7 Aktor yang Harusnya Jadi Presiden, Lebih Layak dari Donald Trump?

Default

Hasil penghitungan pemilihan suara Presiden Amerika Serikat antara Donald Trump dan Joe Biden menunjukkan persaingan yang sangat sengit.

Trump adalah Presiden AS saat ini yang mengincar masa jabatan kedua, sedangkan Biden adalah mantan wapres Barack Obama selama 2 periode, geng.

Nggak heran, pencalonan mereka sebagai Presiden AS memicu persaingan panas setelah pemungutan suara di berbagai negara bagian hingga viral di media sosial.

Tapi, selain Trump dan Biden, ternyata banyak aktor Hollywood yang harusnya jadi Presiden karena dianggap layak dan kompeten. Siapa saja mereka?

Aktor Hollywood yang Layak Jadi Presiden

Meski nggak terjun ke dunia politik, apalagi sampai mencalonkan diri untuk jadi Presiden, ternyata banyak aktor yang dinilai cocok jadi pemimpin negara, loh!

Penasaran, kan, siapa saja aktor Hollywood yang cocok jadi presiden? Yuk, simak pembahasan selengkapnya di bawah ini, geng!

1. Jesse Ventura

As1 Custom C5fab

Jesse Ventura merupakan salah satu pegulat yang banting stir jadi aktor, Namanya melejit ketika ia mulai terlibat dalam film sepertiPredator.

Ternyata, ia juga pernah menjadi Gubernur Minnesota selama 4 tahun dengan banyak pencapaian, misalnya reformasi pajak properti, konstruksi, dan pemotongan pajak penghasilan.

Gak cuma itu, Ventura juga memang mencalonkan diri sebagai kandidat Presiden AS 2020 hanya saja dukungan untuknya nggak begitu banyak, geng.

2. Ron Perlman

As2 Custom D2c59

Pemeran Hellboy, yakni Ron Perlman pernah mengumumkan sendiri niatnya untuk maju sebagai kandidat Presiden Amerika Serikat 2020, entah serius atau hanya candaan.

Aktor yang benci kostumnya sebagai Hellboy itu mengumumkan hal tersebut lewat akun Facebook miliknya, seminggu setelah kemenangan Donald Trump di Pemilu 2016.

Setelah postingan tersebut, ia pun secara rutin mengunggah berbagai poster layaknya seorang calon presiden yang sedang sibuk berkampanye, geng.

3. Tom Cruise

As3 Custom 34ad7

Selama berkarir di industri film, popularitas Tom Cruise nggak bisa dipandang remeh. Ia sukses mengerjakan tanggung jawabnya dan gigih dalam pendekatannya.

Bukan cuma itu, penampilannya juga terlihat berwibawa sehingga cocok untuk bertemu dengan para pemimpin dunia dan menyelesaikan tugas sebagai pempimpin negara.

Hanya saja, kepercayaannya terhadap Scientology mungkin bisa mengurangi dukungan andai kata aktor yang sering kawin cerai ini mencalonkan diri jadi presiden.

4. Dwayne Johnson

As4 Custom 563d4

Sama seperti Ventura, Dwayne Johnson juga merupakan pegulat yang jadi aktor. Beberapa waktu lalu, ia sempat menyita perhatian publik.

Lewat video di akun Instagram-nya, aktor yang membenci Donald Trump ini melayangkan kritik kepada Presiden AS terkait kericuhan yang terjadi di negeri Paman Sam.

Ia menyinggung kebijakan Trump yang mulai mengerahkan militer untuk mengatasi demonstrasi terkait kasus rasisme yang menewaskan George Floyd pada Mei 2020.

Setelah pidatonya dalam video tersebut viral, banyak warga AS yang menunjukkan dukungan mereka kepada The Rock untuk menjadi pemimpin negara tersebut.

5. Alec Baldwin

As5 Custom 1e5de

Alec Baldwin merupakan aktor berbakat yang pernah menjadi peniru Trump dalam acara komedi Saturday Night Life yang menarik perhatian dunia.

Selain kemampuan laga, aktor yang pernah jadi cameo film dengan bayaran tinggi ini juga sangat vokal tentang pandangan poltiknya, termasuk dukungannya kepada Barack Obama.

Meski memiliki wawasan dan ketertarikan terhadap dunia politik, ia mengaku lebih senang menjadi Gubernur New York saja, bukan menjadi pemimpin negara.

6. George Clooney

As6 Custom 72415

George Clooney cukup bersih dari kontroversi, kalem, dan dicintai masyarakat. Apalagi ia memiliki istri yang merupakan seorang pengacara, yakni Amal Clooney.

Untuk urusan politik mungkin agak kurang karena ia lebih banyak berurusan dengan amal untuk mereka yang membutuhkan perhatian dan krisis internasional.

Selain itu, aktor yang mengaku aktingnya jelek ini tampak bijak, tapi mungkin akan sedikit kelimpungan jika berurusan dengan akal-akalan politik.

7. Morgan Freeman

As7 Custom E1ad9

Selama lebih dari 50 tahun berkecimpung di industri hiburan, Morgan Freeman dikenal sebagai salah satu aktor yang paling sering menyuarakan pendapat.

Gak bisa dipungkiri, Morgan adalah salah satu aktor yang dicintai sedunia sehingga orang akan sepakat dan bisa menerima jika berbeda pandangan dengannya.

Tapi, ia sempat membuat heboh publik karena berpendapat bahwa Obama bukanlah presiden pertama kulit hitam di Amerika karena hanya satu orangtuanya yang berkulit hitam.

Meski ucapannya sempat menuai kontroversi, kata-kata dari aktor sukses yang dianggap buruk menunjukkan bahwa ia nggak sungkan mengeluarkan isi hatinya.

Akhir Kata

Nah, itu tadi 7 aktor Hollywood yang harusnya jadi presiden karena banyak masyarakat yang mendukung dan menilai bahwa mereka memang layak jadi pemimpin.

Meski mendapat dukungan dari masyarakat, hanya beberapa aktor saja yang berminat untuk terjun ke dunia politik, geng.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Reishatia.

ARTIKEL TERKAIT
Film Adegan Putus Cinta E2e46
Ambyar! Ini 7 Adegan Putus Cinta Paling Menyayat Hati di Film!
Film Aktor Bollywood Tolak Main Film Hollywood 3a38e
7 Aktor Bollywood yang Tolak Main di Film Hollywood, Gak Cocok?
Film Anime Terburuk 62302
7 Film Anime Terburuk Sepanjang Masa, Bikin Sakit Mata!
Film Aktor Dc Nyaris Dapat Peran Mcu 9496f
7 Aktor DC yang Nyaris Dapat Peran di MCU, Ada Robert Pattinson!
Film Horor Low Budget Penghasilan Terbesar Cf893
7 Film Horor Low-Budget dengan Keuntungan Terbesar, Modal Hoax?
Trailer Film Paling Dibenci 802d2
7 Trailer Film Paling Dibenci di Dunia, Tembus 13 Juta Dislikes!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal