J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Aktor yang Dihidupkan Kembali Melalui CGI, Menarik atau Mengerikan?

7 Aktor yang Dihidupkan Kembali Melalui CGI, Menarik atau Mengerikan?

Selasa, 24 Des 2019, 13:00 WIB
Di dunia film ternyata kematian bukan akhir dari segalanya, geng! Di sini Jaka mau membahas 7 aktor yang dihidupkan kembali melalui CGI.

Dari kecil, sebagian besar dari kalian pasti sudah dididik kalau kematian itu adalah suatu akhir yang tidak bisa dilawan, geng.

Sebagai makhluk hidup, nggak ada satupun dari kita yang bisa menghindari kematian. Tapi bagaimana kalau Jaka bilang ternyata hal ini nggak sepenuhnya benar?

Apa reaksi kalian kalau Jaka memberi tahu kalian bahwa di beberapa tahun terakhir sudah ada beberapa kasus di mana orang bisa bangkit dari kematian?

7 Aktor yang Dihidupkan Kembali Melalui CGI

Jaka nggak membicarakan hantu di film horor tapi tentang aktor yang terpanggil dari alam kubur dengan bantuan teknologi.

Berkat perkembangan computer-generated imagery (CGI), sekarang bukan hal sulit bagi studio film untuk merekreasi penampilan ulang seorang aktor/aktris secara digital.

Penasaran aktor dan aktris mana yang sudah pernah dihidupkan kembali? Di sini Jaka akan membahas 7 aktor yang dihidupkan kembali melalui CGI!

1. James Dean (Finding Jack)

Di bulan November 2019, aktor James Dean diumumkan akan muncul di film Finding Jack yang berlatar di akhir periode Perang Vietnam.

Masalahnya, James Dean meninggal dunia di tahun 1955 pada umur 24 tahun dan kemunculan James Dean di sini akan dibantu oleh kombinasi antara CGI dan rekaman lama aktor tersebut.

Meskipun hanya membintangi tiga film sepanjang hidupnya, sosok James Dean sudah menjadi sangat ikonik dan sutradara Anton Ernst dikecam atas keputusan ini.

Aktor Chris Evans sangat membenci keputusan ini dan juga anak dari almarhum Robin Williams, Zelda Williams juga telah mengungkapkan kekesalannya terhadap hal ini.

2. Brandon Lee (The Crow)

Di proses syuting untuk film superhero adaptasi komik The Crow, terjadi kesalahan pada pistol yang digunakan di film yang akhirnya memakan nyawa aktor Brandon Lee.

Untuk menyelesaikan film ini, akhirnya sutradara Alex Proyas terpaksa menggunakan kombinasi pemeran pengganti dan CGI sebagai pengganti Brandon.

Ketika dirilis di tahun 1994, film The Crow banyak menuai pujian, terutama untuk penampilan Brandon Lee, dan banyak kritik yang sangat menyayangkan kematian aktor muda ini.

The Crow juga mendapat tiga sekuel di beberapa tahun berikutnya tapi tidak ada aktor yang berhasil mengalahkan akting Brandon Lee di film ini.

3. Marlon Brando (Superman Returns)

Tidak banyak yang mengetahui fakta ini tapi film Superman Returns yang keluar di tahun 2006 sebenarnya merupakan sekuel sejati dari film Superman II dari tahun 1980.

Seperti yang dapat ditebak, hampir semua pemeran di film pendahulunya diganti oleh pemeran baru kecuali untuk satu peran kecil, geng.

Untuk peran Jor-El yang merupakan ayah kandung Superman, sutradara Bryan Singer memutuskan untuk tetap menggunakan aktor Marlon Brando yang sudah meninggal di tahun 2004.

Menggunakan kombinasi CGI dan rekaman lama, aktor yang pernah muncul di trilogi film terbaik The Godfather ini berhasil dihidupkan selama beberapa menit.

4. Laurence Olivier (Sky Captain and the World of Tomorrow)

Saat pertama kali dirilis di tahun 2004, film action Sky Captain and the World of Tomorrow terkenal karena gaya visual yang sangat unik, geng.

Sutradara Kerry Conran memang sangat terinspirasi dengan komik tahun 30-an dan tahun 40-an dan film hitam putih ini juga berhasil menggabungkan science fiction dengan gaya klasik.

Selain itu, film ini spesial karena mengandung kemunculan aktor kawakan asal Inggris, Sir Laurence Olivier yang memerankan tokoh ilmuwan gila Dr. Totenkopf.

Olivier sudah meninggal selama 13 tahun saat film ini dibuat dan Conran menggunakan kombinasi CGI dan rekaman Olivier sewaktu muda untuk proyeksi Olivier yang muncul di film ini.

5. Philip Seymour Hoffman (The Hunger Games: Mockingjay - Part 2)

Aktor Philip Seymour Hoffman dianggap sebagai salah satu aktor terbaik di masanya dan kematiannya yang disebabkan overdosis sangat disayangkan oleh semua pecinta film.

Hal ini juga menjadi musibah bagi sutradara Francis Lawrence karena Hoffman belum sempat menyelesaikan penampilannya di The Hunger Games: Mockingjay - Part 2.

Lawrence yakin CGI nggak akan bisa meniru kualitas penampilan Hoffman jadi dia terpaksa mengubah naskah untuk mengurangi kemunculan Hoffman di sini.

Namun Lawrence tetap menggunakan CGI untuk tetap memunculkan Hoffman di film akhir dengan adegan yang diubah dan dialog Hoffman yang dihilangkan.

6. Peter Cushing dan Carrie Fisher (Rogue One)

Di urutan film Star Wars, film Rogue One yang dirilis di tahun 2016 berlatar tepat sebelum film Star Wars: Episode 4 - A New Hope yang dirilis di tahun 1977.

Dua pemeran yang muncul di A New Hope muncul kembali di film Rogue One, Peter Cushing dan Carrie Fisher.

Sayangnya, Peter Cushing sudah meninggal selama 2 dekade dan Carrie Fisher tentunya sudah terlalu tua untuk mengulangi perannya sebagai Leia Organa di waktu muda.

Akhirnya, sutradara Gareth Edwards menggunakan CGI untuk menghidupkan kembali Peter Cushing dan memudakan Carrie Fisher seperti peran Samuel L. Jackson di film Captain Marvel.

7. Paul Walker (Furious 7)

Aktor Paul Walker sayangnya harus kehilangan nyawanya saat dia terlibat kecelakaan di luar set selama proses pembuatan film Furious 7 masih berlangsung.

Dikarenakan masih banyak adegan Paul Walker yang belum selesai, sutradara James Wan memutuskan untuk menggunakan CGI untuk membangkitkan kembali aktor tersebut.

Dengan bantuan dua saudara Paul sebagai pemeran pengganti, James Wan bisa menggantikan wajah mereka dengan wajah Paul di film dan membuat film ini sebagai ajang perpisahan terhadap Paul.

Walhasil, karakter Brian yang diperankan oleh Paul memutuskan untuk pensiun di akhir film Furious 7 yang memberikan penonton kesempatan untuk mengucapkan salam perpisahan kepada Paul.

Akhir Kata

Itulah, geng, daftar 7 aktor yang dihidupkan kembali melalui CGI di film. Semakin berkembangnya teknologi, Jaka rasa kita akan terus menemukan kejadian ini di masa depan.

Hal ini bahkan sudah pernah beberapa kali di dunia musik loh, di mana sosok King of Pop, Michael Jackson tampil sebagai hologram di tahun 2014.

Bagaimana pendapat kalian mengenai kebangkitan pemeran di atas? Menarik atau malah mengerikan? Share di kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Fikri Harish

ARTIKEL TERKAIT

7 Film Keluaran Tahun 2019 Paling Kontroversial, No. 6 Nyaris Gak Tayang!

7 Film yang Menampilkan Luka dan Kecelakaan Sungguhan | No.2 Disengaja!

7 Film yang Mengambil Latar Cerita di Dalam Video Game, Penuh Aksi dan Misi!

5 Film Hollywood dengan CGI Terjelek, Tapi Malah Untung Besar

7 Film dengan Review Buruk yang Memiliki Efek CGI Terbaik, Terselamatkan oleh CGI

7 Karakter CGI Terbaik di Film Superhero, Gerakan dan Ekspresinya Realistis Banget!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal