J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Aktor yang Tolak Bintangi Sekuel Film, Udah Gak Butuh Cuan?

7 Aktor yang Tolak Bintangi Sekuel Film, Udah Gak Butuh Cuan?

Senin, 21 Sep 2020, 18:30 WIB
Meski ditawari bayaran tinggi, beberapa aktor menolak bintangi sekuel film untuk peran yang sama, geng. Kira-kira, siapa saja mereka, dan apa alasannya?

Film yang bagus memang nggak lepas dari kemampuan akting para aktor yang terlibat. Saking suksesnya, banyak film yang kemudian dibuatkan sekuel atau film lanjutan.

Meski ada juga film buruk yang mendapat sekuel, tapi film lajutan ini diharapkan akan mendongkrak pendapatan yang bisa dihasilkan, geng.

Aktor yang sebelumnya terlibat pun akan muncul lagi dan melanjutkan cerita dari film sebelumnya dengan peran yang sama.

Tapi, ternyata banyak juga aktor yang menolak bermain di sekuel film, loh! Kira-kira, siapa saja mereka dan apa alasannya? Yuk, simak pembahasan berikut ini!

Aktor yang Tolak Peran di Sekuel Film

Hingga saat ini, ada banyak sekuel film yang sukses, meski nggak sedikit pula sekuel film yang diprediksi bakal gagal karena nggak dibintangi oleh aktor yang sama.

Lalu, kenapa banyak aktor yang menolak peran di sekuel film? Apa alasannya, ya? Biar gak makin penasaran, langsung aja baca ulasan lengkapnya di bawah ini!

1. Katie Holmes - The Dark Knight

Sek1 Custom 39594

Dalam film Batman Begins (2005), karakter Rachel Dawes yang merupakan love interest-nya Batman diperankan oleh Katie Holmes. Tapi, di film selanjutnya pemeran Rachel diganti.

Katie memang direncanakan muncul di film The Dark Knight, tapi ia menolak tawaran tersebut karena lebih tertarik untuk membintangi film Mad Money (2008), geng.

Padahal, sekuel film Batman tersebut menyodorkan gaji yang lumayan besar, yakni sekitar USD1 2 juta dolar. Sedangkan di Mad Money, Holmes hanya mendapatkan USD250 ribu.

2. Jim Carrey - The Mask II

Sek2 Custom 92ea8

Jim Carrey merupakan salah satu aktor tersukses di era 1990-an. Salah satu film yang melejitkan namanya adalah The Mask (1994).

Film komedi terbaik di masanya tersebut pun sukses besar hingga berencana membuat sekuel dengan tetap menggaet Carrey sebagai bintang utamanya.

Tapi, Carrey mundur dari proyek The Mask II meski ditawari gaji USD10 juta. Alasannya, ia merasa nggak tertantang untuk memainkan karakter yang sama dan nggak mau dicap sebagai aktor yang hanya mementingkan cuan.

3. Keanu Reeves - Speed 2: Cruise Control

Sek3 Custom 9d88b

Keanu Reeves sempat membintangi film genre action berjudul Speed (1994) bersama Sandra Bullock. Gak bisa disangkal, film tersebut menuai kesuksesan besar.

Karena kesuksesan tersebut, 20th Century Fox ngebet bikin sekuel film ini. Sayangnya, tawaran USD11 juta untuk peran Jack Traven malah ditolak oleh Reeves.

Bukan tanpa sebab. Saat itu, Reeves mengaku kelelahan setelah syuting film action Chain Reaction (1996). Ia juga mengaku enggan tampil di film aksi secara beruntun.

4. Jodie Foster - Hannibal

Sek4 Custom 55067

The Silence of the Lambs (1991) menjadi bukti dari kualitas akting Jodie Foster yang sangat memukau dan menakjubkan. Film tersebut bahkan sampai menang banyak penghargaan.

Kemudian, sekuel dari film tentang psikopat itu pun mulai disiapkan. Pemeran Hannibal Lecter, yaitu Anthony Hopkins, setuju untuk main lagi. Tapi nggak dengan Foster.

Ia menolak peran di film Hannibal (2001) padahal sudah ditawari USD20 juta. Sebab, ia lebih memilih untuk menyutradarai Flora Plum, dan sebenarnya ia merasa takut pada Anthony Hopkins.

5. Rachel Weisz - The Mummy 3

Sek5 Custom 4cb26

Rachel Weisz dinilai sukses memerankan tokoh Evelyn dalam dua film The Mummy. Tapi pada sekuel ketiga, wajah Rachel nggak lagi terlihat.

Ternyata, ia menolak tawaran untuk kembali memerankan karakter Evelyn karena keberatan untuk menjalani syuting selama lima bulan di China. Ia juga mengaku nggak mau jauh dari keluarga.

Aktris yang perannya digantikan di tengah produksi film ini merasa nggak menyesal. Perannya pun jatuh pada Maria Bello.

6. Vin Diesel - 2 Fast 2 Furious

Sek6 Custom B128d

Film pertama Fast & Furious yang dibintangi Vin Diesel memang cukup sukses di Box Office sehinggal film ini pun mendapat sekuel lanjutan.

Tapi, Vin merasa The Fast and the Furious adalah film yang nggak perlu dibuatkan sekuel. Karena alasan ini, ia pun menolak untuk kembali membintangi sekuelnya.

Ia yakin sekuelnya bakal merusak nilai klasik pada film pertama sehingga ia nggak ragu untuk menolak tawaran USD25 juta. Tapi, akhirnya ia mulai muncul kembali di film ketiga.

7. Will Ferrell - Elf 2

Sek7 Custom E194a

Melihat kesuksesan film Elf (2003) yang dibintangi oleh Will Ferrel sebagai pemeran utama, New Line Cinema pun percaya diri untuk membuat sekuel.

Anehnya, Will justru ogah bermain dan melanjutkan karakternya sebagai William "Buddy" Hobbs dalam film bertema sinterklas tersebut, geng.

Will nekat menolak bayaran USD29 juta karena yakin sekuelnya nggak akan sesukses film pertama. Bukan cuma itu, ia juga nggak mau menerima kritikan kalau sekuel tersebut gagal.

Akhir Kata

Itu tadi deretan aktor yang menolak main di sekuel film dan nekat menolak bayaran tinggi hingga puluhan juta dollar, geng.

Akhirnya, peran mereka pun digantikan oleh aktor lain meskipun ada juga yang merasa menyesal dan memilih untuk kembali demi peran yang sama.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Tia Reisha.

ARTIKEL TERKAIT
Film Kematian Aktor Hollywood Paling Misterius E1dfc

7 Kematian Aktor Hollywood Paling Misterius, Ada yang Kena Kutukan?

Film Kontroversial Sebenarnya Biasa Saja 81cab

7 Film Kontroversial yang Sebenarnya Biasa Saja, Netizen Lebay!

Film Gagal Terbaik Harus Kamu Tonton 08350

7 Film Gagal Total & Gak Laku yang Wajib Kamu Tonton, Ternyata Seru!

Film Kematian Aktor Cilik A3b83

7 Aktor Cilik yang Meninggal Secara Tragis, Ada yang Dibunuh Ayah Kandung?

Film Pengorbanan Aktor Gak Masuk Akal 7c86d

7 Pengorbanan Aktor Paling Gak Masuk Akal, Totalitas Berujung Nahas!

Film Adegan Dewasa Paling Mengejutkan Bb646

7 Film dengan Adegan Dewasa Paling Mengejutkan, Yakin Mau Nonton?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Film Sekuel Terburuk yang Merusak Franchise, Mending Gak Dibikin!

7 Film Sekuel Terburuk yang Merusak Franchise, Mending Gak Dibikin!

7 Sekuel Film yang Akhirnya Dibatalkan | No.2 Karena Gak Cukup Modal!

7 Sekuel Film yang Akhirnya Dibatalkan | No.2 Karena Gak Cukup Modal!

Tanpa Kamu Ketahui, 7 Film Ini Ternyata Punya Sekuelnya Loh!

Tanpa Kamu Ketahui, 7 Film Ini Ternyata Punya Sekuelnya Loh!

7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal