J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Alasan Teraneh Aktor Memilih Berhenti Main Film, Takut Dimakan Singa!

Kamis, 30 Jul 2020, 18:30 WIB
Banyak aktor yang berhenti main film karena berbagai alasan, misalnya banting stir. Tapi, ada juga lho aktor yang berhenti main film karena alasan konyol!

Meniti karir di duni perfilman tentu bukan hal mudah, termasuk bagi aktor berkelas sekalipun. Makanya, mereka selalu berusaha memberi yang terbaik agar tetap laku, geng.

Selain soal kemampuan, profesionalisme juga menjadi salah satu faktor yang menunjang karir mereka di industri ini. Aktor dengan kemampuan akting yang memukau dan profesional pun selalu laris.

Sayangnya, nggak semua aktor bisa bekerja secara profesional dalam merampungkan film yang mereka bintangi. Malah, banyak juga yang aktor yang berhenti main film karena alasan konyol.

Nah, berikut ini 7 alasan teraneh saat aktor berhenti main film padahal proses syutingnya belum selesai! Penasaran, kan?

Alasan Teraneh Ketika Aktor Berhenti Main Film

Beberapa aktor berhenti main film karena alasan yang masuk akal, misalnya ingin banting stir dan mencoba peruntungan di industri lain.

Tapi, ada juga alasan aneh saat aktor berhenti main film di tengah proses produksi. Penasaran seaneh apa alasan tersebut? Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

1. Kel O Neill - Terintimidasi oleh Pemenang Oscar

Film Kel O Neill Custom 90b89

Awalnya, Kel O Neill memerankan karakter Eli Sunday dalam film There Will Be Blood garapan sutradara Paul Thomas Anderson. Tapi, perannya digantikan oleh Paul Dano.

Film ini, menceritakan tokoh minyak bernama Daniel Plainview yang diperankan oleh Daniel Day-Lewis. Lawan mainnya adalah sosok Eli Sunday, pendeta gereja lokal yang punya kembaran bernama Paul.

Seharusnya, salah satu tokoh kembar tersebut diperankan oleh O'Neill. Tapi, Paul Dano akhirnya memerankan kedua karakter tersebut seorang diri, geng.

Alasannya, O'Neill hengkang dari produksi film There Will Be Blood karena merasa terintimidasi oleh kemampuan akting Daniel Day-Lewis, aktor pemenang Oscar yang hampir semua filmnya sukses.

2. Winona Ryder - Terlibat Kasus Narkoba

Film Winona Ryder Custom 0bac9

Di era tahun 80-90an, Winona Ryder merupakan salah satu aktor ternama dengan karir yang cemerlang hingga ia mendapat julukan Queen of 90s, geng.

Aktor muda ini berhasil menampilkan kualitas kating memukau dalam film berbagai film seperti Beetlejuice, Edward Scissorhands, dan Heathers.

Berkat kemampuan dan popularitasnya, sutradara Francis Ford Coppola menginginkan Ryder untuk mengambil peran penting dalam salah satu trilogi film terbaik, yakni The Godfather Part III.

Dalam film tersebut, Ryder seharusnya berperan sebagai putri Al Pacino. Tapi, dia tiba-tiba berhenti di tengah produksi. Rumornya, saat itu Ryder terlibat kasus narkoba, hamil, dan lainnya.

3. Jean-Claude Van Damme - Ogah Pakai Kostum & Riasan

Film Jean Claude Van Damme Custom D3f04

Atlet bela diri asal Belgia, Jean-Claude Van Damme mencoba peruntungannya di industri perfilman dengan memerankan peran minor di beberapa film.

Nggak sia-sia, kemampuan aktingnya berhasil membuat ia dilirik dan diajak bergabung dalam film Predator yang juga dibintangi oleh Arnold Schwarzenegger.

Konyolnya, gak lama setelah menerima kontrak dan menjalani syuting selama dua hari, Van Damme justru angkat kaki dari produksi film alien terbaik tersebut.

Alasannya juga nggak kalah konyol. Van Damme mengaku kecewa karena ia harus berperan di balik kostum dan riasan sehingga nggak menampilkan tubuhnya secara asli.

4. Buddy Ebsen - Alergi Bubuk Alumunium

Film Buddy Ebsen Custom 63642

Buddy Ebsen terkenal lewat acara Televisi Barnaby Jones dan Beverly Hillbilies ini awalnya berperan sebagai Scarecrow dalam film The Wizard of Oz.

Tapi, ia memilih untuk membatalkan perannya di film tersebut karena merasa ia lebih cocok untuk mengambil peran di film bertema isekai, Tin Man.

Gak disangka, Ebsen ternyata mempunyai alergi pada bubuk alumunium yang terkandung dalam makeup yang ia gunakan untuk menciptakan karakter Tin Man.

Setelah beberapa hari syuting, Ebsen terpaksa hengkang dari film tersebut karena mengalami kram dan sesak napas. Bahkan, ia sampai dilarikan ke rumah sakit akibat alerginya tersebut.

Produser pun nggak percaya bahwa Ebsen sakit, bahkan tim produksi memaksanya kembali syuting meski ada peringatan dari ahli medis. Tapi akhirnya, peran Ebsen digantikan oleh Jack Haley.

5. Jim Carrey - Proses Makeup 8,5 Jam

Film Jim Carrey Custom B5e67

Monster hijau The Grinch dalam film How the Grinch Stole Christmas menjadi sosok yang sangat ikonik dan sangat mencuri perhatian. Bahkan, karakter ini menyabet piala Oscar untuk kategori Best Makeup.

Siapa sangka, transformasi menjadi The Grinch adalah pengalaman menyiksa bagi aktor film komedi tersukses, Jim Carrey, geng.

Untuk menjadi monster hijau ini, Carrey harus menjalani proses makeup selama 8,5 jam pada hari pertama. Tentunya hal ini membuat sang komedian merasa terperangkap dan stres.

Setelah memendam perasaan tertekan, Carrey akhirnya ngamuk karena nggak tahan. Ia menendang dinding di karavannya dan menghadap Ron Howard untuk menyatakan mundur sebagai The Grinch.

Untuk membujuk Carrey kembali, sang sutradara menyewa jasa anggota CIA yang khusus menangani korban interogasi. Hebatnya, cara ini berhasil membuat Jim Carrey mau kembali menjalani proses syuting.

Untuk mengatasi stresnya, anggota CIA tersebut menyarankan Carrey untuk merokok sebanyak mungkin ketika sedang menjalani proses makeup yang sangat lama tersebut.

6. Melanie Griffith - Takut Diterkam Singa Liar (Eh, Malah Jadi Kenyataan!)

Film Melanie Custom Df377

Roar merupakan film yang mendapat predikat sebagai salah satu film dengan proses syuting tersulit dan paling berbahaya, geng.

Film ini menceritakan perjalanan sebuah keluarga ke Afrika demi menemui sang ayah yang hidup bersama singa liar, geng.

Menjalani proses syuting hampir 11 tahun, Roar menyebabkan 70 orang kru dan pemeran menderita luka karena melibatkan singa liar yang kemudian menyerang mereka.

Alhasil, Melanie Griffith yang memerankan anak Tippi Hedren merasa sangat ketakutan dan memutuskan untuk mundur. Ia mengatakan nggak mau kehilangan sebagian mukanya demi film ini.

Sempat mundur, tim berhasil membujuknya kembali. Tapi naas, ketakutannya menjadi nyata. Ia diterkam singa liar dalam suatu adegan dan harus menerima 50 jahitan serta menjalani operasi rekonstruksi wajah.

7. Leonardo DiCaprio - Jadwal Bentrok

Film Leo Custom 369e3

Aktor yang menyesal karena menolak peran dalam film indie populer, Boogie Nights, ini sempat terpilih untuk membintangi film Berserker.

Setelah sukses menyutradarai film Braveheart dan The Passion of Christ, Mel Gibson merencanakan penggarapan film Berserker dan memilih Leonardo DiCaprio sebagai salah satu bintangnya.

Alih-alih menjadi film yang sukses karena melibatkan aktor papan atas, film Berserker justru nggak pernah dibuat sampai sekarang karena berbagai alasan.

Salah satu alasan yang paling banyak dibicarakan adalah bahwa DiCaprio dikabarkan menjauh dari proyek film tersebut karena adanya konflik jadwal dan perbedaan visi.

Akhir Kata

Nah, itu tadi 7 alasan teraneh saat aktor berhenti main film. Bukan soal banting stir, tapi beberapa alasan tadi memang cukup nggak masuk akal.

Meski begitu, ada aktor yang sempat hengkang dan kembali untuk syuting tapi justru mengalami penyesalan seumur hidup, geng.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Tia Reisha.

ARTIKEL TERKAIT
Villain Paling Aneh Dan Gila Di Komik Dc 57179

7 Villain DC Paling Aneh dan Gila, Bukan Cuma Joker!

Anime Buruk 356b4

Ancur Parah! 7 Karakter Anime Live Action Terburuk Sepanjang Masa

Mcu Villain 07664

7 Momen Kematian Penjahat MCU yang Bikin Penonton Puas dan Bahagia

Aktor Film Terkena Kutukan Aneh Menyeramkan E256e

7 Aktor Film yang Terkena Kutukan Menyeramkan, Ada yang Meninggal!

Tragedi Kutukan Pemeran Glee A92d0

Kutukan atau Bukan? 7 Tragedi yang Menimpa Aktor Serial TV Glee

Film Makhluk Mengerikan Terinspirasi Kisah Nyata Cd3e5

7 Film tentang Makhluk Mengerikan yang Terinspirasi dari Kisah Nyata

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Film yang Menyelamatkan Karir Sang Aktor, Langsung Sujud Syukur!

7 Film yang Menyelamatkan Karir Sang Aktor, Langsung Sujud Syukur!

7 Aktor Hollywood Paling Overrated, Modal Tampang Doang?

7 Aktor Hollywood Paling Overrated, Modal Tampang Doang?

7 Aktor yang Gak Bisa Menghafal Dialog Mereka Sendiri, Dibenci Sutradara?

7 Aktor yang Gak Bisa Menghafal Dialog Mereka Sendiri, Dibenci Sutradara?

5 Aktor Terkenal yang Menghilang Setelah Main 1 Film Saja, Kemana Ya?

5 Aktor Terkenal yang Menghilang Setelah Main 1 Film Saja, Kemana Ya?

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal