J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Aktor Terkenal yang Menghilang Setelah Main 1 Film Saja, Kemana Ya?

5 Aktor Terkenal yang Menghilang Setelah Main 1 Film Saja, Kemana Ya?

Jumat, 19 Jun 2020, 17:00 WIB
Setelah membintangi film populer, banyak aktor yang karirnya semakin melesat. Tapi, deretan aktor ini justru menghilang setelah bermain di satu film terkenal.

Perjalanan menjadi seorang aktor tentu nggak mudah. Untuk bisa tampil di film layar lebar, seorang aktor harus menempuh banyak rintangan.

Meski sulit, pada akhirnya banyak aktor sukses berperan di film populer hingga popularitasnya kian melejit. Tawaran syuting pun pastinya makin banyak.

Anehnya, ada beberapa aktor yang justru menghilang padahal baru bermain di satu film doang. Kira-kira, siapa saja mereka dan apa alasan di baliknya?

Penasaran, geng? Kalau begitu, langsung aja simak ulasan mengenai aktor yang menghilang setelah berperan di satu film berikut ini!

Aktor yang Menghilang Setelah Bermain di Satu Film

Seorang aktor biasanya akan memanfaatkan kesuksesan filmnya untuk mengembangkan kariernya dan bemain dalam film lain agar namanya semakin dikenal.

Tapi, ada juga beberapa aktor yang merasa cukup dengan satu film saja dan kemudian memilih untuk berhenti dari dunia perfilman. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya!

1. Carrie Henn - Aliens (1986)

1 Carrie Henn Custom 0e1df

Film Aliens yang dibintangi oleh Carrie Henn sukses besar dan masih tetap populer sampai meski sudah dirilis sejak 1986.

Perannya sebagai gadis cilik yang trauma akibat bencana Xenomorph ternyata sukses mencuri perhatian dan membuat film tentang alien tersebut mendulang kesuksesan besar.

Berkat kemampuan aktingnya, ia sukses memboyong penghargaan Saturn Awards untuk kategori _Best Performance by a Younger Actor _di usianya yang masih 9 tahun.

Setelah Aliens, Carrie nggak melanjutkan kariernya sebagai aktris. Tapi, ia masih sering tampil di beberapa proyek yang berkaitan dengan franchise karya Ridley Scott tersebut.

2. Danny Lloyd - The Shining (1980)

1 Danny Lloyd Custom 93a4a

Kalau kamu penggemar film horor, kamu pasti nggak asing dengan anak kecil ini. Ya, ia adalah sosok Danny Torrance yang diperankan oleh Danny Lloyd di film The Shining.

Penampilannya yang polos sekaligus creepy membuat film horor yang diadaptasi dari novel karya Stephen King ini menjadi salah satu film horor terseram sepanjang masa.

Saat melihat aktingnya, kamu pasti mengira bahwa Danny sudah diajari akting sejak kecil. Tapi, kenyataannya nggak begitu. Ia nggak pernah belajar akting sama sekali.

Sejak kesuksesan The Shining, Danny sempat beberapa kali tampil dalam acara TV, tapi kemudian ia menghilang dari dunia perfilman, geng.

Hal yang mengejutkan, setelah menghilang selama 41 tahun, Danny akhirnya muncul di film Doctor Sleep (2019) sebagai salah satu penonton baseball.

3. Peter Ostrum - Willie Wonka and the Chocolate Factory (1971)

1 Peter Ostrum Custom 55d66

Perannya sebagai Charlie, anak pemenang tiket emas untuk berkunjung ke pabrik cokelat Willie Wonka di salah satu film keluarga terbaik ini memang sangat ikonik.

Nggak heran jika banyak penikmat film dan kritikus yang memprediksi bahwa Peter Ostrum akan memiliki karir cemerlang di industri film Hollywood.

Sayangnya, setelah sukses di film tersebut, Ostrum memutuskan hengkang dari industri perfilman. Ia pun banting setir menjadi seorang dokter hewan, geng.

Meski hanya berperan di satu film, aktor berusia 62 tahun ini masih terus merasakan kesuksesannya. Ia juga masih sering menerima royalti sebesar USD8-USD9 dari penampilan tersebut.

4. Falconetti - The Passion of Joan of Arc (1928)

1 Renee Falconetti Custom B71ed

The Passion of Joan of Arc adalah salah satu film yang paling susah dibuat karena film ini mengisahkan usaha pembebasan kereta dan tawanannya oleh Saint Joan of Arc di Inggris.

Sebenarnya, film bisu klasik ini pada awalnya digunakan untuk mengambil gambar pertama dalam sebuah penelitian oleh Denmark Dreyer.

Tapi, siapa sangka, hasil penelitiannya ini justru menjadi salah satu film bisu terbaik yang pernah dibuat sejak 1928, geng.

Sayangnya, pemeran utamanya, Ren e Jeanne Falconetti, nggak begitu tertarik dengan film layar lebar dan kembali menjadi pemain opera dengan kemampuan stage acting-nya.

5. Lucas Donat - Damien: Omen II (1978)

1 Lucas Donat Custom 8e9de

Damien: Omen II merupakan sekuel dari film The Omen (1976), film horor yang menewaskan krunya. Di Omen II, ceritanya masih tentang tentang Damien, si anak iblis.

Dalam film Damien: Omen II, Lucas Donat tampil sebagai sepupu dari Damien bernama Mark Thorn. Tapi, film tersebut merupakan film pertama dan terakhirnya.

Meski kedua orangtuanya adalah aktor, ternyata Lucas nggak mau mengikuti jejak karier orangtuanya. Ia pun berhenti dari dunia perfilman.

Bukan tanpa alasan, ia meninggalkan industri hiburan untuk berkarir sebagai seorang Advertising Executive dan Chief Brand Officer untuk TrueCar.

Akhir Kata

Itu tadi deretan aktor yang hanya main satu film lalu menghilang begitu saja. Tapi, pensiunnya mereka dari layar lebar bukan tanpa alasan.

Mereka memilih berhenti dari industri perfilman dan banting setir untuk mendalami karirnya di bidang lain, geng.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Tia Reisha.

ARTIKEL TERKAIT
Aktor Yang Sukses Tanpa Sekolah Akting Da4f8

7 Aktor yang Bisa Sukses Tanpa Sekolah Akting, Menang Piala Oscar!

Banner Jadi 5d8c9

7 Film yang Dibenci Banyak Orang Padahal Belum Dirilis, Netizen Galak!

Film Terburuk Yang Dibintangi Aktor Terkenal 44df8

7 Film Gagal Total yang Dibintangi Aktor Terkenal | Rugi Bandar!

Banner Jadi 7929d

7 Sutradara yang Membenci Filmnya Sendiri, Film Gagal Semua?

Aktor Film Sutradara Saling Benci Fd828

7 Aktor dan Sutradara yang Saling Benci, Bikin Film Gagal Total!

Film Terburuk Dari Novel Banner 47ee2

7 Film Terburuk yang Diangkat dari Novel Best-Seller, Tidak Sesuai Ekspektasi!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

7 Aktor yang Hampir Semua Filmnya Sukses, Selalu Diberkati Tuhan!

7 Aktor yang Hampir Semua Filmnya Sukses, Selalu Diberkati Tuhan!

7 Film Indonesia yang Diduga Plagiat | No. 4 Paling Parah!

7 Film Indonesia yang Diduga Plagiat | No. 4 Paling Parah!

7 Film Ini Tidak Boleh Diremake Hollywood, Auto Ancur!

7 Film Ini Tidak Boleh Diremake Hollywood, Auto Ancur!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal