J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Mata Duitan? 7 Aktor yang Kehilangan Peran Karena Terlalu Serakah

Mata Duitan? 7 Aktor yang Kehilangan Peran Karena Terlalu Serakah

Selasa, 13 Okt 2020, 18:00 WIB
Tahu nggak sih kalau ternyaat banyak aktor hilang peran gara-gara terlalu serakah? Cari tahu siapa aja aktor serakah yang kehilangan peran di artikel ini.

Ketenaran bagi seorang aktor menjadi salah satu aset mereka yang paling berharga karena hal ini bisa menjadi magnet berbagai peruntungan bagi mereka.

Deretan aktor pemenang Oscar atau aktor jebolan film sukses biasanya akan langsung diincar oleh banyak produser untuk bermain di film besutan mereka.

Sayangnya, beberapa aktor merasa bahwa ketenaran mereka sudah di atas awan, meminta gaji dalam jumlah tinggi, dan pada akhirnya kehilangan peran ikonik karena keserakahan mereka sendiri.

7 Aktor yang Kehilangan Peran karena Terlalu Serakah

Proses negosiasi bayaran menjadi salah satu proses yang pelik pada saat pembuatan film karena terkadang aktor meminta bayaran yang sangat tinggi untuk jasa mereka.

Sering kali pihak studio akhirnya menyetujui permintaan dari sang aktor dengan mempertimbangkan kontribusi yang mungkin mereka berikan, tapi terkadang mereka memutuskan untuk mengganti aktor tersebut.

Permintaan gaji yang terlalu tinggi bisa menjadi blunder fatal bagi para aktor Hollywood, dan beberapa dari mereka sudah merasakan blunder semacam ini. Siapa saja? Berikut informasi selengkapnya.

1. Terrence Howard

Marvelmovienews 369c9
Sumber foto: marvelmovienews.com

Hubungan kurang baik di antara Terrence Howard dan para kru film Iron Man bukan lagi sebuah rahasia, dan hal ini berujung pahit bagi sang aktor.

Terrence meminta gaji super besar pada saat bermain di film Iron Man, gajinya bahkan lebih tinggi ketimbang gaji RDJ saat itu.

Dengan bayaran super ini, Terrence masih bertingkah dan membuat pengalaman syuting film ini menjadi tidak menyenangkan bagi anggota kru film MCU lainnya.

Akhirnya pihak studio memotong gaji Terrence secara signifikan di sequelnya untuk membuat sang aktor mundur dari perannya.

2. Sean Connery

Looper 8fda6
Sumber foto: looper.com

Sosok James Bond memang dikenal sebagai seorang agen mata-mata yang super glamor, identik dengan mobil mewah, pakaian bagus, juga wanita cantik.

Hal ini juga ternyata tercermin pada salah satu aktor pemeran karakter ikonik ini yaitu Sean Connery. Sean secara blak-blakan meminta pihak studio untuk menggajinya dengan angka fantastis di film James Bond selanjutnya.

Pihak studio merasa bahwa permintaan Sean Connery ini tidak masuk akal, dan menggantikan dirinya dengan George Lazanby di film sejak film On Her Majesty's Secret Service.

3. Marcus Chong

Screenrant 5349d
Sumber foto: screenrant.com

Kesuksesan film pertama dari franchise The Matrix ternyata mengundang drama tersendiri bagi beberapa aktor yang terlibat di dalamnya, termasuk bagi Marcus Chong.

Sang aktor merasa dia berperan dengan signifikan pada kesuksesan film pertama ini dan meminta bayaran dengan jumlah yang luar biasa di film selanjutnya.

Permintaannya ini bahkan disampaikan oleh Agen dari sang aktor dengan nada yang mengancam. Sang agen berkata bahwa pihak studio harus menerima permintaan Chong, atau dia tidak mau dibayar sama sekali.

Ancaman ini akhirnya menjadi senjata makan tuan, dan Marcus Chong dipecat dari franchise film sci-fi The Matrix.

4. Crispin Glover

Cinemabland Cd396
Sumber foto: cinemabland.com

Back to the Future menjadi salah satu franchise film sci-fi paling ikonik yang pernah dibuat, dan wajar saja kalau para aktor yang terlibat di film ini merasa bangga karenanya.

Sayangnya, rasa bangga ini diterjemahkan menjadi sedikit keserakahan oleh Crispin Glover yang meminta kenaikan gaji secara signifikan.

Tidak terima dengan permintaan sang aktor, pihak studio akhirnya memecat Grivin dan semenjak kejadian ini Grivin sempat kesusahan dalam mendapatkan peran di Hollywood.

5. Taylor Lautner

Cheatsheet Com F3c29
Sumber foto: cheatsheet.com

Kesuksesan franchise film romantis menjadi berkah sendiri bagi para pemainnya yang mendapatkan banjir tawaran akting setelah franchise ini berakhir.

Bukan hanya jumlah tawaran yang membludak, bayaran yang disodorkan kepada mereka pun terbilang sangat banyak termasuk bagi Taylor Lautner pemeran sosok Jacob di franchise ini.

Sayangnya, dengan bayaran yang luar biasa banyak Taylor gagal untuk membawa film pertamanya setelah Twilight, Abduction menuju jalur kesuksesan.

Hal ini membuat beberapa kontrak yang tadinya ditawarkan kepadanya banyak yang dibatalkan, termasuk beberapa yang sudah melalui proses early production.

6. Ja rule

Nme Com B04d3
Sumber foto: nme.com

Film pertama dari Fast and Furious berhasil menjadi gerbang pembuka bagi franchise ini untuk berkembang pesat seperti sekarang ini.

Sayangnya, hal ini tidak bisa dicicipi oleh Ja Rule penyanyi Rap yang berperan sebagai Tej Parker di film Fast and Furious yang pertama.

Ketika ditawari untuk bermain di sequel film ini dia menolak karena bayarannya tidak cocok, padahal jika tawaran itu diterima penyanyi Rap ini tidak akan sepi job berakting hingga saat ini.

7. Bruce Willis

Wegotthiscovered Com 7cfc6
Sumber foto: wegotthiscovered.com

Aktor film kawakan Bruce Willis ternyata juga pernah kehilangan peran karena terlalu serakah. Kejadian ini dia rasakan pada proses negosiasi film aksi The Expendables 3.

Sang aktor meminta bayaran 4 juta USD padahal pekerjaannya di film ini akan selesai dalam waktu 4 hari saja, dan tawaran 3 juta USD dari pihak studio ditolaknya juga.

Akhirnya sang aktor digantikan oleh Harrison Ford, dan kejadian ini sempat menyulut sensasi karena ciutan dari Sylvester Stallone di media sosial perihal hengkangnya sang aktor.

Akhir Kata

Itu dia beberapa aktor yang kehilangan peran di ikonik di film berkualitas karena terlalu serakah.

Proses negosiasi semacam ini memang sering kali terjadi di industri perfilman Hollywood, dan sudah dianggap sebagai proses yang wajar.

Semoga informasi yang Jaka bagikan kali ini bisa menghibur kalian semuanya, dan sampai jumpa lagi di artikel-artikel selanjutnya.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Restu Wibowo.

ARTIKEL TERKAIT
Page 098f8

12 Film Action Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Penuh Aksi Gila!

29 Film Action Terbaik Sepanjang Masa Penuh Adegan Mendebarkan Bb449

29 Film Action Terbaik Sepanjang Masa | Penuh Adegan Mendebarkan!

Film Romantis Indonesia 0c9c0

20 Daftar Film Romantis Indonesia Terbaik & Terbaru 2020, Awas Baper!

Film Barat Terbaru C7e42

17 Film Barat Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Wajib Nonton!

Cameo Paling Mengejutkan Banner 434ca

7 Cameo Paling Mengejutkan di Film Hollywood, No. 6 Gak Nyangka Banget!

Banner C7b97

7 Artis Hollywood yang Merendahkan Film Marvel, Kesal Karena Gak Diajak Main?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Nggak Nyangka! 7 Akting Buruk yang Menghancurkan Film Berkualitas

Nggak Nyangka! 7 Akting Buruk yang Menghancurkan Film Berkualitas

7 Aktor yang Hampir Semua Filmnya Sukses, Selalu Diberkati Tuhan!

7 Aktor yang Hampir Semua Filmnya Sukses, Selalu Diberkati Tuhan!

7 Film yang Menyelamatkan Karir Sang Aktor, Langsung Sujud Syukur!

7 Film yang Menyelamatkan Karir Sang Aktor, Langsung Sujud Syukur!

7 Aktor yang Menolak Mengubah Penampilannya demi Film, Gak Profesional!

7 Aktor yang Menolak Mengubah Penampilannya demi Film, Gak Profesional!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal