J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Aktor yang Rela Melakukan Hal Gila Demi Film, Ada yang akan Daging Mentah!

7 Aktor yang Rela Melakukan Hal Gila Demi Film, Ada yang akan Daging Mentah!

Senin, 13 Jan 2020, 20:00 WIB
Hidup sebagai aktor nggak selamanya enak-enakan doang, geng! Di sini Jaka mau membahas 7 aktor yang rela melakukan hal gila demi film.

Jaka yakin, semua dari kalian yang sudah bekerja cukup lama pasti pernah melakukan hal ekstrim untuk pekerjaan setidaknya sekali di hidup kalian.

Bagi kita budak korporat, pasti sering merasa iri dengan aktor dan aktris yang cukup berakting depan kamera langsung dapat duit banyak.

Tapi ternyata kehidupan seorang aktor itu nggak selamanya gampang karena mereka juga sering dituntut melakukan hal gila di film yang mereka bintangi, geng!

7 Aktor yang Rela Melakukan Hal Gila Demi Film

Jaka juga dulu pernah menghabiskan waktu hampir 20 jam di kantor demi menyelesaikan pekerjaan dan memang komitmen seperti itu sangat penting di dunia profesional.

Dunia seni peran juga sebenarnya nggak terlalu berbeda karena ada beberapa film yang mengharuskan pemerannya untuk melakukan hal ekstrim seperti mengubah total badan mereka.

Di sini, Jaka akan membahas daftar 7 aktor yang rela melakukan hal gila demi film. Kalian nggak akan meremehkan aktor lagi setelah membaca artikel ini!

1. Daniel Day-Lewis (The Crucible)

Daniel Day Lewis 2642a

Aktor Daniel Day-Lewis disebut sebagai salah satu aktor terbaik sepanjang masa dan dia adalah salah satu aktor yang menganut teknik method acting.

Singkatnya, selama periode syuting film, Day-Lewis selalu bersikap sesuai karakternya di film meskipun saat itu sedang tidak ada proses syuting yang sedang berlangsung.

Dalam perannya di film The Crucible, dia bahkan rela membangun rumahnya sendiri di set film dan dan tinggal di rumah tersebut selama proses syuting film, geng.

Dikarenakan rumah tersebut tidak memiliki listrik dan air, Day-Lewis rela tidak mandi selama berbulan-bulan sampai proses syuting selesai.

Day-Lewis sudah banyak melakukan hal gila untuk film dan hasilnya, dia sudah mengantongi 3 Piala Oscar untuk Aktor Terbaik, geng.

2. Joaquin Phoenix (The Master)

Joaquin Phoenix Eb6fe

Satu lagi aktor penganut teknik method acting adalah Joaquin Phoenix yang tentunya sudah kita kenal lewat penampilannya yang memukau di film Joker.

Seperti Day-Lewis, Phoenix juga sudah memiliki reputasi melakukan hal ekstrim untuk mendalami karakter film, seperti di film The Master di tahun 2013.

Di film tersebut, karakter yang diperankan Phoenix memiliki gaya bicara yang aneh dan Phoenix sampai meminta seorang dokter gigi untuk mengikat giginya.

Selama proses syuting, satu sisi rahangnya tidak bisa dibuka sama sekali dan ikatannya ini bahkan sampai melukai mulut Phoenix, geng!

Dedikasi ini juga nggak percuma karena Phoenix mendapatkan nominasi Piala Oscar untuk film ini dan Jaka prediksi akan terulang lagi tahun ini berkat film Joker.

3. Adrien Brody (The Pianist)

Adrien Brody 2ee6b

Bagaimana seorang aktor tampan dan sukses bisa mengerti perasaan seseorang yang sudah kehilangan semua hal dalam hidupnya?

Aktor Adrien Brody dihadapkan dengan pertanyaan seperti itu ketika dia mendapat peran sebagai survivor Holocaust di film The Pianist yang menyayat hati.

Untuk mendalami perannya, Brody sampai rela menjual semua barang yang dia miliki termasuk mobil dan apartemennya serta memutuskan pacarnya sendiri, geng!

Nggak tanggung-tanggung, dia juga sampai belajar piano untuk bisa memainkan komposisi Chopin yang muncul di film ini.

Dedikasi Brody juga berhasil terbayar karena dia menjadi pemenang Aktor Terbaik termuda di sejarah Piala Oscar atas perannya di film ini.

4. Shia LaBeouf (Fury)

Shia LaBeouf 40fba

Di dunia film, keaslian itu memang penting dan aktor Shia LaBeouf sepertinya kelewat ekstrim dalam memastikan keaslian di film Perang Dunia II, Fury.

LaBeouf memerankan salah satu kru tank Amerika dan tentunya, karakter yang diperankan LaBeouf banyak menerima luka sepanjang cerita film, geng.

Masalahnya, LaBeouf merasa usaha staf make-up untuk memberikan bekas luka palsu pada dirinya kurang maksimal dan dia rela melukai dirinya sendiri dengan pisau.

Dia juga sampai mencabut salah satu giginya dan komitmen LaBeouf di film ini berhasil mengundang pujian dari lawan mainnya, aktor kawakan Brad Pitt.

5. Leonardo DiCaprio (The Revenant)

Leonardo DiCaprio F6120

Seperti pekerja kantoran yang sering mendapat tuntutan gila dari bos, aktor juga sering mendapat beban kerja gila dari sutradara mereka seperti Leonardo DiCaprio.

Dalam proses syuting film The Revenant, sutradara Alejandro Inarritu memilih latar pedalaman pegunungan Kanada yang memiliki tingkat kedinginan ekstrim.

DiCaprio sendiri menyatakan bahwa dia sampai mengalami hipotermia, tidur di dalam bangkai binatang untuk kehangatan, dan harus makan daging kerbau mentah.

Banyak kru film yang sampai cabut karena kondisi syuting film yang gila dan budget film ini juga akhirnya membengkak karena proses syuting yang banyak kendala.

Bagi DiCaprio, syuting film The Revenant yang diangkat dari kisah nyata adalah yang tersulit dan dia berhasil mendapat Piala Oscar untuk dedikasinya di film ini.

6. Natalie Portman (Black Swan)

Natalie Portman 02c6d

Bukan cuma aktor yang harus berkorban banyak demi film karena aktris Natalie Portman juga pernah mengalami penderitaan yang sama di film psikopat, Black Swan.

Selain harus belajar balet dan kehilangan 10 kilogram dari tubuhnya yang sudah mungil dan ramping, Portman juga banyak terkena cedera dalam proses film.

Gilanya, rusuk Portman sempat terkilir saat syuting sedang berlangsung tapi sutradara Darren Aronofsky memaksa Portman untuk menyelesaikan adegannya dulu, geng!

Komitmen Portman berhasil terbayarkan saat dia berhasil memenangkan Piala Oscar untuk Aktris Terbaik atas komitmennya di film ini.

Uniknya, Portman juga akhirnya menjalin hubungan dengan Benjamin Millepied, lawan mainnya yang juga bertindak sebagai koreografer di film ini.

7. Nicole Kidman dan Zac Efron (The Paperboy)

Paperboy 4d14b

Sebagai perbandingan, hal yang dilakukan Nicole Kidman dan Zac Efron yang ternyata adalah gamer memang tidak separah aktor lain di daftar ini

Di film adaptasi novel The Paperboy, karakter yang diperankan oleh Efron hampir mati karena sengatan ubur-ubur yang dia terima saat berenang di laut.

Berdasarkan mitos bahwa air kencing dapat membantu mengurangi efek sengatan ubur-ubur, karakter yang diperankan oleh Kidman memutuskan untuk mengencingi Efron.

Sutradara Lee Daniels menginginkan adegan ini direkam seasli mungkin dan diputuskan bahwa Kidman benar-benar mengencingi Efron di adegan ini, geng!

Di tahun 2012, film ini sempat menjadi buah bibir atas adegan yang sangat tidak senonoh ini tapi Kidman tetap banyak menerima pujian atas penampilannya di film ini.

Akhir Kata

Itulah, geng, daftar 7 aktor yang rela melakukan hal gila demi film. Dunia film itu penuh dengan hal gila dan banyak aktor yang nggak sempat Jaka masukkan di sini.

Sebagai contoh, ada aktor Choi Min-Sik yang harus memakan gurita hidup di Oldboy dan aktor lain yang mungkin akan Jaka bahas lain kali.

Bagaimana pendapat kalian mengenai hal gila di atas? Apa sukses mengubah pikiran kalian tentang aktor di atas? Share di kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Fikri Harish

ARTIKEL TERKAIT
Banner Jadi 1f591

7 Aktor dan Aktris Hollywood yang Kepergok Selingkuh Saat Main Film Bersama

Banner F21c2

7 Aktor dan Aktris Terbaik yang Belum Pernah Menang Oscar, 7 Nominasi Tanpa Kemenangan?

Baner Jadi 9ed6d

7 Aktor Hollywood yang Dibayar Sangat Murah Saat Bermain Film, Ada yang Gak Dibayar?

Banner Dd1b2

7 Aktor yang Dihidupkan Kembali Melalui CGI, Menarik atau Mengerikan?

Banner A52b9

7 Aktor yang Memerankan Karakter dengan Gender Berbeda, Dapat Nominasi Oscar!

Film Sutradara Berperan Aktor Utama Banner 77247

7 Film yang Aktor Utamanya Berperan Sebagai Sutradara, Demi Cuan Banyak?

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal