7 Aktor Peraih Oscar yang Gagal Perankan Karakter Sepele, Kok Bisa?

Berkarir di industri perfilman nggak selamanya mulus. Selalu saja ada rintangan yang harus dihadapi oleh para aktor dalam setiap film yang mereka bintangi.

Untuk bisa tampil dengan apik dalam film, seorang aktor dituntut untuk totalias dalam berakting hingga mereka bisa diganjar penghargaan bergensi seperti Oscar.

Ya, hingga saat ini sudah banyak deretan aktor yang sukses menyabet Piala Oscar atas kerja keras mereka memerankan suatu karakter dengan sangat baik.

Meski begitu, ternyata banyak juga aktor pemenang Oscar yang gagal memerankan karakter sepele. Siapa saja mereka? Simak ulasannya di bawah ini!

Aktor Peraih Oscar yang Tampil Buruk di Film Lain

Roda hidup terus berputar. Ada aktor yang pernah dianggap buruk, tapi kemudian meraih Oscar. Pun sebaliknya, ada aktor peraih Oscar yang kemudian tampil kurang maksimal.

Misalnya saja deretan aktor peraih Oscar yang pernah gagal memerankan karakter di film lain seperti yang Jaka ulas di bawah ini, geng. Simak, yuk!

1. Eddie Redmayne

Oscar1 Custom A652f

Eddie Redmayne tampil apik dalam The Theory of Everything sebagai Stephen Hawking dan dipercaya bakal menjadi bintang baru yang sukses di perfilman dunia.

Ia pun membawa pulang Piala Oscar pada 2015 lewat film tersebut setelah bersaing dengan Michael Keaton yang tampil memukau di Birdman, geng.

Setahun kemudian, Eddie berperan sebagai Balem Abrasax di Jupiter Ascending. Tapi, ia tampil buruk dalam film mahal yang justru nggak terkenal tersebut.

Maksud hati ingin terlihat dramatis, ia justru malah terlihat konyol di film tersebut. Eddie pun digelari Pemeran Pendukung Terburuk oleh Razzie Awards pada 2016.

2. Kevin Costner

Oscar2 Custom E10c5

Menjadi sutradara sekaligus berperan sebagai Lieutenant Dunbar di film Dances with Wolves membuat Kevin Costner meraih 2 Piala Oscar kategori Sutradara dan Film Terbaik.

Sayang, kesuksesan itu ditelan oleh kegagalannya dalam membintangi peran utama di film Robin Hood: Prince of Thieves hingga ia dinobatkan sebagai aktor terburuk.

Gak cuma itu, ia juga memenangkan Razzie Award lewat film Wyatt Earp dan The Postman. Bahkan, ia termasuk aktor yang mendapat banyak nominasi Razzie Awards hingga 16 kali!

3. Marlon Brando

Oscar3 Custom B5251

Kemampuan akting Marlon Brando memang nggak diragukan lagi. Buktinya, ia pernah meraih 2 Piala Oscar lewat film On The Waterfront dan The Godfather.

Tapi pada 1997, aktor yang susah diajak kerjasama ini diganjar Razzie Award sebagai Pemeran Pendukung Pria Terburuk lewat tokoh Doktor Moreau dalam The Island of Dr. Moreau.

Saat itu, ia 'bersaing' dengan Quentin Tarantino (From Dusk Till Dawn), Val Kilmer (The Island of Dr. Moreau), hingga Burt Reynolds (Striptease).

4. Ben Affleck

Oscar4 Custom 60b48

Ben Affleck seolah ditakdirkan untuk sukses di belakang layar. Sebab, ia menjadi bulan-bulanan Razzie Awards, geng.

Aktor Hollywood termahal ini pernah mendapat 11 kali nominasi dan mendapat gelar Aktor Terburuk di film Gigli, Daredevil, and Paycheck.

Tapi, saat menulis naskah Good Will Hunting bersama Matt Damon, mereka diganjar Piala Oscar Skenario Asli Terbaik. Bahkan, pada 2013, film Argo menjadi Film Terbaik Oscars.

5. Brad Pitt

Oscar5 Custom 23d59

Brad Pitt dinobatkan sebagai Pasangan Terburuk oleh Razzie karena dipasangkan dengan Tom Cruise di film Interview with the Vampire.

Setahun kemudian, Brad Pitt menebus aibnya dengan Nominasi Oscars sebagai Pemeran Pendukung Pria Terbaik di 12 Monkeys, geng.

Kerennya lagi, ia meraih Piala Oscar pertamanya saat menjadi produser 12 Years A Slave. Ia juga menjadi Pemeran Pendukung Pria Terbaik lewat Once Upon a Time in Hollywood.

6. Leonardo DiCaprio

Oscar6 Custom 04242

Nama Leonardo DiCaprio melejit setelah sukses memerankan tokoh Jack Dawson di film Titanic. Film itu pun mendapat banyak nominasi Oscar.

Tapi, aktor yang hampir semua filmnya sukses ini pertama kali mendapatkan Piala Oscar pada 2016 sebagai Aktor Terbaik lewat film The Revenant.

Kesuksesannya membuat banyak orang lupa bahwa ia pernah menyabet penghargaan Razzie sebagai Aktor Terburuk setelah tampil di The Beach sebagai karakter utama, Richard.

7. Al Pacino

Oscar7 Custom 95345

Al Pacino berhasil tampil dengan bengis di film Scent of a Woman yang kemudian mengantarkannya sebagai pemenang Oscar kategori Aktor terbaik.

Ternyata, aktor ini mendapat 2 Nominasi Oscar sekaligus di tahun yang sama. Nominasi satunya lagi adalah Aktor Pendukung Terbaik melalui film Glengarry Glen Ross.

Yang nggak kalah menarik, selain menang Piala Oscar, Al Pacino ternyata pernah meraih Razzie Award sebagai Pemeran Pendukung Pria Terburuk lewat film Jack N Jill.

Akhir Kata

Itu tadi 7 aktor peraih Oscar yang gagal memerankan karakter sepele di film lain yang rupanya mendapat rating kurang bagus juga.

Malahan, kegagalan mereka dalam memerankan karakter film tersebut membuat mereka sampai 'memenangkan' Razzie Awards, geng.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Tia Reisha.

ARTIKEL TERKAIT
Film Teori Konspirasi Mengerikan Film Anak Populer Ddda9
7 Teori Konspirasi Mengerikan tentang Film Anak Populer, Ngeri!
Aktris Diselingkuhi Tapi Memilih Bertahan 240ea
Diselingkuhi, 7 Seleb Terkenal Ini Memilih Bertahan | Strong Abis!
Aktor Yang Makin Populer Setelah Pindah Franchise Film 2ca42
7 Aktor yang Makin Populer Setelah Pindah Franchise Film, Keren!
Film Aktor Dc Nyaris Dapat Peran Mcu 9496f
7 Aktor DC yang Nyaris Dapat Peran di MCU, Ada Robert Pattinson!
Film Horor Low Budget Penghasilan Terbesar Cf893
7 Film Horor Low-Budget dengan Keuntungan Terbesar, Modal Hoax?
Trailer Film Paling Dibenci 802d2
7 Trailer Film Paling Dibenci di Dunia, Tembus 13 Juta Dislikes!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal