J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Aktor yang Gak Bisa Menghafal Dialog Mereka Sendiri, Dibenci Sutradara?

7 Aktor yang Gak Bisa Menghafal Dialog Mereka Sendiri, Dibenci Sutradara?

Kamis, 26 Mar 2020, 13:00 WIB
Apa jadinya kalau aktor nggak bisa menghafal dialog mereka, geng? Cek sendiri di daftar 7 aktor yang nggak bisa menghafal dialog mereka sendiri.

Dari sejak Jaka sekolah, Jaka selalu kesulitan dalam menghafal. Makanya, kalau sudah menyangkut pelajaran Sejarah atau Biologi, Jaka cuma bisa meratapi nasib.

Dulu juga waktu Jaka ditunjuk berperan di sebuah sandiwara untuk acara sekolah, Jaka langsung keringat dingin karena harus mengingat dialog berlembar-lembar.

Memang seorang aktor harus bisa mengingat dialog mereka di film tapi anehnya, ternyata banyak aktor Hollywood yang nggak bisa mengingat dialog mereka sendiri, geng!

7 Aktor yang Nggak Bisa Mengingat Dialog Mereka Sendiri

Memang aktor itu banyak yang aneh. Ada yang memiliki permintaan edan ketika bermain di film dan sekarang malah ada aktor yang nggak bisa mengingat dialognya sendiri.

Padahal, bisa dibilang kalau mengingat dan mengucapkan dialog adalah tugas utama dari seorang aktor, geng. Improvisasi boleh tapi jangan sampai ngasal juga.

Makanya, Jaka benar-benar gagal pahaam dengan kelakuan dari 7 aktor yang nggak bisa menghafal dialog mereka sendiri berikut, geng!

1. Marlon Brando

Marlon Brando C9709

Sejak aktor Marlon Brando memulai karirnya di teater, dia memang sudah memiliki reputasi sebagai aktor dengan kepribadian tidak teratur dan sering memberontak.

Makanya, nggak heran kalau mendiang aktor berbakat yang satu ini juga terkenal karena menolak untuk menghafal dialognya sendiri di semua film yang dia bintangi, geng.

Bahkan di perannya di film gangster terbaik The Godfather, dia juga meminta lawan mainnya, Robert Duvall, untuk memegang kartu yang berisi dialognya.

Brando menyatakan kalau metode ini membantu memberikan realisme pada penampilannya dan banyak kritik yang menyebut Brando sebagai aktor terbaik di sejarah.

2. Tom Cruise

Tom Cruise E8cf8

Salah satu hal yang memungkinkan aktor Tom Cruise untuk terus memiliki karir panjang selain kemampuan aktingnya adalah reputasinya sebagai figur yang sangat profesional.

Tapi preputasi profesional ini sempat tertantang ketika dia tidak bisa mengingat dialognya sendiri di film balapan terbaik Days of Thunder, geng.

Dikarenakan naskah film yang masih direvisi ketika proses syuting, Cruise sampai harus menempelkan naskah di jendela mobil ketika sedang syuting adegan balapan.

Sayangnya, proses multitasking ini berujung di sebuah kecelakaan dan Cruise akhirnya harus rela menggunakan earpiece dan dibacakan dialognya untuk adegan tersebut.

3. Rita Ora

Rita Ora 1c49f

Memang tugas sebaiknya diserahkan ke yang profesional saja. Kalau tidak, bisa-bisa hasilnya seperti penyanyi asal Inggris Rita Ora ketika syuting film Fifty Shades of Grey.

Di film romantis dewasa yang dilarang tayang di Indonesia tersebut, Ora mendapat peran sebagai Mia Grey, adik dari karakter pria utama, Christian Grey.

Sayangnya, Ora kelewat gugup sehingga sama sekali tidak bisa mengingat dialognya sendiri meskipun dia hanya kebagian 4 kalimat di film tersebut, geng!

Ora menyatakan kalau salah satu alasan dia menjadi sangat gugup adalah karena aksen Amerika yang digunakan oleh karakter yang dia perankan di sini.

4. Lindsay Lohan

Lindsay Lohan Bf9a3

Nasib aktris Lindsay Lohan bisa jadi pembelajaran buat kalian yang ingin terkenal dari kecil. Sukses di waktu kecil bisa jadi malapetaka saat dewasa, geng!

Setelah popularitasnya melejit melalui film keluarga terbaik The Parent Trap dan film remaja Mean Girls, Lohan mulai terjerumus ke dunia malam Hollywood.

Di sekitar tahun 2006, muncul berita bahwa Lohan sering telat datang ke lokasi syuting dan saking mabuknya, tidak bisa mengingat dialognya sama sekali.

Meskipun penampilannya sebagai aktris cilik banyak dipuji kritikus, sekarang nama Lindsay Lohan sudah hampir tidak pernah muncul di film berkualitas lagi.

5. Sir Michael Gambon

Sir Michael Gambon 18050

Mengingat umurnya yang memang sudah tua, kemunculan aktor asal Inggris Sir Michael Gambon di daftar ini sama sekali tidak bisa disalahkan kepadanya, geng.

Kalian mungkin mengenal Gambon melalui perannya sebagai kepala sekolah Hogwarts yang bijaksana, Albus Dumbledore di seri film adaptasi novel Harry Potter.

Sejak tahun 2015, Gambon menyatakan kalau ingatannya sudah mulai melemah dan atas dasar inilah Gambon pensiun dari dunia teater yang memang sangat menuntut hapalan dialog.

6. Johnny Depp

Johnny Depp 6bbec

Meskipun banyak film Johnny Depp yang masuk kategori wajib nonton, karir pemeran bajak laut edan Jack Sparrow di seri Pirates of the Caribbean ini sudah agak meredup.

Hal ini berkat kontroversi yang melanda Depp, seperti saat dia dituduh melakukan kekerasan dalam rumah tangga oleh mantan pasangannya, Amber Heard.

Selain itu, mantan manajer Depp juga menuduh Depp telah menggunakan earpiece sepanjang karirnya dan meminta teknisi suara untuk membacakan dialog Depp, geng!

Sampai saat ini, tuduhan tersebut masih bersifat simpang siur tapi sulit memalingkan wajah ketika kontroversi yang menimpa Depp semakin menumpuk.

7. Tommy Wiseau

Tommy Wiseaue 006e1

Separuh dunia menganggap= Tommy Wiseau sebagai orang paling jenius di Hollywood sedangkan separuhnya lagi menganggap kalau Wiseau sama sekali nggak berbakat, geng.

Kalian coba tentukan sendiri dengan nonton film The Room yang dibintangi dan disutradarai oleh Wiseau dan banyak dianggap sebagai film terburuk di sejarah.

Di salah satu adegan di film tersebt, Wiseau sampai membutuhkan 3 jam dan 32 kali syuting ulang hanya untuk bisa mengingat dan mengucapkan dialog pendek.

Kegagalan tersebut bisa kalian lihat langsung di film The Disaster Artist yang mendramatisasikan proses syuting film The Room yang kacau balau, geng.

Akhir Kata

Itulah daftar 7 aktor yang nggak bisa menghafal dialog mereka sendiri dari Jaka, geng. Anehnya, banyak dari mereka yang tetap saja berkarir di dunia film.

Tingkah laku aktor di atas berbeda jauh dengan beberapa aktor yang saking kuatnya komitmen mereka, rela melakukan hal gila demi film seperti Joaquin Phoneix, geng.

Bagaimana pendapat kalian tentang aktor di atas? Apakah kalian kesal dengan tingkah laku mereka yang nggak profesional? Share di kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Fikri Harish

ARTIKEL TERKAIT
Aktor Terkenal Main Di Film Low Budget Cc5e6

7 Aktor Terkenal yang Bermain di Film Low-Budget, Kok Mau Sih?

Banner 01e7a

7 Aktor yang Hampir Semua Filmnya Sukses, Selalu Diberkati Tuhan!

Banner7 D4796

Nyesek! 10 Aktor yang Perannya Digantikan Orang Lain Saat Proses Syuting Film

7 Film Yang Menyelamatkan Karir Sang Aktor Langsung Sujud Syukur 82ae8

7 Film yang Menyelamatkan Karir Sang Aktor, Langsung Sujud Syukur!

11 D4956

7 Aktor Film yang Sering Jadi Penjahat Kejam, Dibenci Penonton!

Aktor Hollywood Paling Banyak Bermain Film 79116

7 Aktor Hollywood yang Paling Sering Main FIlm, Lebih dari 100 Kali!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal