J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Aktor Indonesia yang Gak Cocok Meranin Penjahat, Terlalu Alim!

7 Aktor Indonesia yang Gak Cocok Meranin Penjahat, Terlalu Alim!

Jumat, 29 Mei 2020, 10:00 WIB
Sederet aktor dan aktris ini gak cocok buat meranin penjahat karena mukanya terlalu polos dan alim. Gak percaya? Cek daftarnya di sini!

Peran antagonis sering digambarkan sebagai sosok bertampang garang ataupun judes. Kehadiran mereka biasanya dinantikan namun sekaligus juga dibenci karena membawa konflik dalam sebuah film.

Gak heran, aktor-aktor yang dipilih untuk memerankan tokoh antagonis biasanya memiliki penampilan yang memang punya aura villain abis.

Namun ternyata, ada beberapa aktor yang nggak cocok jika disuruh memerankan tokoh antagonis, loh. Berikut selengkapnya!

Aktor Indonesia yang Gak Cocok Berperan Jadi Penjahat

Selain aktor Barat/Hollywood, Indonesia pun memiliki sederet aktor bertampang angelic yang gak cocok jika disuruh memerankan karakter jahat.

Siapa sajakah mereka? Daripada penasaran, berikut Jaka ulas 7 aktor Indonesia yang nggak cocok meranin tokoh antagonis/penjahat!

1. Revalina S. Temat

1 Custom 7e737

Memiliki campuran darah Melayu dan Minang, Revalina S. Temat mengawali kariernya di dunia akting dengan berperan sebagai Bawang Putih di sinetron Bawang Merah Bawang Putih (2006).

Memang harus diakui, parasnya yang alim membuatnya gak cocok memerankan karakter antagonis. Bahkan, dalam beberapa film dan sinetron, Revalina selalu kebagian peran tokoh yang ditindas.

Selain itu, ia memiliki karakter suara yang lembut dan teduh banget. Memang sih, Revalina lebih cocok memerankan karakter alim dan religius aja. Contohnya seperti film Islam Indonesia terbaik, Perempuan Berkalung Sorban (2009).

2. Irwansyah

2 Custom 64eb4

Siapa yang gak kenal dengan aktor tampan yang satu ini? Berdarah Minangkabau, karier Irwansyah mulai menanjak saat ia memainkan film Heart (2006). Meskipun demikian, Irwansyah sendiri lebih aktif di sederet FTV dan sinetron.

Karena ia memiliki paras yang tampan dan alim, maka Irwansyah nggak pernah sekalipun mendapatkan peran antagonis. Padahal, ia sudah berkiprah di dunia akting selama lebih dari 10 tahun, loh!

Ditambah karena selama ini ia memiliki citra publik yang baik, maka tentu saja, lebih baik Irwansyah main aman aja dengan memerankan peran yang baik-baik aja.

3. Shireen Sungkar

3 Custom 36974

Istri dari aktor Teuku Wisnu ini mengawali kariernya sebagai semifinalis GADIS Sampul 2006. Uniknya, ia masuk dunia akting secara gak sengaja saat mengantar tantenya audisi syuting.

Melihat parasnya yang cantik, sang produser memutuskan untuk mengikut sertakannya dalam audisi, dan ternyata lolos. Sudah banyak film dan sinetron yang ia mainkan, termasuk serial Cinta Fitri yang sangat terkenal.

Meskipun begitu, karena tampangnya yang alim, ia selalu memerankan tokoh-tokoh yang baik dan religius. Nggak jarang, ia memerankan tokoh yang menderita dan tertindas, geng!

4. Dude Harlino

4 Custom Db021

Selama ini, Dude Harlino memang dikenal karena peran-perannya sebagai cowok alim. Aneka film ataupun sinetronnya pun selalu menampilkan Dude sebagai sosok protagonis yang baik dan bahkan religius.

Meskipun begitu, karier Dude sendiri diawali dengan perannya dalam salah satu film horor Indonesia berjudul Tusuk Jelangkung (2002). Ia juga sempat membintangi film Di Sini Ada Setan pada tahun 2004.

Selebihnya, Dude Harlino lebih mendapat tempat di dunia sinetron. Meskipun perannya selalu baik-baik dan alim, ia berhasil mendapatkan aneka penghargaan perfilman bergengsi termasuk Panasonic Gobel Awards, loh!

5. Maxime Bouttier

5 Custom 721e6

Nggak hanya Dude Herlino aja yang mendapat cap aktor alim, tetapi juga Maxime Bouttier. Aktor yang pernah dekat dengan Prilly Latuconsina ini tercatat belum pernah sama sekali kebagian peran antagonis.

Harus diakui, penampilannya yang tampan bikin banyak cewek melting melihatnya, geng. Aura angelic yang ia miliki pun juga nggak membuatnya pantas jika harus mendapat peran antagonis atau penjahat.

Maxime sendiri sudah membintangi puluhan sinetron dan FTV. Kariernya makin menanjak setelah ia dipercaya memerankan tokoh-tokoh penting dalam film populer, misalkan dalam film Kuntilanak 2 (2019) dan Matt & Mou (2019).

6. Alyssa Soebandono

6 Custom 6fd6b

Kalau aktris yang satu ini nampaknya semua setuju sama Jaka kalau ia nggak pantas dapat peran penjahat, betul kan? Tampangnya terlalu alim dan tutur katanya terlalu lembut, sehingga menjadikan Alyssa lebih cocok memerankan karakter protagonis religius.

Alyssa Soebandono memulai kariernya di dunia akting sebagai pemeran figuran di beberapa film, salah satu contohnya adalah Petualangan Sherina (2002). Selebihnya, ia lebih aktif di sinetron.

Pasangan dari Dude Herlino ini tercatat selalu memerankan peran protagonis. Bahkan di beberapa sinetron, ia mendapat peran sebagai orang tertindas dan menderita. Meskipun demikian, aktingnya totalitas banget, loh!

7. Chelsea Islan

7 Custom D5ae0

Siapa yang gak kenal dengan aktris cantik nan menawan ini? Namanya memang sedang hits-hitsnya di tanah air, terlebih setelah membintangi beberapa film dan sitkom, seperti Tetangga Masa Gitu (2014).

Jika kamu melihat Chelsea Islan, pastinya kamu bakal terpesona dan terhipnotis dengan kecantikannya. Hal tersebut ditambah citra publik terhadap dirinya yang emang positif.

Gak heran, Chelsea selalu mendapat kepercayaan untuk membintangi peran dalam film-film bergengsi, seperti Merry Riana: Mimpi Sejuta Dollar (2014) dan Rudy Habibie (2016).

Akhir Kata

Itulah tadi 7 aktor Indonesia yang gak cocok meranin penjahat. Gimana menurutmu, geng?

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Page Fb8d8

7 Film Ini Tidak Boleh Diremake Hollywood, Auto Ancur!

Naskah Be6b0

Joker Termasuk! 7 Film Terkenal yang Naskahnya Bocor ke Publik

Page Cbfcc

7 Film Populer yang Nggak Perlu Dibuat Sekuelnya, Buang-Buang Uang!

1 4naa663odeju9u7m2f63a 1e7cb

7 Film Batman Terbaik yang Pernah Diproduksi, Mana Favoritmu?

Page 63ff4

7 Film Ini Dicintai Kritikus Tapi Dibenci Penonton, Kok Bisa?

Goblinost Custom 97734

7 Drama Korea dengan Plot Twist Terbaik, Endingnya Bikin Shock!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Aktor yang Gak Cocok Meranin Penjahat, Tampangnya Terlalu Alim!

7 Aktor yang Gak Cocok Meranin Penjahat, Tampangnya Terlalu Alim!

7 Aktor Film yang Sering Jadi Penjahat Kejam, Dibenci Penonton!

7 Aktor Film yang Sering Jadi Penjahat Kejam, Dibenci Penonton!

Aktor yang Dapat Peran Beda dari Audisi, Heath Ledger Nyaris Jadi Batman!

Aktor yang Dapat Peran Beda dari Audisi, Heath Ledger Nyaris Jadi Batman!

7 Aktor yang Dibenci Karena Memerankan Penjahat, Nyebelinnya Natural!

7 Aktor yang Dibenci Karena Memerankan Penjahat, Nyebelinnya Natural!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal