J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Aktor Terkenal yang Katanya Bergabung Sekte Sesat, Benarkah?

7 Aktor Terkenal yang Katanya Bergabung Sekte Sesat, Benarkah?

Minggu, 11 Okt 2020, 18:00 WIB
Benarkah aktor-aktor ini tergabung dalam sekte sesat? Cari tahu rahasianya di sini!

Membahas seluk beluk kehidupan selebriti memang nggak akan ada habisnya, apalagi jika topiknya seputar aktor maupun aktris terkenal.

Mulai dari kebiasaan hariannya sampai bahkan rahasia maupun aibnya jadi perbincangan hangat di mana-mana.

Salah satu pembahasan yang mungkin terkesan tabu tapi cukup menarik adalah keterkaitan aktor maupun aktris terhadap organisasi atau sekte rahasia.

Beberapa sekte rahasia tersebut dicap sesat dan berbahaya bagi kalangan tertentu. Namun benarkah mereka tergabung di sana? Lalu apa tujuannya?

Buat kamu yang menggemari teori konspirasi atau rahasia terselubung, Jaka bakal sajikan daftar aktor terkenal yang diduga tergabung dalam sekte sesat.

Aktor Terkenal yang Konon Tergabung dalam Sekte Sesat

Kehidupan selebriti, termasuk para aktor memang nggak bisa lepas dari banyaknya teori konspirasi yang muncul. Salah satunya adalah status keanggotaan mereka di sekte-sekte sesat. Berikut ulasannya!

1. Jaden Smith

1 Custom Fa9c4

Pastinya kamu familiar dengan anak Will Smith yang satu ini. Berkat beberapa film terbaiknya, ia makin dikenal di kancah Hollywood.

Namun tahukah kamu bahwa Jaden beserta adik-adiknya mengikuti sekte rahasia yang bernama Orgonite Society?

Sekte ini sendiri berakar dari budaya mitologi Yunani yang kental, di mana para anggotanya berfokus membuang energi negatif dalam diri dan menyerap energi positif sebanyak-banyaknya. Mirip-mirip seperti New Age Movement gitu, geng!

2. Michelle Pfeiffer

2 Custom 07029

Sebagai salah satu pemeran Catwoman terbaik sepanjang masa, kehidupan pribadi Michelle pun turut diungkit, termasuk saat ia secara nggak sengaja masuk dalam sekte sesat.

Semua ini berawal saat ia masih berusia 20 tahun. Ia dipertemukan dengan personal trainer gym yang diam-diam mengajaknya dalam perkumpulan rahasia.

Lama kelamaan, ia sadar bahwa komunitas yang sering ia kunjungi bukan perkumpulan biasa, melainkan sekte breatharianisme atau inedia.

Sekte ini meyakini manusia dapat hidup tanpa mengkonsumsi makanan atau bahkan air sekalipun. Tak lama setelah itu, ia memutuskan untuk keluar dan nggak mau lagi berkomunikasi dengan sang personal trainer.

3. Richard Dreyfuss

3 Custom F4170

Aktor legendaris Hollywood yang populer di era 1970-1980an ini juga jadi salah satu pembicaraan setelah ikut dalam organisasi Freemason.

Beberapa saksi mata mengatakan bahwa ia turut ambil bagian dalam kelompok Freemason yang ada di Amerika Serikat.

Biarpun begitu, tidak ada bukti kuat yang menyatakan bahwa ia turut jadi otak di belakang film-film dengan unsur Illuminati. Jelas aja, Freemason dan Illuminati adalah 2 organisasi yang berbeda.

4. Christian Bale

4 Custom 65314

Siapa sih yang gak tahu aktor ini? Sebagai salah satu pemeran Batman terbaik sepanjang masa, hidupnya pun tak lepas dari pembicaraan.

Salah satunya adalah saat malam Golden Globes 2019, ia dengan terbuka mengatakan terinspirasi dengan sosok Lucifer saat memerankan karakter wapres AS di film Vice (2018).

Hal ini pun disambut baik oleh sekte gereja Setan, salah satu sekte terbesar di Amerika. Inipun jadi membuka spekulasi bahwa Bale tergabung dalam sekte tersebut.

5. Joaquin Phoenix

5 Custom 2d28b

Salah satu pemeran Joker terbaik sepanjang masa ini ternyata juga dikabarkan pernah mengikuti salah satu sekte di Amerika bernama Children of God.

Ternyata, yang lebih duluan ikut sekte ini adalah kedua orang tua Joaquin. Saat Joaquin berusia 4 tahun, mereka memutuskan untuk meninggalkan sekte tersebut karena merasa makin gak sreg.

Usut punya usut, sekte ini diduga melakukan penyanderaan dan pelecehan seksual terhadap anggota baru. Karena dianggap aib, keluarga Joaquin pun mengganti nama belakang keluarga mereka menjadi Phoenix.

6. Tom Cruise

6 Custom 646ea

Sudah jadi rahasia umum bahwa Tom Cruise, salah satu aktor paling populer di era 1990-an tergabung dalam sekte Scientology.

Sekte ini secara garis besar meyakini bahwa manusia adalah makhluk abadi yang berusaha mencapai kesempurnaan melalui beberapa tahapan kehidupan.

Hanya saja, karena aturan-aturannya yang ketat, Tom Cruise sampai harus bercerai dengan istrinya, dan pada akhirnya, keluar dari sekte ini.

7. Madonna

7 Custom 8a902

Selain sebagai penyanyi dan ikon pop dunia, Madonna juga terkenal sebagai aktris, walau ia sering mendapat penghargaan film terburuk.

Nah, di balik kesuksesannya, kehidupan pribadi Madonna sering dibicarakan, khususnya saat ia dikabarkan bergabung dalam sekte Kabbalah.

Sekte ini sendiri berakar dari adat dan tradisi Yahudi, namun bercampur dengan pemahaman manusia modern dan ajaran lain yang berkaitan dengan rahasia kodrat ilahi, kosmos dan jiwa manusia.

Akhir Kata

Itulah tadi deretan aktor terkenal yang diduga masuk dalam sekte sesat. Gimana menurutmu? Keren kan?

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Page Fb8d8

7 Film Ini Tidak Boleh Diremake Hollywood, Auto Ancur!

Naskah Be6b0

Joker Termasuk! 7 Film Terkenal yang Naskahnya Bocor ke Publik

Page Cbfcc

7 Film Populer yang Nggak Perlu Dibuat Sekuelnya, Buang-Buang Uang!

1 4naa663odeju9u7m2f63a 1e7cb

7 Film Batman Terbaik yang Pernah Diproduksi, Mana Favoritmu?

Page 63ff4

7 Film Ini Dicintai Kritikus Tapi Dibenci Penonton, Kok Bisa?

Goblinost Custom 97734

7 Drama Korea dengan Plot Twist Terbaik, Endingnya Bikin Shock!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Aktor ini Benci Banget Jadi Terkenal, Takut Dikejar Paparazzi?

7 Aktor ini Benci Banget Jadi Terkenal, Takut Dikejar Paparazzi?

7 Aktor yang Terkenal Punya Sifat Menyebalkan, Penuh Drama & Gimmick!

7 Aktor yang Terkenal Punya Sifat Menyebalkan, Penuh Drama & Gimmick!

7 Aktor yang Jadi Sombong Setelah Bintangi Peran, Lupa Daratan!

7 Aktor yang Jadi Sombong Setelah Bintangi Peran, Lupa Daratan!

7 Aktor Hollywood yang Terkenal Jorok, Gak Mandi Berhari-Hari!

7 Aktor Hollywood yang Terkenal Jorok, Gak Mandi Berhari-Hari!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal