• NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Aktor Minim Pengalaman yang Dapat Peran Besar di Film, Kok Bisa?

7 Aktor Minim Pengalaman yang Dapat Peran Besar di Film, Kok Bisa?

Minggu, 26 Apr 2020, 20:00 WIB
Banyak aktor terkenal yang nggak punya pengalaman di dunia akting sebelumnya. Terus, kok bisa mereka terjun di dunia akting? Simak ulasan berikut ini!

Salah satu faktor kesuksesan film, selain plot cerita yang rapi atau sutradara yang andal, juga ditentukan dari nama besar aktor yang ikut serta di dalamnya.

Semakin besar dan banyak aktor-aktor papan atas yang ikut berperan, biasanya bakal makin mendongkrak popularitas film tersebut.

Namun kenyataannya, ada beberapa produser yang melibatkan aktor-aktor baru dalam proyek film mereka. Nggak tanggung-tanggung, para aktor yang minim pengalaman ini diberikan peran tokoh yang besar atau utama. Wah, kok bisa? Apa nggak berpengaruh terhadap popularitas film?

Aktor Minim Pengalaman yang Dapat Peran Besar di Film

Beberapa aktor papan atas yang kamu kenal saat ini dulunya hanyalah orang biasa yang minim atau bahkan nggak punya pengalaman akting sama sekali.

Waktu dan takdirlah yang mempertemukan mereka dengan sang produser hingga turut membesarkan nama mereka hingga kini. Penasaran siapa aja? Berikut Jaka tampilkan 7 aktor minim pengalaman yang dapat peran besar di film!

1. Channing Tatum

1 Custom 1baec

Awalnya, Channing Tatum hanyalah seorang mahasiswa biasa yang nggak kenal dunia akting samasekali. Bahkan ia berencana menerima tawaran beasiswa sepakbola di West Virginia. Namun karena alasan tertentu, ia memutuskan untuk nggak menerimanya dan pindah ke Miami.

Nah, justru di kota inilah ia berkenalan dengan dunia perfilman. Berawal dari ikut di agensi model, ia dilibatkan dalam berbagai proyek, salah satunya sebagai penari latar di musik video Ricky Martin berjudul "She Bangs".

Tak lama setelah itu, ia mulai berakting dalam film-film besar, mulai dari Coach Carter (2005) hingga puncaknya adalah Step Up (2006) yang langsung melambungkan namanya.

2. Mel Gibson

2 Custom 0d383

Mel Gibson terkenal sebagai aktor multitalen. Nggak hanya dikenal karena aktingnya yang ikonik, ia juga menjadi salah satu aktor yang sukses banting setir sebagai sutradara hebat. Namun siapa sangka bahwa awalnya ia nyaris gak dianggap pelaku industri hiburan?

Lahir dan besar di Australia, Mel Gibson hanyalah seorang anggota teater kecil di sana. Nah, suatu malam, ia terlibat dalam pertengkaran hebat di bar. Padahal besoknya ia berniat mengantarkan temannya untuk ikut audisi film Mad Max (1979).

Saat di lokasi audisi, sang sutradara melihat Mel Gibson yang babak belur. Bukannya shock, ia malah tertarik menjadikan Mel sebagai salah satu tokoh di filmnya. Akhirnya, film itu berhasil melambungkan nama Mel Gibson di kancah perfilman dunia.

3. Natalie Portman

3 Custom 0464c

Natalie Portamn awalnya hanya seorang anak perempuan berumur 11 tahun yang tinggal di Long Island. Ia pun ditemukan oleh agensi model di jalanan saat sedang makan pizza. Nggak lama berselang, ia pun jadi salah satu model hits di sana.

Bosan di dunia modeling, Natalie pun memutuskan untuk terjun dalam dunia akting. Peran pertamanya pun nggak main-main, yakni jadi Mathilda, anak perempuan kecil yang tinggal bersama pembunuh bayaran dalam film Leon: The Professional (1994).

Film inilah yang langsung menghantarkannya ke dunia perfilman internasional. Dikenal sebagai aktris yang totalitas banget, bahkan sampai mengubah total penampilan fisiknya demi film! Gak heran ia berhasil memenangkan banyak penghargaan, termasuk Oscar.

4. Jennifer Lawrence

4 Custom 1f034

Pertemuan Jennifer Lawrence dengan dunia akting nggak kalah unik. Saat ia masih berusia 12 tahun, ia ditemukan oleh seorang agen model yang merasa penampilan dan gesturenya cocok untuk diorbitkan di dunia hiburan.

Sang bintang film Hunger Games (2012) ini pun mulai terjun di beberapa serial TV dan film-film terkenal. Ia dipercaya memerankan tokoh utama dalam sitkom TBS The Bill Engvall Show (2007).

Film Winter's Bone (2010) menjadi puncak kariernya, di mana ia menerima nominasi Oscar untuk Aktris Terbaik pertamanya dan jadi orang termuda kedua untuk menerima nominasi dalam kategori tersebut.

5. Johnny Depp

6 Custom 06890

Siapa sangka bahwa di balik aktingnya yang ikonik, Johnny Depp awalnya hanya seorang remaja biasa tanpa pengalaman akting samasekali? Semua itu berubah saat ia bersama temannya memutuskan buat iseng ikut audisi Nightmare of Elm Street (1984).

Nggak disangka, yang malah mendapatkan peran dalam film tersebut adalah Johnny seorang, sementara temannya nggak lolos. Nggak main-main, Johnny pun didapuk memerankan Glen, salah satu tokoh penting dalam film tersebut.

Film inilah yang akhirnya melambungkan nama Johnny Depp menjadi salah satu aktor terbesar dan terbaik dalam sejarah perfilman dunia. Bahkan ia jadi salah satu aktor yang dibayar paling mahal untuk sebuah film, loh!

6. Will Smith

5 Custom Ac05e

Will Smith bisa dikategorikan sebagai salah satu legenda hidup Hollywood. Perannya yang memukau dan menghibur selalu dinantikan para penggemar film di seluruh dunia. Namun nggak banyak yang tahu kalau Will sendiri nggak punya latar belakang dunia akting yang kental.

Ia pun memulai kariernya sebagai seorang rapper dengan nama panggung The Fresh Prince dari tahun 1985 hingga 1992. Di tahun 1990, ia nyaris bangkrut dan terpaksa menandatangani kontrak untuk sitkom yang ia perankan berjudul The Fresh Prince of Bel-Air.

Namun siapa sangka, dari sanalah karier aktingnya mulai melonjak dan dirinya dipercaya untuk memerankan film-film besar dan bonafit, salah satunya adalah Bad Boys (1995).

7. Marilyn Monroe

7 Custom 5769c

Siapa sih yang nggak familiar dengan ikon perfilman Hollywood yang satu ini? Lahir dengan nama Norma Jeane Mortenson, masa kecil Marilyn Monroe terbilang tragis, mulai dari ditinggal orang tuanya hingga hidup sebatang kara di panti asuhan.

Ia pun sempat bekerja di pabrik sebagai perakit mesin, sebelum akhirnya ia ditemukan oleh seorang fotografer yang secara iseng memotret dirinya sedang bekerja. Dari sanalah, ia pun mulai dilirik banyak agensi perfilman ternama Amerika.

Film pertamanya, Dangerous Years (1947) makin mengorbitkan namanya, nggak hanya sebagai salah satu aktris terpopuler, namun juga jadi simbol seks Amerika yang nggak tergantikan hingga kini.

Akhir Kata

Itulah tadi 7 aktor minim pengalaman yang dapat peran besar di film. Gimana menurutmu, geng?

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Page Fb8d8

7 Film Ini Tidak Boleh Diremake Hollywood, Auto Ancur!

Page 3489c

7 Film yang Naskahnya Bocor ke Publik, Nyaris Gak Tayang di Bioskop?

Page Cbfcc

7 Film Populer yang Nggak Perlu Dibuat Sekuelnya, Buang-Buang Uang!

1 4naa663odeju9u7m2f63a 1e7cb

7 Film Batman Terbaik yang Pernah Diproduksi, Mana Favoritmu?

Page 63ff4

7 Film Ini Dicintai Kritikus Tapi Dibenci Penonton, Kok Bisa?

Goblinost Custom 97734

7 Drama Korea dengan Plot Twist Terbaik, Endingnya Bikin Shock!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal