J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Aktor yang Gak Sadar Berperan di Film Buruk, Robert Downey Termasuk!

Jumat, 16 Okt 2020, 18:30 WIB
Beberapa aktor terkenal ini tanpa sadar memilih untuk berperan di film buruk, geng. Mau tau aktor siapa saja dan film buruk apa saja itu? Simak daftarnya di sini.

Aktor yang terkenal pasti karena kemampuan aktingnya yang baik sehingga hampir tiap perannya mendapatkan pujian dari berbagai kritikus dan fans.

Tapi gak selamanya aktor terkenal bisa memilih dengan tepat film apa yang nantinya menjadi film terbaik dan sukses setelah tayang. Meski sudah bermain diberbagai film hal itu bukan menjadi jaminan mereka gak akan salah mengambil film yang ditawarkan.

Beberapa aktor terkenal ini justru tanpa saadar bermain di film buruk, geng. Penasaran aktor siapa saja yang tanpa sadar berperan di film buruk? Simak daftar yang sudah Jaka siapkan di bawah ini.

Aktor yang Gak Sadar Main di Film Buruk

Aktor terkenal Hollywood seperti Robert Downey Jr, sudah pasti gak diragukan lagi dari segi kemampuan aktingnya. Kamu bisa melihat perannya sebagai Sherlock Holmes, atau Iron Man di Marvel Cinematic Universe atau MCU.

Kamu pasti udah gak heran kan kalo film yang diperankan oleh RDJ pasti menuai kesuksesan dengan title film yang bagus? Tapi itu gak berlaku selamanya. Pemeran Iron Man ini pernah berperan di film buruk yang dia sendiri gak menyadarinya, geng.

Selain RDJ ada juda deretan aktor terkenal lainnya yang tanpa sadar bermain film buruk. Bahkan ada yang membela filmnya setelah banyak fans dan kritikus yang memberikan penilaian jelek tentang filmnya.

Mau tahu siapa saja aktor tersebut? Langsung cek saja daftarnya, yuk!

1. Jason Derulo - Cats

Film Cats A80cc

Seperti yang diketahui, Cats menerima banyak kritikan perihal efek CGI yang dibuatnya. Menurut para kritikus film, tubuh dna wajah aktor terlihat tidak sinkron dengan bulu-bulu yang terlihat seperti menempel .

Di beberapa adegan bahkan terlihat jelas antara pemisah bulu dan juga tubuh aktor dan aktrisnya. Tak hanya itu, banyak penonton yang menemukan para kucing menggunakan sepatu balet yang seharusnya adalah kaki telanjang. Dalam klimaks film tersebut, Judi Dench terlihat masih mengenakan cincin kawinnya.

Penyanyi dan juga bintang film drama musikal Cats, Jason Derulo, menanggapi kritik dan ulasan negatif terkait film tersebut dengan menyebut film itu sebagai "karya seni yang luar biasa dan berani".

"Ulasan itu tidak penting. Ini adalah karya seni yang luar biasa dan berani. Ketika (teater musikal) keluar di Broadway, (ulasannya) hampir sama, orang-orang akan berkata, 'apa ini, ini adalah sesuatu yang sangat berbeda', kata Derulo dikutip Reuters.

2. Rex Harrison/Robert Downey Jr. - Dr. Dolittle

Film Dr Dolittle 07414

"Dolittle" sendiri didasarkan pada buku anak-anak klasik tahun 1920-an karya Hugh Lofting, yang berjudul "Voyage of Doctor Dolittle". Film ini akan mengisahkan Robert Downey Jr. yang berperan sebagai dokter eksentrik dengan kemampuan luar biasa untuk berkomunikasi dengan hewan.

Sayangnya, segala antusiasme penonton ketika film ini akhirnya tayang gak terbayar di versi terbaru ini. Memilih latar kembali ke era 1920-1930-an dan menggunakan teknologi CGI untuk hewan-hewannya, film ini dianggap gagal.

Film ini gagal menjadi segar karena humor yang garing, bahkan terkadang kasar dan juga karena pemaknaan yang dibangun lewat dialog serta adegan-adegan terasa tidak sampai ke tujuan. Film ini menjadi ke-2 Universal Studios yang gagalsetelah film Cats.

3. Jared Leto - Suicide Squad/Chapter 27

Film Suicide Squad 303bc

Jared Leto mungkin terinspirasi oleh penghargaan Oscar yang diterima oleh Heath Ledger di The Dark Knight, dia entah bagaimana meyakinkan dirinya sendiri bahwa sebagai Joker pantas mendapatkan semua penghargaan The Godfather.

Dia melakukan hal-hal yang aneh seperti mengirim babi mati kepada rekan-rekannya demi mendalami peran sebagai joker.

Ternyata semua yang dilakukannya sia-sia, geng. Hasil edit terakhir, sang editor memotong perannya dan mengubahnya menjadi cameo.

4. Mark Wahlberg - The Happening

Film The Happening 4d223

Jika kamu sebelumnya belum nonton atau bahkan belum pernah dengar tentang The Happening, kamu beruntung banget.

Seenggaknya kamu nggak membuang waktu untuk melihat adegan ketika Mark Wahlberg dan Zooey Deschanel berlari di padang rumput buat menghindari serangan angin.

Yeah, karakter antagonis di film ini memang angin, dan angin itu bisa membunuh manusia. Kedengaran konyol? Ya, memang konyol, sekonyol raut muka Wahlberg dalam foto di atas.

Dan karena itu juga banyak orang yang menganggap film karya M. Night Shyamalan ini sebagai salah satu film terburuk sepanjang sejarah.

Tapi semua kekacauan itu nggak menghalangi Mark Wahlberg untuk melayangkan permintaan maaf secara terbuka kepada penonton The Happening.

5. Tobey Maguire - Spider-Man 3

Film Spiderman 3 2b397

Kamu merasa film Spider-Man 3 yang dibintangi Tobey Maguire jelek? Itu wajar banget, karena sebenarnya sutradara dan penulis naskah Sam Raimi nggak tertarik lagi dengan penggarapan filmnya.

Spider-Man 3 (2007) memang jadi yang terlaris dari dua film sebelumnya dengan raihan 890 juta dolar AS (dengan bujet 258 juta dolar AS). Sayangnya, film ini mendapat banyak kritikan karena alur ceritanya dianggap seperti melodrama dan berlebihan.

Spider-Man 3 dianggap terburuk, berbanding terbalik dengan Spider-Man 2 yang dinilai sebagai yng terbaik. Banyak para fans Spider-Man dan kritikus kecewa dengan film ketiganya ini. Akhirnya film ketiga si manusia laba-laba itu berujung jadi bencana.

Akhir Kata

Nah, itu dia film bagus yang akan membuatmu depresi setelah menontonnya. Hati-hati saat menonton film ini ya, geng?

Ada yang sudah pernah menonton salah satu filmnya, geng? Share pendapatmu di kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Ersa Syabilla Hasanah.

ARTIKEL TERKAIT
Aktor Dapat Pujian Di Film Buruk Banner 61a8c

7 Aktor yang Menuai Pujian dari Film Buruk | Jadi Penyelamat Filmnya!

Film Buruk Yang Punya Banyak Penggemar 1e999

7 Film Buruk yang Punya Banyak Penggemar | No. 2 Laku Banget di Indonesia!

Konspirasi Inilah 7 Film Buruk Yang Memenangkan Piala Oscar Sebagai Film Terbaik 7b9aa

Konspirasi! Inilah 7 Film Buruk yang Memenangkan Piala Oscar sebagai Film Terbaik

Banner F8823

Nyaris Gagal, 7 Film Buruk yang Selamat Berkat 1 Aktor

Banner 25968

7 Franchise Film Buruk yang Menghasilkan Miliaran Dollar

7 Film Dengan Koleksi Razzie Awards Terbanyak Oscar Untuk Film Jelek 5403c

7 Film dengan Koleksi Razzie Awards Terbanyak, Penghargaan untuk Film Jelek!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Film Terkenal Sepanjang Masa yang Menghilang | Ironis Banget!

7 Film Terkenal Sepanjang Masa yang Menghilang | Ironis Banget!

7 Film Terkenal yang Orang Gak Peduli Sama Sekali, Gak Penting!

7 Film Terkenal yang Orang Gak Peduli Sama Sekali, Gak Penting!

7 Film yang Jeleknya Gak Ketolongan|, Ngapain Dibuat Sih?

7 Film yang Jeleknya Gak Ketolongan|, Ngapain Dibuat Sih?

7 Film Paling Overrated Sepanjang Masa, Joker Termasuk!

7 Film Paling Overrated Sepanjang Masa, Joker Termasuk!

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal