J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Aktor yang Memenangkan Piala Oscar di Film Debutnya, Kebetulan Doang?

7 Aktor yang Memenangkan Piala Oscar di Film Debutnya, Kebetulan Doang?

Jumat, 3 Jan 2020, 21:00 WIB
Meskipun baru pertama kali berakting di film layar lebar, ketujuh aktor dan aktris ini langsung memenangkan piala Oscar. Siapa saja ya, geng?

Ada banyak penghargaan yang bisa didapatkan oleh orang-orang yang bekerja di industri film. Namun, dari sekian banyak ajang penghargaan, Academy Awards adalah yang paling bergengsi.

Academy Awards bakal mempertemukan orang-orang terbaik di dunia film. Karya mereka akan dilombakan dan pemenangnya akan mendapatkan piala Oscar yang berwarna emas itu, geng.

Banyaknya peserta-peserta dalam bermacam kategori tentunya bikin penghargaan piala Oscar menjadi susah banget untuk didapatkan. Pokoknya, cuma yang terbaik dari yang terbaik, deh.

7 Aktor yang Berhasil Memenangkan Piala Oscar di Film Debutnya

Leonardo DiCaprio membutuhkan waktu puluhan tahun dan melalui puluhan judul film yang ia bintangi untuk berhasil memenangkan piala Oscar pertamanya sebagai aktor terbaik.

Uniknya, ternyata justru ada, lho, aktor-aktor yang berhasil memenangkan piala Oscar dalam debut mereka di dunia film. Penasaran? Yuk, simak artikel berikut ini!

1. Julie Andrews - Mary Poppins (1964)

1 F598f

Kamu suka nonton film drama musikal? Kalau iya, kamu pasti sudah familiar dengan film legendaris berjudul Mary Poppins. Film ini belum lama mendapatkan sekuel setelah puluhan tahun.

Pemeran utama film Mary Poppins yang rilis pada tahun 1964 ini adalah Julie Andrews, seorang aktris pendatang baru. Ajaibnya, ia berhasil memenangkan Oscar sebagai pemeran utama wanita terbaik, geng.

Wajar saja, sih. Soalnya dalam film ini Julie Andrews memiliki kemampuan akting yang di atas rata-rata. Nggak cuma itu, ia pun dapat bernyanyi dan menari dengan sangat baik.

2. Lupita Nyong'o - 12 Years a Slave (2013)

2 13c52

12 Years a Slave merupakan salah satu film dengan tema perbudakan ras kulit hitam di Amerika yang paling menyayat hati. Film ini sendiri diangkat dari kisah nyata dan dibuat dengan seakurat mungkin.

Menceritakan tentang pria kulit hitam merdeka yang diculik dan dijual sebagai budak selama 12 tahun. Meskipun begitu, tokoh Patsey lah yang berhasil mencuri perhatian kritikus dan pecinta film.

Karakter Patsey diperankan dengan sangat baik oleh Lupita Nyong'o. Meskipun belum pernah main film layar lebar sebelumnya, Lupita berhasil memboyong piala Oscar untuk pemeran pembantu wanita terbaik.

3. Barbra Streisand - Funny Girl (1968)

3 5fed9

Barbra Streisand adalah seorang aktris legendaris yang populer di era 1960-an. Nggak cuma populer, Barbra juga pernah meraih piala Oscar sebagai aktris terbaik.

Film yang berhasil mengantarkan Barbra meraih piala Oscar adalah Funny Girl yang rilis pada tahun 1968 silam. Film ini berhasil memenangkan 7 piala dari 16 nominasi.

Kerennya, Barbra Streisand berhasil meraih Oscar sebagai aktris terbaik padahal ia baru pertama kali berakting untuk film layar lebar. Keren banget, ya, geng?

4. Anna Paquin - The Piano (1993)

4 B5b44

Anna Paquin merupakan seorang aktris yang sudah aktif semenjak usia belia. Film pertama yang dibintanginya adalah The Piano yang rilis pada tahun 1993.

Anna memerankan tokoh Flora McGrath, anak dari si tokoh utama. Film ini merupakan debut Anna Paquin di film layar lebar, namun aktingnya sangat meyakinkan meskipun masih berusia belia.

Nggak disangka-sangka, Anna Paquin yang saat itu masih berusia 11 tahun berhasil memenangkan Oscar sebagai pemeran pembantu wanita terbaik. Luar biasa banget, geng!

5. Jennifer Hudson - Dreamgirls (2006)

5 9c2e9

Jennifer Hudson merupakan seorang aktris yang juga adalah seorang penyanyi jebolan kontes menyanyi populer, American Idol. Setelah tereliminasi, ia mencoba peruntungannya di dunia akting.

Berbekal suara emasnya, Jennifer Hudson memerankan Effie White, penyanyi utama dari trio The Dreamettes bersama dengan Beyonce Knowles dan Anika Noni Rose.

Meskipun Dreamgirls adalah film pertama Jennifer Hudson, ia berhasil membuktikan bahwa ia mampu bersaing dengan aktor yang lebih senior. Malahan, ia berhasil memenangkan piala Oscar untuk pemeran wanita terbaik.

6. Haing S. Ngor - The Killing Fields (1984)

6 D4a56

Haing S. Ngor adalah seorang aktor asal Kamboja yang berhasil meraih piala Oscar sebagai pemeran pembantu pria terbaik melalui film The Killing Fields.

Sebelum memulai debutnya sebagai bintang film, Haing adalah seorang dokter militer yang bertugas saat peristiwa genosida di Kamboja. Ia ditahan dan disiksa oleh Khmer Merah namun berhasil selamat dari tragedi tersebut.

Meskipun belum pernah main film layar lebar, namun Haing memiliki pengalaman berakting sebagai modal. Hasilnya, Haing berhasil memenangkan piala Oscar dalam debutnya di dunia perfilman.

7. Timothy Hutton - Ordinary People (1980)

7 08f37

Timothy Hutton merupakan salah satu pemeran pembantu dalam film drama tahun 1980 berjudul Ordinary People. Dalam film ini, ia berperan sebagai Conrad Jarrett.

Conrad adalah seorang anak dari sebuah keluarga kelas atas yang perlahan-lahan hancur karena kematian anak sulung mereka. Conrad pun juga pernah melakukan percobaan bunuh diri.

Akting Timothy Hutton muda dipuji oleh banyak kritikus sehingga berhasil membawanya memenangkan Oscar sebagai pemeran pembantu pria terbaik.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 aktor dan aktris yang berhasil memenangkan piala Oscar dalam film debut mereka. Hal ini tentunya sangat hebat dan membanggakan banget, dong.

Kalau kamu punya pendapat lain atau mau nambahin artikel di atas, kamu bisa tulis di kolom komentar yang ada di bawah. Sampai jumpa lagi di artikel Jaka lainnya ya, geng!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Saw

10 Film Horor Ini Menginspirasi Pembunuhan Nyata

Film Horor Dilarang Tayang Banner 3477e

10 Film Horor yang Dilarang Tayang, Adegannya Terlalu Sadis dan Menjijikkan!

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata Jangan Nonton Sendirian 2dec1

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata, Jangan Nonton Sendirian!

Film Holywood Berdasarkan Kisah Nyata 74f20

10 Film Hollywood Berdasarkan Kisah Nyata | No. 9 Ngerampok Rumah Artis Paris Hilton!

Film Gangster Terbaik Banner 1338f

12 Film Gangster Terbaik dan Terbaru 2020, Penuh Aksi Baku Tembak!

Film Sci Fi Fiksi Ilmiah Terbaik Sepanjang Masa Box Office Main Img 4bc4c

10 Film Fiksi Terbaik yang Harus Kamu Tonton, Mindblowing!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Aktor dengan 2 Nominasi Oscar Sekaligus di Tahun yang Sama, Berkelas!

7 Aktor dengan 2 Nominasi Oscar Sekaligus di Tahun yang Sama, Berkelas!

7 Film dengan Penghargaan Oscar Terbanyak, Wajib Kamu Tonton!

7 Film dengan Penghargaan Oscar Terbanyak, Wajib Kamu Tonton!

Miris! 7 Film Dengan Nominasi Oscar Terbanyak Tanpa Kemenangan Apapun

Miris! 7 Film Dengan Nominasi Oscar Terbanyak Tanpa Kemenangan Apapun

7 Film Terbaik Tanpa Nominasi Oscar Sama Sekali, No. 5 Kamu Gak Bakal Nyangka!

7 Film Terbaik Tanpa Nominasi Oscar Sama Sekali, No. 5 Kamu Gak Bakal Nyangka!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal