J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Aktor Terkenal yang Bermain di Film Low-Budget, Kok Mau Sih?

7 Aktor Terkenal yang Bermain di Film Low-Budget, Kok Mau Sih?

Selasa, 11 Feb 2020, 12:00 WIB
Nggak cuma bermain di film-film besar saja, beberapa aktor terkenal Hollywood berikut ini juga pernah memutuskan bermain di film low-budget lho.

Aktor terkenal Hollywood bermain di film besar? Itu, sih, sudah biasa banget, geng!

Memiliki popularitas yang diperhitungkan di industri perfilman Hollywood, membuat para aktor ini seringkali dipercaya untuk bermain di judul-judul film besar yang semakin membuat mereka dikenal oleh publik.

Tapi, apa jadinya kalau para aktor terkenal Hollywood ini justru bermain di film low-budget yang seringkali dipandang sebelah mata oleh banyak orang? Pastinya sangat luar biasa dong.

Bukan hanya reputasi saja yang akan terancam, nama besar mereka pun ikut dipertaruhkan karena bukan nggak mungkin film-film tersebut mengantarkannya kepada "penghargaan" Golden Raspberry Awards yang sangat ditakuti oleh para aktor Hollywood.

Lalu, siapa saja, sih, aktor terkenal Hollywood yang akhirnya memutuskan untuk bermain di film-film low-budget? Yuk, simak daftar selengkapnya berikut ini!

Aktor Terkenal yang Bermain di Film Low-Budget

Meskipun memiliki karir yang sedang bagus di industri perfilman Hollywood, namun hal itu rupanya nggak menghalangi tekad para aktor terkenal berikut ini untuk memutuskan bermain di film low-budget.

Ya, walaupun kemudian karir mereka... kamu cari tahu saja sendiri kelanjutannya di artikel selengkapnya berikut ini!

1. Taylor Lautner

Taylor Lautner E35aa

Buat kamu para penggemar seri film Twilight pasti sudah nggak asing lagi dong dengan cowok bertubuh kekar satu ini?

Mulai mendapat perhatian publik saat memerankan tokoh Jacob dalam film Twilight pada tahun 2008 lalu, nama Taylor Lautner pun kini semakin diperhitungkan di industri perfilman Hollywood.

Sayangnya, popularitas Lautner merosot tajam setelah dirinya bermain di dalam film action dengan anggaran $35 juta berjudul Abduction pada tahun 2011.

Walaupun dalam segi pendapatan box office film ini masih mampu meraih sebesar $90.1 juta, tapi film action terburuk dengan rating 5% di situs Rotten Tomatoes ini mendapat sangat banyak kritik dari para kritikus dan penonton.

2. Adam Sandler

Adam Sandler 2b96d

Telah membintangi banyak sekali judul film Hollywood, aktor Hollywood sekelas Adam Sandler juga rupanya pernah bermain di film low-budget lho, geng.

Menariknya, film berjudul Jack and Jill dengan budget $79 juta tersebut merupakan film yang ditulis dan diproduksi oleh dirinya sendiri sehingga nggak heran kalau Sandler mau menerima tawaran itu.

Tapi, sayangnya film tersebut menerima sangat banyak kritik pedas karena nggak mampu memenuhi ekspetasi para penggemar dan bahkan dinominasikan untuk 10 kategori "penghargaan" di ajang Golden Raspberry Awards.

Di ajang penghargaan itu pula, Sandler harus menerima kenyataan pahit karena dirinya memenangkan kategori penghargaan aktor terburuk dan filmnya kini dijuluki sebagai film Holllywood terburuk dekade ini.

3. Lindsay Lohan

Lindsay Lohan 78b21

Aktor Hollywood terkenal berikutnya yang pernah bermain dalam film low-budget adalah cewek berdarah Irlandia dan Italia, Lindsay Lohan.

Memulai debutnya di industri perfilman Hollywood dengan bermain di film produksi Disney berjudul The Parent Trap, popularitas Lohan semakin meningkat setelah dirinya membintangi film Freaky Friday pada tahun 2003.

Namun, perlahan karirnya semakin meredup saat dirinya membintangi film dengan budget $12 juta berjudul I Know Who Killed Me yang sayangnya hanya mampu meraih pendapatan box office sebesar $9.7 juta saja.

Tak hanya itu, film tersebut juga meraih rating yang sangat kecil di situs Rotten Tomatoes yaitu hanya 9% saja dan membuat film-film Lohan berikutnya jadi sepi peminat.

4. Orlando Bloom

Orlando Bloom D9be3

Black Hawk Down, The Lord of the Rings, Pirates of the Caribbean merupakan beberapa judul film terbaik yang pernah dibintangi oleh aktor Orlando Bloom selama perjalanan karirnya di industri perfilman Hollywood.

Namun, karir Bloom hancur setelah dirinya menyetujui untuk bermain di film komedi berjudul Elizabethtown yang didanai dengan anggaran $45 juta.

Film tersebut gagal di pasaran dengan hanya mendapat pendapatan box office sebesar $52 juta saja dan mendapat cukup banyak ulasan negatif dari para kritikus film.

Kini film-film yang dibintangi oleh Bloom pun hanya mampu meraih rating yang tergolong kecil jika dibandingkan dengan film terdahulunya.

5. Demi Moore

Demi Moore C62bd

Menjadi salah satu aktris terbaik Hollywood di era '90-an, Demi Moore juga rupanya pernah nekat menerima tawaran untuk bermain di film low-budget lho, geng.

Film rilisan tahun 1996 berjudul Striptease yang dibintanginya tersebut bahkan mendapatkan 6 "penghargaan" di ajang Golden Raspberry Awards dan disebut-sebut sebagai film terburuk pada dekade itu.

Bukan hanya filmnya saja yang mendapat kritik pedas, akting Demi Moore di film itu juga rupanya menuai ulasan negatif dari para penonton.

Alhasil, semenjak penampilan buruknya di film tersebut, popularitas film-film yang dibintangi Demi Moore berikutnya pun nggak berhasil menempati peringkat atas Hollywood.

6. Brendan Fraser

Brendan Fraser 9cca0

Sukses saat membintangi film The Mummy pada tahun 1999, kesuksesan yang berhasil diraih oleh Brendan Frester tersebut rupanya tak terulang kembali saat dirinya membintangi sekuel film The Mummy yang ke-3.

Film action-horor berjudul The Mummy: Tomb of the Dragon Emperor rilisan tahun 2008 yang dibuat dengan anggaran $145 juta tersebut justru membuat karir Fraser semakin terancam.

Pasalnya, film tersebut menjadi seri film The Mummy yang meraih pendapatan box office paling kecil dibandingkan kedua film sebelumnya.

Selain itu, film The Mummy: Tomb of the Dragon Emperor juga mendapat respon negatif dari para penggemar yang akhirnya membuat popularitas Fraser tak sepopuler dulu lagi.

7. Nicolas Cage

Nicolas Cage E4325

Aktor terkenal Hollywood terakhir yang memutuskan untuk bermain di film low-budget adalah Nicolas Cage yang telah memenangkan sejumlah penghargaan bergengsi dari film-film yang pernah dibintanginya.

Memiliki prestasi dan popularitas yang nggak main-main di industri perfilman Hollywood, karir Cage perlahan semakin meredup saat dirinya bermain di film horor berjudul The Wicker Man yang dibuat dengan anggaran $40 juta.

Pasalnya, film tersebut mendapat kritik pedas dari para kritikus dan juga penonton saat perilisannya tahun 2006 lalu.

Tak hanya itu, film itu pun hanya mampu meraih pendapatan box office sebesar $38.8 juta yang akhirnya membuat film-film Cage berikutnya sulit diterima penonton dan berakhir gagal di pasaran.

Akhir Kata

Nah, itulah tadi beberapa aktor terkenal Hollywood yang memutuskan untuk bermain di film low-budget dan akhirnya berimbas pada karir mereka yang tak secemerlang dulu lagi, geng.

Meskipun begitu, tetapi masih ada beberapa di antaranya yang mampu meraih pendapatan box office lebih tinggi dari anggaran yang telah dikeluarkan walaupun kritik pedas memang sulit dihindari.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT
7 Film Disney Dengan Adegan Paling Dark Seriusan Film Anak Anak 84b9f

7 Animasi Disney dengan Adegan Mengerikan, Seriusan Film Anak-Anak?

7 Film Yang Dibenci Kritikus Tapi Dicintai Penonton Rating Gak Penting 60cd0

7 Film yang Dibenci Kritikus Tapi Dicintai Penonton, Rating Gak Penting?

Film Spin Off Terbaik 874d3

7 Film Spin-Off Terbaik Sepanjang Masa, Lebih Bagus dari Aslinya?

Banner Jadi 71ce3

7 Film Superhero DC Terbaik Sepanjang Masa, Lebih Bagus dari Film MCU?

Banner D571c

7 Judul Film Terpanjang di Dunia, Ini Judul Film atau Skripsi?

7 Film Dengan Antihero Terbaik Pahlawan Dengan Moralitas Kompleks B7798

7 Film dengan Antihero Terbaik, Pahlawan dengan Moralitas Kompleks!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Aktor Hollywood yang Paling Sering Main FIlm, Lebih dari 100 Kali!

7 Aktor Hollywood yang Paling Sering Main FIlm, Lebih dari 100 Kali!

7 Film Paling Gagal di Sepanjang tahun 2019 | No.5 Gara-Gara Kena Banyak Sensor!

7 Film Paling Gagal di Sepanjang tahun 2019 | No.5 Gara-Gara Kena Banyak Sensor!

7 Film Ini Tidak Boleh Diremake Hollywood, Auto Ancur!

7 Film Ini Tidak Boleh Diremake Hollywood, Auto Ancur!

10 Film Terburuk Dekade Ini | Banyak yang Dapat Rating 0%?

10 Film Terburuk Dekade Ini | Banyak yang Dapat Rating 0%?

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal