baik di-reboot dan direncanakan dengan lebih baik lagi ketimbang harus menyusun reruntuhan yang tersisa saat ini.

5. Tidak Ada yang Ingin Menyutradarai

Fortressofsolitude Co Za Bb953
Sumber foto: fortressofsolitude.co.za

Hubungan di antara Zack Snyder dan Warner Bros. Studio bisa dibilang tidak baik-baik saja, dan Snyder pun sepertinya tidak akan menyutradarai film DCEU lainnya.

James Wan, sutradara film superhero Aquaman, menyatakan bahwa dirinya tidak tertarik dalam membuat film superhero tradisional dan lebih suka film-film petualangan fantasi.

Bukan hanya Wan, Patty Jenkins (sutradara Wonder Woman) pun mengatakan bahwa film Justice League sulit untuk dibuat, dan memilih untuk fokus pada film Wonder Woman saja.

Dengan 3 nama besar yang kemungkinan besar tidak bisa menyutradarai film Justice League yang kedua, Warner Bros. harus berjuang ekstra keras untuk mencari pengganti mereka untuk film yang satu ini.

Akhir Kata

Itu dia 5 alasan kenapa Justice league 2 lebih baik untuk tidak dibuat. Mengingat kegagalan film pertamanya, DCEU memiliki banyak pekerjaan rumah untuk dibenahi.

Meskipun franchise ini tidak segemilang MCU, beberapa jusul film yang akan dirilis dari DCEU masih patut untuk dinantikan kemunculannya.

Semoga informasi yang Jaka bagikan kali ini bisa menghibur kalian semuanya, dan sampai jumpa lagi di artikel-artikel selanjutnya.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Restu Wibowo.

ARTIKEL TERKAIT
Page 098f8

12 Film Action Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Penuh Aksi Gila!

29 Film Action Terbaik Sepanjang Masa Penuh Adegan Mendebarkan Bb449

30 Film Action Terbaik Sepanjang Masa, Penuh Adegan Menegangkan!

Film Romantis Indonesia 0c9c0

20 Daftar Film Romantis Indonesia Terbaik & Terbaru 2020, Awas Baper!

Film Barat Terbaru C7e42

17 Film Barat Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Wajib Nonton!

Cameo Paling Mengejutkan Banner 434ca

7 Cameo Paling Mengejutkan di Film Hollywood, No. 6 Gak Nyangka Banget!

Banner C7b97

7 Artis Hollywood yang Merendahkan Film Marvel, Kesal Karena Gak Diajak Main?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Urutan Lengkap Film DC Sesuai Alur Cerita, Biar Gak Bingung!

Urutan Lengkap Film DC Sesuai Alur Cerita, Biar Gak Bingung!

7 Film Superhero Paling Overrated, Semua Film Avengers Termasuk?

7 Film Superhero Paling Overrated, Semua Film Avengers Termasuk?

Daftar Semua Film DC yang Akan Tayang Sampai 2022, Bakal Gagal Total?

Daftar Semua Film DC yang Akan Tayang Sampai 2022, Bakal Gagal Total?

7 Film yang Bakar Duit untuk Hal Bodoh, No. 2 Filmnya Jadi Gagal Total?

7 Film yang Bakar Duit untuk Hal Bodoh, No. 2 Filmnya Jadi Gagal Total?

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal