J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Aktor yang Menipu Penonton untuk Terlihat Macho, RDJ Termasuk?

7 Aktor yang Menipu Penonton untuk Terlihat Macho, RDJ Termasuk?

Minggu, 30 Agt 2020, 17:00 WIB
Percaya gak sih kalau tampilan otot di film 300 itu efek CGI semua? Ini deretan aktor yang menggunakan cara curang untuk terlihat macho di film.

Penampilan fisik dari aktor dan aktris di dalam film Hollywood memanglah sangat penting. Mereka harus mampu tampil menarik sekaligus representatif sesuai dengan peran yang mereka jalani.

Nggak heran kalau banyak aktor dan aktris Hollywood yang rela untuk melakukan diet super ketat untuk mendapatkan tubuh ideal, sesuai dengan peran mereka.

Meskipun begitu, ternyata tidak semua aktor dan aktris ini menempuh jalan berliku untuk mendapatkan bentuk badan yang sesuai dengan peran mereka. Banyak juga yang memilih jalan pintas.

7 Aktor yang Menggunakan Cara Curang Untuk Terlihat Macho

Dengan kecanggihan teknologi sekarang ini, penampilan dari para bintang Hollywood ini bisa dimodifikasi dengan sangat cepat dan mudah.

Entah menggunakan property khusus ataupun efek CGI, bentuk tubuh para aktor ini bisa dibuat menjadi lebih macho dan tentunya lebih menjual tanpa perlu melakukan diet ketat.

Siapa saja sih aktor Hollywood yang memilih jalan pintas untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal di film yang mereka bintangi? Berikut informasi selengkapnya.

1. Paul Walker - Fast and Furious 6, 2013

Looper Com 7cf23
Sumber foto: looper.com

Siapa sangka kalau ternyata salah satu bintang utama film aksi Fast and Furious, Paul Walker menggunakan properti khusus untuk membuat badannya terlihat lebih berotot.

Diharuskan bermain dengan bintang film kekar seperti Vin Diesel dan The Rock, bentuk tubuh Paul Walker di Fast and Furious 6 mau tidak mau harus menyesuaikan dengan perawakan mereka.

Perawakan Paul yang cenderung kurus membuat dirinya harus menggunakan busa khusus yang membuat dirinya terlihat lebih kekar.

Nantinya, tampilan fisik Paul yang menggunakan baju khusus ini akan dirapihkan dengan efek CGI untuk mendapatkan hasil yang lebih mulus.

2. Arnold Schwarzenegger - Terminator: Genisys, 2015

Youtube C6c84
Sumber foto: youtube.com

Arnold Schwarzenegger dikenal sebagai aktor dengan perawakan yang super besar berkat latihan body building rutin yang dilakukannya.

Meskipun sudah memiliki badan yang besar, Arnold harus menggunakan double untuk beberapa adegan di film Terminator Genysis.

Hal ini dilakukan karena kondisi fisik Arnold tidak lagi sama seperti di film Terminator terdahulu. Kru film akhirnya menyewa seorang binaragawan untuk menjadi model karakter yang dimainkan oleh Arnold.

Prinsip yang digunakan ini sama seperti proses 3D modelling yang digunakan dalam proses pembuatan karakter di dalam sebuah game.

3. Aktor Spartan - 300, 2006

Pinterest De583
Sumber foto: pinterest.com

Film aksi, 300, menjadi salah satu film yang menjadikan sisi kemaskulinan dari para aktornya sebagai salah satu nilai jual tertingginya.

Di film ini, para prajurit Sparta selalu bertelanjang dada di sepanjang film memameekan otot-otot kekar di tubuh mereka.

Siapa sangka kalau ternyata, otot-otot kekar ini merupakan hasil polesan dari efek CGI berdsarkan instruksi sang sutrada, Zack Snyder.

Meskipun para pemain sudah berusaha sekuat tenaga membentuk tubuh yang ideal, Zack masih tidak puas dengan hasilnya dan menggunakan CGI di post prodiction untuk memperjelas otot dari para prajurit.

4. James Mc Avoy - Split, 2016

Thescottishsun Co Uk 54e13
Sumber foto: thescottishsun.co.uk

Kegemilangan james Mc Avoy dalam memerankan berbagai karakter di film thriller, Split memang tidak perlu diragukan lagi.

Sang aktor berhasil membawakan sosok yang didiagnosa memiliki 23 kepribadian dengan sangat meyakinkan, berhasil membuat penonton tegang dari awal hingga akhir film.

Meskipun begitu, ternyata tampilan fisik James Mc Avoy dibantu untuk terlihat lebih kekar menggunakan efek CGI di film ini karena sang aktor tidak memiliki cukup waktu untuk membentuk tubuh ideal.

5. Will Smith - Aladdin, 2019

Orbitdigitaldaily Com 9b261
Sumber foto: orbitdigitaldaily.com

Film live action Disney, menyimpan satu fakta menarik yang mungkin tidak diketahui oleh banyak penontonnya.

Di film ini, Will Smith menggunakan body double untuk membuat karakter genie yang diperankannya terlihat lebih besar.

Dengan teknologi CGI, wajah Will Smith dan tubuh berotot Adam Basil, seorang stunt man terkenal, digabungkan untuk membentuk karakter genie yang lebih ideal.

6. Jeffrey Dean Morgan - Watchmen, 2009

Syfy Com 77d14
Sumber foto: syfy.com

Jika kamu pernah menonton film Watchmen, sosok The Comedian mungkin menjadi salah satu sosok yang paling berkesan untuk kamu.

Sosok superhero dengan mentalitas unik ini membuat dinamika konflik di film Watchmen menjadi lebih berwarna. Karakternya yang intimidatif dan humoris membuatnya berbeda dari karakter lain.

Kesan intimidatif dari tubuh besarnya ini ternyata didapatkan bukan dari bentuk fisik murni sang aktor. Jeffrey Dean Morgan harus mengenakan otot buatan ketika memerankan tokoh pahlawan ini.

Sang sutradara menilai bahwa tubuh aslis Jeffrey kurang besar, sehingga dia diharuskan untuk mengenakan alat bantu yang bisa membuatnya terlihat lebih berotot.

7. Robert Downey Junior, Avengers Endgame, 2019

Deccanherald Com 7dbe5
Sumber foto: deccanherald.com

Siapa sangka kalau ternyata sang mega bintang Robert Downey Junior juga pernah menggunakan CGI untuk membuat bentuk tubuhnya terlihat lebih dramatis di film Avengers: Endgame.

Di film Mervel ini, Tony Stark diceritakan terombang-ambing dalam waktu yang sangat lama di luar angkasa dengan suplai makanan dan minuman yang minim, membuat dirinya terlihat sangat kurus karena lapar dan haus.

Untuk mendapatkan efek yang lebih dramatis, CGI digunakan untuk membuat RDJ terlihat jauh lebih kurus ketimbang bentuk badan aslinya.

Akhir Kata

Itu dia beberapa aktor yang melakukan proses transformasi fisik secara curang, memanfaatkan berbagai macam teknologi yang tersedia saat ini.

Hal seperti ini sebetulnya wajar-wajar saja karena proses transformasi fisik berlebihan bisa juga membahayakan sang aktor.

Semoga informasi yang Jaka bagikan kali ini bisa membuat kalian terhibur, dan sampai jumpa lagi di artikel-artikel selanjutnya.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Restu Wibowo.

ARTIKEL TERKAIT
10 Film Action Terbaru Dan Terbaik Di Tahun 2020 Penuh Aksi Mendebarkan D315f

10 Film Action Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Penuh Aksi Gila!

29 Film Action Terbaik Sepanjang Masa Penuh Adegan Mendebarkan Bb449

29 Film Action Terbaik Sepanjang Masa | Penuh Adegan Mendebarkan!

Film Romantis Indonesia 0c9c0

20 Daftar Film Romantis Indonesia Terbaik & Terbaru 2020, Awas Baper!

Film Barat Terbaru C7e42

17 Film Barat Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Wajib Nonton!

Cameo Paling Mengejutkan Banner 434ca

7 Cameo Paling Mengejutkan di Film Hollywood, No. 6 Gak Nyangka Banget!

Banner C7b97

7 Artis Hollywood yang Merendahkan Film Marvel, Kesal Karena Gak Diajak Main?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Aktor yang Hampir Semua Filmnya Sukses, Selalu Diberkati Tuhan!

7 Aktor yang Hampir Semua Filmnya Sukses, Selalu Diberkati Tuhan!

Kalah Pamor? 7 Aktor Pendukung yang Lebih Bersinar dari Aktor Utama

Kalah Pamor? 7 Aktor Pendukung yang Lebih Bersinar dari Aktor Utama

7 Aktor yang Menolak Mengubah Penampilannya demi Film, Gak Profesional!

7 Aktor yang Menolak Mengubah Penampilannya demi Film, Gak Profesional!

7 Aktor yang Rela Lakukan Hal Gila & Terlarang di Film, Demi Uang?

7 Aktor yang Rela Lakukan Hal Gila & Terlarang di Film, Demi Uang?

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal