J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Kasihan, 7 Aktor Ini Kariernya Hancur Setelah Berperan Jadi Villain

Kasihan, 7 Aktor Ini Kariernya Hancur Setelah Berperan Jadi Villain

Jumat, 18 Sep 2020, 18:30 WIB
Gak semua aktor mampu memerankan karakter villain dengan sempurna. Beberapa di antaranya malah bikin karier akting mereka hancur!

Menjadi seorang aktor dituntut untuk multitalent alias serba bisa. Hal ini penting, mengingat peran-peran yang ia mainkan memiliki sifat dan karakteristik yang beragam.

Salah satu yang tersulit adalah memerankan karakter antagonis atau villain. Sulit, karena bermodal tampang jahat dan kejam aja gak cukup. Aktor harus bisa membawa suasana gelap dan muram, serta memiliki kemampuan untuk berakting layaknya villain sejati.

Memang, ada banyak aktor yang berhasil memerankan karakter villain dengan sempurna. Namun, ada juga yang gagal, bahkan kariernya pun ikut hancur pasca perannya tersebut.

Nah, pada artikel ini, Jaka akan secara khusus membahas deretan aktor yang kariernya hancur pasca berperan sebagai villain. Kasihan banget, geng!

Aktor yang Kariernya Hancur Setelah Berperan Jadi Villain

Ada beberapa aktor yang sama sekali gak cocok meranin penjahat, dan mereka memutuskan untuk nggak ambil risiko dengan berperan sebagai villain.

Tapi, ada beberapa yang meskipun sudah punya modal tampang sangar dan punya aura jahat tetap saja harus menerima kariernya dalam dunia film hancur. Siapa sajakah mereka? Berikut daftarnya!

1. Jeremy Irons - Scar (The Lion King)

1 Custom 65d8a

Buat kamu penggemar setia film animasi terbaik sepanjang masa Lion King (1994) pastinya familiar dengan karakter yang satu ini. Yap! Jeremy Irons yang terkenal dengan suara khasnya, berhasil memerankan Scar dengan sangat ikonik.

Sayangnya, setelah mengisi suara Scar, kariernya mulai meredup. Meskipun sempat main di beberapa film, namun aura dan pesonanya menghilang.

Hal ini kemungkinan besar terjadi karena beberapa hal, salah satunya adalah kebimbangan Jeremy Irons untuk melanjutkan peran antagonis dalam setiap film yang ia mainkan dan mencoba beralih ke peran protagonis.

2. Robert Patrick - T-1000 (Terminator 2)

2 Custom Bc650

Bisa dibilang, puncak karier Robert Patrick dalam industri Hollywood adalah ketika ia berhasil memerankan T-1000, penjahat yang memburu John Connor.

Akan tetapi, namanya langsung redup setelah memerankan T-1000. Hal ini gak lepas dari fakta bahwa sebenarnya, Robert Patrick berhasil memerankan T-1000 karena faktor hoki aja, geng.

Setelah itu, ia sempat ikut kasting menjadi tokoh antagonis di beberapa film, namun gagal. Seiring berjalannya waktu, namanya makin hilang dan tenggelam.

3. Helena Bonham Carter - Bellatrix (Harry Potter)

3 Custom D22d1

Salah satu aktor dengan penghasilan terbesar ini sempat terkenal dengan peran-perannya yang khas dan ikonik, apalagi berkat penampilannya yang nyentrik nan unik.

Salah satunya yang tentu saja masih membekas dalam ingatan kita adalah perannya sebagai Bellatrix Lestrange, villain paling dibenci setelah Lord Voldemort dalam Harry Potter franchise.

Sayangnya, karena peran ini begitu kuat dalam diri Helena, kariernya langsung nge-drop selama beberapa tahun sebelum akhirnya, namanya mulai mencuat saat berperan dalam serial Netflix The Crown Season 3 (2019).

4. Jason Isaacs - Lucius Malfoy (Harry Potter)

4 Custom 024d9

Selain Helena Bonham Carter, karakter villain dalam Harry Potter franchise lainnya yang turut mengalami kemunduran karier adalah Jason Isaacs.

Pastinya kamu familiar dengan aktor ini, mengingat perannya sebagai Lucius Malfoy yang terkenal abusive dan jahat sangat khas dan sulit dilupakan.

Sama seperti yang terjadi pada Helena, peran Lucius Malfoy pada Jason melekat dengan sangat erat, sehingga ia sempat nggak kebagian job film selama beberapa saat. Untungnya, ia berhasil bangkit dan memerankan beberapa film terbaik, salah satunya Skyfire (2019).

5. Tim Curry - Pennywise (It)

5 Custom 0d37a

Aktor asli Inggris yang satu ini terkenal memerankan banyak sekali karakter villain. Beberapa di antaranya pastinya kamu tahu.

Selain itu, aktor yang pernah memerankan tokoh film paling sadis sepanjang masa, Pennywise ini juga pernah berperan dalam beberapa film terkenal, salah satunya dalam film Home Alone 2 (1992).

Sayangnya, kariernya perlahan meredup setelah memerankan Pennywise. Bahkan pasca stroke yang melumpuhkannya di tahun 2012, ia secara otomatis absen dalam industri perfilman.

6. Jack Gleeson - Joffrey (Game Of Thrones)

6 Custom E213b

Memerankan sosok Raja bernama Joffrey Barathoeon yang sadis dan punya kecenderungan psikopat, penampilan Gleeson di seri film Game of Thrones sukses membuat para penonton benci dengannya.

Hanya saja, banyak yang mengritik perannya yang terkesan terlalu lebay dan cringe. Hal ini membuatnya dianggap nggak cocok berperan jadi villain.

Memang sih, salah satu faktor yang membuat karier Gleeson meredup karena ia ingin melanjutkan kuliah dan nggak ingin terjun di dunia akting lagi. Hmmm bagaimana menurutmu?

7. Terence Stamp - General Zod (Superman)

7 Custom 36451

Buat kamu penggemar film DC tahun 1980-an pasti familiar dengan aktor yang satu ini. Terence Stamp, figurnya menjadi terkenal berkat peran General Zod dalam Superman (1980).

Aktingnya pun terbilang sukses karena berhasil membawakan karakter General Zod dengan totalitas dan maksimal. Hal inilah yang membuat ia termasuk salah satu karakter villain terbaik.

Hanya saja, karena peran tersebut melekat terlalu erat dalam diri Terence, ia pun jadi susah bermain di film-film lainnya.

Akhir Kata

Itulah tadi deretan aktor yang kariernya redup bahkan hancur setelah memerankan karakter villain. Gimana menurutmu, geng?

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Untitled 4 3ea4f

Ssssstt....Ini 7 Rahasia Terbesar di Balik Adegan Film Terkenal

Untitled 3 Ccb77

7 Alur Cerita Paling Buruk & Ngaco di Film MCU, Bikin Fans Murka!

Untitled 1 7fa91

7 Aktor Hollywood yang Udah Tajir Melintir dari Lahir, Rafathar Kalah!

Page B7b12

7 Film Indonesia dengan Biaya Produksi Termahal, Gak Balik Modal?

Page B05d7

7 Film Tanpa Adegan Romantis Sama Sekali, Tetap Seru & Menghibur!

Page 9bad8

7 Aktor Hollywood yang Mendadak Berhenti Main Film, Udah Gak Laku?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Aktor Pemeran Penjahat Terburuk Sepanjang Masa, Pemeran Joker Termasuk!

7 Aktor Pemeran Penjahat Terburuk Sepanjang Masa, Pemeran Joker Termasuk!

7 Aktor yang Dibenci Karena Memerankan Penjahat, Nyebelinnya Natural!

7 Aktor yang Dibenci Karena Memerankan Penjahat, Nyebelinnya Natural!

5 Aktor Ini Dapat Peran Ikonis Tanpa Audisi, Sylvester Stallone Maksa?

5 Aktor Ini Dapat Peran Ikonis Tanpa Audisi, Sylvester Stallone Maksa?

7 Aktor Indonesia yang Gak Cocok Meranin Penjahat, Terlalu Alim!

7 Aktor Indonesia yang Gak Cocok Meranin Penjahat, Terlalu Alim!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal