7 Aktor DC yang Nyaris Dapat Peran di MCU, Ada Robert Pattinson!

Banyak aktor ternama yang mendapat peran penting dalam film besar. Misalnya saja seperti aktor yang memerankan berbagai karakter superhero DC.

Peran yang dimainkan dengan apik membuat nama aktor tersebut semakin melambung, ditambah kebanyakan dari mereka berperan dalam film superhero DC terbaik.

Tapi, tahu gak sih? Sebenarnya ada banyak akor DC yang ternyata nyaris mendapatkan peran sebagai superhero Marvel, loh!

Kira-kira, siapa saja aktor DC yang nyaris mendapat peran di Marvel? Biar gak penasaran, simak pembahasannya berikut ini, deh!

Aktor DC yang Nyaris Berperan Sebagai Superhero Marvel

Meski sudah berpengalaman dalam memerankan karakter superhero, beberapa aktor DC justru batal mengambil peran di film MCU.

Nah, kali ini Jaka akan mengulas siapa saja aktor DC yang nyaris berperan sebagai superhero Marvel. Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

1. Jason Momoa

Dc1 Jason Momoa Custom 6ceb1

Jason Momoa yang terkenal sebagai aktor pemeran Aquaman karya DCEU tahun 2018 ini rupanya pernah menolak tawaran peran sebagai superhero Marvel bernama Drax.

Ia menolak tawaran Marvel karena anggota Guardians of the Galaxy tersebut memiliki karakteristik yang sama dengan sejumlah peran yang pernah ia lakoni.

Peran tersebut pun diambil oleh Dave Bautista dan Momoa mengaku nggak menyesal karena menurutnya Bautista lebih cocok menjadi Drax ketimbang dirinya.

2. Gary Oldman

Dc2 Gary Oldman Custom 3c7f5

Trilogi film The Dark Knight garapan Christopher Nolan menampilkan kemampuan akting Gary Oldman sebagai James Gordon.

Setelah trilogi film terbaik itu berakhir, Oldman sempat menjadi salah satu kandidat untuk memerankan karakter Hank Pym di film Ant-Man.

Sayangnya, meski Oldman sangat menginginkan peran tersebut karena anaknya mengidolakan Ant-Man, pada akhirnya peran Hank Pym justru jatuh pada Michael Douglas.

3. Joseph Gordon-Levitt

Dc3 Joseph Gordon Levitt Custom Ca16b

Sama seperti Gary Oldman, Joseph Gordon-Levitt juga muncul di The Dark Knight sebagai John Blake. Bedanya, ia baru muncul pada film terakhir.

Ternyata, Levitt sempat berdiskusi dengan Marvel terkait film Ant-Man untuk berperan sebagai Scott Lang alias Ant-Man yang akhirnya dibintangi oleh Paul Rudd.

Sepertinya Levitt memang nggak tertarik jadi superhero Marvel karena nggak hanya menolak peran di Ant-Man saja, melainkan di Doctor Strange dan Guardians of the Galaxy.

4. Amber Heard

Dc4 Amber Heard Custom 1b0e6

Amber Heard pernah dicalonkan menjadi pemeran Captain Marvel oleh para fans MCU. Marvel pun sempat mempertimbangkan dan mengajaknya berdiskusi untuk film Captain Marvel.

Tapi, rencana menjadikan Heard sebagai Captain Marvel justru gagal karena ia menolaknya. Alasannya, saat itu ia sudah terikat kontrak dengan DC, geng.

Kemudian, aktris yang ogah beradegan mesra di film ini pun berperan sebagai kekasih Aquaman, yakni Mera, dalam film DC di tahun 2018 lalu.

5. Joel Kinnaman

Dc5 Joel Kinnaman Custom 9e818

Kalau kamu sudah nonton film Suicide Squad yang tayang tahun 2016 silam, kamu akan melihat penampilan Joel Kinnaman sebagai Rick Flag.

Tapi rupanya, sebelum Kinnaman berperan di film tersebut, ia hampir mendapatkan peran di film Avengers: End Game sebagai sang Dewa Petir, Thor.

Sayangnya, saat jadwal tes kamera bersama Natalie Portman, Kinnaman nggak bisa hadir karena syuting untuk film Easy Money di Swedia, geng.

Akhirnya, ia pun gagal mengambil peran Thor padahal saat itu kandidat aktor pemeran Thor hanya tersisa lima orang, termasuk Chris Hemsworth dan Liam Hemsworth.

6. Joaquin Phoenix

Dc6 Joaquin Phoenix Custom 1cb8c

Salah satu aktor pemeran Joker terbaik dalam film garapan DC ini sempat menyabet predikat "Aktor Terbaik" pada ajang Oscar 2020.

Gak disangka, beberapa tahun sebelum itu Phoenix pernah mendapat tawaran dari Marvel untuk peran Doctor Strange. Bahkan kabarnya ia sudah dalam tahap negosiasi akhir.

Tapi entah karena alasan apa, sosok Doctor Strange akhirnya batal diperankan olehnya dan justru dilakoni oleh Benedict Cumberbatch.

7. Robert Pattinson

Dc7 Robert Pattinson Custom 762d4

Jauh sebelum DC mendapuk Robert Pattinson sebagai pemeran utama di film The Batman, Robert Pattinson ternyata pernah ditawari Marvel untuk berperan di Guardians of The Galaxy.

Tapi, aktor yang karirnya sempat hancur karena Twilight ini justru nggak datang untuk casting karena ia mengaku nggak cocok untuk bergabung dengan Marvel.

Belum jelas peran apa yang ditawarkan Marvel, tapi besar kemungkinan Pattinson rencanya akan berperan sebagai Star-Lord jika ia nggak menolak tawaran tersebut.

Akhir Kata

Nah, itu tadi 7 aktor DC yang nyaris mendapat peran di MCU. Beberapa aktor menolak tawaran, tapi ada juga yang memang dibatalkan oleh pihak Marvel.

Meski begitu, peran untuk karakter superhero Marvel diberikan pada aktor lain yang juga nggak kalah keren di filmnya, geng.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Tia Reisha.

ARTIKEL TERKAIT
Film Hampir Gagal Tayang Karena Terlalu Sensual 60041
7 Film yang Nyaris Gagal Tayang Karena Terlalu Sensual, Vulgar Abis!
Banner Jadi 5a864
7 Film dengan Adegan Berbahaya yang Mengerikan, Hampir Dimakan Singa?
Film Sensual Keuntungan Terbesar 388a6
7 Film Sensual dengan Keuntungan Terbesar, Laku Karena Vulgar?
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal