J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Gak Dimasukkin Credit! 7 Artis Beken Ini Dulunya Cuma Figuran

Kamis, 5 Nov 2020, 16:30 WIB
Jadi artis emang kelihatan keren, tapi kamu harus tau bahwa beberapa aktor memulai karirnya sebagai extras yang bahkan gak dibayar! Siapa sajakah itu?

Sama sepeerti pekerjaan lainnya, setiap artis memulai karirnya dengan berbeda-beda, geng.

Nggak semua dari mereka langsung terkenal dan berhasil main di film besar sebagai peran utama kayak bintang Harry Potter, Daniel Radcliffe dan Emma Watson.

Banyak dari aktor-aktor kenamaan yang berjuang bertahun-tahun dengan ketabahan, tekad, pengorbanan, dan pastinya pengalaman.

Diantaranya bahkan mencoba membangun namanya melalui peran-peran kecil dalam film alias jadi Extras, tak terkecuali para aktor terkenal di bawah ini, geng. Yuk, kita tengok siapa aja aktor terkenal yang memulai karirnya sebagai extras!

Bintang Film Terkenal yang Awalnya Cuma Extras

Saat menonton film, kamu pasti menemukan adanya orang-orang yang sekadar lewat atau memiliki peran-peran yang nggak terlalu diperhatikan, geng.

Sebut saja orang lewat, tamu pesta, pelayan restoran, dan banyak lagi. Nah, itulah yang disebut dengan Extras atau pemeran tambahan.

Meskipun kedengarannya gak penting, tetapi ada lho Extras yang kini udah jadi bintang film beken! Sini deh, Jaka kasih tahu diantaranya. Pasti kamu gak nyangka!

1. Brad Pitt

Brad Pitt Extras 381d1

Nggak cuma wajahnya yang ganteng, Brad Pitt juga dikenal akan kemampuannya untuk memerankan beragam karakter di lebih dari 80 film, geng!

Siapa sangka kalau Brad Pitt pernah berakting di 4 film yang bahkan tidak menyebutkan namanya dalam credit di sepanjang tahun 1987.

Yup, anak yang suka pesta di Less Than Zero, pelayan di No Man's Land, tamu pesta dengan dasi hitam di No Way Out, serta cowok pantai dengan minuman di Hunk adalah Brad Pitt!

Sekarang, gak mungkin banget ada film yang nggak mencantumkan nama Brad Pitt dalam credit nya, bahkan jika doi hanyalah berperan sebagai extras, betul nggak?

Contohnya aja peran Brad Pitt dalam Deadpool 2 sebagai Vanisher.

2. Clint Eastwood

456188020 750x422 25852

Jika kamu selalu menyematkan predikat 'kakek legend' kepada Kakek Sugiono, menurut Jaka sih, Clint Eastwood cocok menyandang gelar kehormatan ini juga, geng.

Gimana enggak, pria yang sudah berusia 90 tahun ini adalah seorang aktor, produser, komposer, dan sutradara film yang udah berpengalaman banget di bidangnya.

Kesuksesannya ini juga nggak hanya didapat begitu saja, geng. Dulu, Clint pernah dikritik amatir dan kaku oleh sutradara Arthur Lubin, yang membuatnya mengambil kelas akting.

Di awal karirnya, ia membintangi beberapa peran tambahan dalam film tanpa mendapatkan credit yaitu dalam film Lady Godiva Of Coventry, Tarantula, Never Say Goodbye, Star In The Dust, Away All Boats, dan Escapade In Japan.

3. Bruce Willis

Bruce Willis Extras F632f

Kemahsyuran Bruce Willis didapatkan lewat drama komedi ABC berjudul Moonlighting pada tahun 1985-1989.

Ia berhasil menggaet penghargaan Golden Globe, Primetime Emmy, dan People's Choice Award untuk perannya sebagai David Addison Jr. dalam 65 episode.

Penampilan pertama Bruce Willis adalah sebagai figuran dalam film biografi berjudul Ziegfeld: The Man And His Women pada tahun 1977 dan 1978 tanpa mendapatkan credit.

Setelah menjadi figuran hingga tahun 80-an, Bruce mulai dikenal dengan komitmennya pada genre action dan crime dan mendapat berbagai pujian.

4. Marilyn Monroe

0cbfc75dd46cc812d4a68cfe2cd25edb 86b3f

Siapa sih, yang nggak kenal sama artis yang sempat menjadi simbol seks terpopuler di tahun 1950-an ini?

Meskipun telah tiada, Marilyn Monroe tidak pernah dilupakan dari sejarah perfilman dunia.

Kemampuan akting dan bernyanyinya yang hebat lewat perannya sebagai Sugar Kane dalam Some Like It Hot telah membuatnya berhasil memenangkan Golden Globe.

Peran pertama Marilyn adalah sebagai pelayan bernama Evie di film Dangerous Years pada tahun 1947.

Ia juga pernah berperan menjadi pemeran tambahan tanpa credit dalam Green Grass of Wyoming. Mengejutkannya, masih ada beberapa film lainnya yang tidak menyebutkan namanya sebagai pemeran tambahan dalam film tersebut.

5. Jackie Chan

JackiechancomoextraenEnterTheDragon 1ce1d

Sebelum menjadi master dalam film action comedy dengan adegan berantem yang seru, Jackie Chan memulai debutnya sebagai aktor cilik dalam beberapa film, seperti The Love Eterne dan Big Little Wong Tin Bar pada awal tahun 60-an.

Saat berusia 17 tahun, ia menjadi pemeran pengganti untuk legenda film dan seni bela diri panutannya, Bruce Lee.

Meskipun sempat cedera karena gak sengaja terpukul wajahnya ketika syuting, tapi Jackie Chan seneng banget karena Bruce Lee minta maaf sampai-sampai menggendongnya. Hehe, bisa aja nih, Om Jackie.

6. Slyvester Stallone

Woody Stallone 5 8bdfa

Percaya nggak kalo aktor keren seperti Sylvester Stallone pernah ditolak buat jadi figuran?

Sulit dipercaya tapi bener-bener terjadi, geng. Doi ditolak untuk memerankan salah seorang tamu pesta di film The Godfather karena fiturnya yang kurang 'Italia'. Padahal, adegan itu dihadiri 300 tamu, lho.

Selain itu, Stallone juga sempat berperan sebagai preman bawah tanah dalam Woody Allen (1971) dan pelanggan restoran dalam Downhill Racer (1969). Bahkan, namanya nggak ditulis di credit, geng.

7. Daniel Day-Lewis

Screen Shot 2017 10 24 At 9 01 11 Am 40c82

Satu-satunya pemenang tiga Piala Oscar untuk penghargaan Aktor Terbaik, Daniel Day-Lewis juga pernah merasakan pahitnya perjuangan menjadi aktor, geng.

Penampilan pertamanya adalah sebagai Vandal dalam drama Inggris tahun 1971 berjudul Sunday Bloody Sunday, di mana ia tidak mendapatkan credit atas peran kecilnya itu.

Ia pun hanya dibayar sebesar 2 poundsterling dalam drama itu, yang dilakukannya jauh sebelum mendapatkan peran-peran besar dalam film. Kayaknya duit segitu cuma bisa buat jajan doang ya.

Akhir Kata

Nggak ada yang instan di dunia ini, bahkan mie instan aja harus kamu rebus dulu dan tuang bumbunya, betul geng?

Sama hal nya dengan karir. Mau jadi artis atau pekerjaan lainnya, kerja keras selalu diperlukan, meskipun harus melewati banyak kerikil dan batu besar sekalipun.

Para bintang film di atas juga membuktikan bahwa akan ada saatnya kita bisa bersinar, geng.

Duh, bijak banget nih Jaka, jadi malu. Semoga informasi di atas bisa menginspirasimu ya, geng!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Ayu Kusumaning Dewi.

ARTIKEL TERKAIT
Banner Fb 9 A881e
14 Aktor yang Saling Ogah Syuting Bareng, Sampai Berantem Beneran?
Aktor Akting Lebay Banner D3cc0
5 Aktor Hollywood yang Aktingnya Terlalu Lebay, Joker Termasuk!
Aktor Tidak Audisi Banner C134d
5 Aktor Ini Dapat Peran Ikonis Tanpa Audisi, Sylvester Stallone Maksa?
Aktor Yang Karir Hancur Di Media Sosial B8be3
5 Aktor yang Karirnya Hancur Karena Media Sosial, Mulut Gak Dijaga!
Aktor Yang Bikin Kontroversi Pandemi 0e15a
5 Aktor yang Bikin Kontroversi Soal Pandemi, Demi Viral?
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Aktor yang Hampir Semua Filmnya Sukses, Selalu Diberkati Tuhan!
7 Aktor yang Hampir Semua Filmnya Sukses, Selalu Diberkati Tuhan!
7 Aktor yang Karirnya Nyaris Hancur Setelah Main di Film Kontroversial
7 Aktor yang Karirnya Nyaris Hancur Setelah Main di Film Kontroversial
7 Aktor yang Mengambil Peran Buruk karena Putus Asa | Nggak Laku Lagi?
7 Aktor yang Mengambil Peran Buruk karena Putus Asa | Nggak Laku Lagi?
Salah Pilih Peran! 7 Film Ini Hampir Menghancurkan Karier Pemainnya
Salah Pilih Peran! 7 Film Ini Hampir Menghancurkan Karier Pemainnya

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal