J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Aktor yang Bisa Sukses Tanpa Sekolah Akting, Menang Piala Oscar!

7 Aktor yang Bisa Sukses Tanpa Sekolah Akting, Menang Piala Oscar!

Jumat, 15 Mei 2020, 11:00 WIB
Hanya bermodalkan passion, niat, dan bakat, sederet aktor Hollywood berikut ini bisa sukses tanpa mengikuti sekolah akting lho, geng!

Memiliki karir cemerlang di industri perfilman Hollywood tentu bukanlah suatu hal yang mudah untuk dicapai.

Bahkan, nggak sedikit para aktor Hollywood yang harus bersusah payah mengikuti kelas akting terlebih dahulu untuk bisa berada di industri ini.

Tapi, ternyata ada juga lho sejumlah aktor Hollywood yang berhasil sukses tanpa mengikuti sekolah akting apapun, hanya mengandalkan bakat terpendam mereka, geng.

Lalu, siapa sajakah para aktor tersebut? Yuk, simak pembahasan mengenai aktor Hollywood yang bisa sukses tanpa sekolah akting berikut ini!

Aktor Hollywood yang Bisa Sukses Tanpa Sekolah Akting

Dengan mengikuti kelas akting, mungkin bisa memberikan seseorang peluang yang lebih besar untuk dapat terjun dan sukses di industri perfilman Hollywood.

Tapi, beberapa aktor berikut ini justru membuktikan bahwa mereka nggak perlu menjalani sekolah akting apapun untuk bisa menjadi bintang Hollywood terkenal lho.

1. Tom Cruise

Tom Cruise B5b52

Telah berhasil meraih sejumlah piala penghargaan bergengsi sejak debut aktingnya pada tahun 1980-an, siapa sangka kalau aktor Tom Cruise bisa meraih itu semua tanpa mengikuti sekolah akting lho, geng.

Tom Cruise yang awalnya hanya hobi menonton film, kemudian mulai ikut bermain teater saat dirinya duduk di bangku SMA. Sejak saat itu, Cruise pun memutuskan untuk melancong ke New York demi meraih cita-citanya di dunia akting.

Hebatnya, hanya dalam kurun waktu 6 bulan saja, Cruise berhasil mendapatkan peran pendukung utama di film Taps (1981).

Kemudian, pada tahun 1990-an, aktor yang pernah menolak peran sebagai superhero Marvel ini pun berhasil menjadi salah satu aktor dengan bayaran termahal.

2. Johnny Depp

Johnny Depp 21420

Memutuskan pindah ke California untuk meraih cita-citanya sebagai seorang musisi, namun siapa sangka kalau takdir pada akhirnya membawa Johnny Depp berada di posisinya sekarang ini sebagai seorang aktor lho.

Kondisi ini bermula ketika Johnny Depp memutuskan untuk bekerja sebagai seorang sales produk tinta pulpen demi bisa mewujudkan cita-cita karirnya.

Namun, di tengah usahanya tersebut, Nicholas Cage yang merupakan temannya memperkenalkan Depp kepada seorang agen.

Dari situ, Johnny Depp pun mulai mengikuti casting film yang kemudian membawanya kepada peran Glen Lantz di film A Nightmare on Elm Street (1984).

3. Joaquin Phoenix

Joaquin Phoenix 7f7ed

Berhasil meraih piala Oscar lewat perannya di film Joker (2019), Joaquin Phoenix masuk dalam daftar aktor berikutnya yang bisa sukses di industri perfilman Hollywood tanpa sekolah akting nih, geng.

Bermula dari aksinya bersama sang kakak di berbagai panggung kontes pencarian bakat, Joaquin pun akhirnya direkrut oleh sebuah agen talent bernama Iris Burton.

Di umurnya yang ke-8 tahun, Phoenix kemudian berhasil memulai debut aktingnya lewat film musikal berjudul Seven Brides for Seven Brothers (1982).

4. Jennifer Lawrence

Jennifer Lawrence D1f18

Pernah membintangi sejumlah judul film Hollywood terkenal dan memenangkan piala Oscar, Jennifer Lawrence rupanya tak pernah mengikuti sekolah akting apapun untuk meraih itu semua lho, geng.

Hanya bermodalkan bakat dan passion-nya di dunia akting, Jennifer kala itu berusaha meyakinkan sang Ibu untuk mencarikannya agen agar bisa memulai karir aktingnya.

Jennifer pun kemudian berhasil tampil perdana di serial komedi berjudul The Bill Evangall Show yang tayang pada tahun 2007-2009.

5. Heath Ledger

Heath Ledger D8f20

Berbicara tentang aktor Heath Ledger, pastinya nggak akan bisa lepas dari penampilan terbaiknya di film superhero The Dark Night (2008).

Disebut-sebut sebagai aktor pemeran Joker terbaik, Heath Ledger rupanya nggak pernah mengikuti kelas akting apapun untuk bisa tampil memukau para penggemarnya lho, geng.

Bahkan, Ledger kabarnya sempat berhenti sekolah di usia 17 tahun demi mewujudkan cita-citanya di dunia akting.

Berbekal bakat terpendam dan passion-nya di dunia akting, Ledger kala itu berhasil memulai debut aktingnya di seri TV berjudul Clowning Around (1992).

6. Natalie Portman

Natalie Portman 67ca5

Mulai bekerja di sebuah restoran Pizza pada usia 11 tahun, siapa sangka kalau karir aktor Natalie Portman kini bisa berubah 180 derajat bahkan membuatnya menjadi sosok yang dikenal dan dikagumi banyak orang.

Kondisi ini bermula ketika salah seorang perwakilan dari brand kosmetik terkenal mulai meyakinkan Portman untuk meraih karirnya di dunia modeling.

Namun, Portman menolaknya dan justru menggunakan kesempatan itu untuk mencari agen agar bisa berkarir di dunia akting.

Dia pun rajin mengikuti berbagai audisi sebelum akhirnya memulai debut aktingnya di film action Leon: The professional (1994).

7. Russel Crowe

Russel Crowe 77958

Terakhir ada aktor Russel Crowe yang juga bisa berhasil di industri perfilman Hollywood tanpa mengikuti sekolah akting apapun, geng.

Crowe mulai dikenal publik lewat perannya sebagai Maximus di film berjudul Gladiator (2000) yang juga membuatnya berhasil membawa pulang piala Oscar.

Karir Crowe di dunia akting sendiri diraih lewat kenalan keluarganya. Dia kemudian memutuskan untuk berhenti sekolah di usia 16 tahun demi fokus menjadi aktor.

Berkat kerja kerasnya tersebut, aktor yang terkenal arogan ini pun kini sudah tampil di sejumlah judul film Hollywood terkenal dan berhasil meraih banyak piala penghargaan.

Akhir Kata

Nah, itulah tadi beberapa aktor Hollywood yang bisa sukses tanpa mengikuti sekolah akting apapun, geng.

Hanya bermodalkan passion, usaha, dan tentunya bakat, mereka akhirnya berhasil menjadi aktor sukses yang digemari oleh banyak orang di berbagai belahan dunia.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT
Aktor Yang Dilarang Masuk Ke China 5133c

5 Aktor yang Dilarang Masuk ke Negara China, Kenapa Ya?

Aktor Marvel Dc Banner 41a27

10 Aktor yang Bermain untuk Film Marvel dan DC, Pindah Karena Gagal?

Aktor Yang Disalahkan Fans Karena Kegagalan Film 7ad2a

7 Aktor yang Disalahkan Fans Karena Kegagalan Film, Netizen Maha Benar!

Banner E1191

7 Aktor yang Gak Bisa Menghafal Dialog Mereka Sendiri, Dibenci Sutradara?

Page 29756

7 Aktor yang Gagal Memerankan Karakter Video Games, Malu-Maluin!

Page D59d8

7 Aktor yang Memerankan Tokoh yang Sama Bertahun-Tahun, Sampai Bosan!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal