J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Kacau! 7 Aktor yang Jadi Buruk Rupa Akibat Efek CGI Amburadul

Kacau! 7 Aktor yang Jadi Buruk Rupa Akibat Efek CGI Amburadul

Rabu, 24 Jun 2020, 18:00 WIB
Untuk membuat aktor terlihat lebih meyakinkan dalam film, efek CGI seringkali digunakan. Sayang, aktor berikut malah terlihat buruk rupa dan konyol karena CGI abal-abal

Kalau kamu suka nonton film-film action terutama film superhero, pasti kamu sudah familiar dengan yang namanya CGI atau Computer-Generated Imagery.

CGI sering banget digunakan untuk membuat efek ledakan, bahkan untuk mengubah penampilan si aktor. Contohnya, mengubah wajah Samuel L. Jackson menjadi lebih muda di film Captain Marvel.

Mengubah penampilan si aktor dengan CGI bisa dibilang berisiko. Salah sedikit, bisa-bisa wajah si aktor malah tampak konyol dan buruk rupa seperti dalam ketujuh film di daftar ini.

7 Aktor yang Jadi Buruk Rupa Akibat CGI

Dalam artikel ini, Jaka akan membahas mengenai 7 aktor yang wajahnya diedit dengan CGI, namun sayang malah terlihat konyol atau bahkan jadi seperti di film kartun.

Bukannya bikin penonton tegang atau berdecak kagum, penampilan para aktor berikut malah bikin penonton jadi ngakak. Penasaran? Langsung simak selengkapnya, yuk, geng!

1. Dwayne Johnson - The Mummy Returns (2001)

Dwayne Johnson kini bisa dibilang sebagai aktor papan atas. Ia sudah banyak berperan sebagai tokoh utama dalam film-film besar seperti Jumanji dan Hobbs & Shaw.

Namanya karir, pasti dimulai dari hal yang kecil dulu. Pada tahun 2001, Johnson ikutan bermain dalam The Mummy Returns sebagai karakter minor bernama Scorpion King.

Johnson muncul sebentar di akhir film dengan wujud manusia kalajengking. Sayang, penampilannya ga mengerikan sama sekali malahan terlihat jelek dan jadi bahan lelucon.

2. Will Smith - Aladdin (2019)

Kamu percaya dengan yang namanya kesan pertama? Ketika kamu pertama kali bertemu dengan seseorang, kamu harus memberikan kesan pertama yang baik agar nggak dipandang buruk oleh orang lain.

Sayangnya, film live action Disney, Aladdin nampaknya nggak mengindahkan petuah ini. Ketika pertama kali trailer-nya muncul, orang ramai-ramai mengejek penampilan Will Smith yang berperan sebagai Genie.

Will Smith yang dibalut dengan CGI nampak konyol dan lebih mirip dengan tukang pukul dibandingkan dengan sosok jin yang baik hati. CGI yang gak menyatu dengan aktor bikin karakter Genie jadi terlihat mengerikan dan buruk rupa.

3. Jeff Fahey - The Lawnmower Man (1992)

Stephen King merupakan salah satu novelis legendaris yang merajai genre horor dan thriller. Ada banyak novelnya yang sukses difilmkan, seperti IT, Carrie, dan The Shining.

Salah satu bukunya yang underrated berjudul The Lawnmower Man juga ikut difilmkan. Film ini bercerita tentang seorang pria yang memiliki kemampuan telekinetik dan masuk ke komputer untuk menjadi entitas virtual yang kuat.

Sayang, wujudnya nggak semengerikan kekuatannya. The Lawnmower Man yang diperankan Jeff Fahey malah kelihatan seperti gambar anak 5 tahun yang dibuat di Ms. Paint.

4. Henry Cavill - Justice League (2017)

Tahun 2017 merupakan tahun yang cukup produktif buat Henry Cavill. Selain syuting ulang film Justice League, Cavill juga sedang syuting untuk Mission Impossible: Fallout.

Dalam kontraknya untuk film Fallout, Cavill tidak diperkenankan untuk mencukur kumisnya. Sementara, karakter Superman yang ia perankan harus kelimis tanpa kumis.

Alhasil, kumis di wajah Cavill harus dihilangkan dengan CGI. Namun, keterbatasan waktu malah bikin bibir Cavill terlihat jelek banget dan bikin ngakak.

5. Arnold Schwarzenegger - Total Recall (1990)

Film Total Recall arahan Paul Verhoeven ini menggunakan efek praktikal yang mutakhir di zamannya sehingga sedikit kesalahan pun bakal terlihat sangat jelas.

Dalam sebuah adegan, Quaid yang diperankan Arnold menggunakan kostum robot ibu-ibu untuk dapat menyelinap masuk ke imigrasi. Sayang, kostumnya yang jenius tersebut malah rusak.

Penyamarannya pun terbongkar setelah wajah robot tersebut terbelah dan menunjukkan wajah Quaid. Masalahnya, wajah Quaid nampak seperti boneka karet dengan ekspresi aneh yang aneh banget.

6. Anthony Zerbe - Star Trek: Insurrection (1998)

Kalau kamu pernah menonton trilogi Star Trek reboot arahan JJ Abrams dan Justin Lin, kamu pasti sadar kalau CGI-nya keren banget.

Namun ada saat di mana film Star Trek nampak menggunakan efek CGI abal-abal yang terlihat murahan, tepatnya di Star Trek: Insurrection tahun 1998.

Dalam sebuah adegan, nampak karakter yang diperankan Anthony Zerbe disiksa dengan menggunakan mesin yang mampu menarik wajah si korban. Mesin ini bikin wajahnya jadi rusak dan mengerikan.

Sayang, efek CGI yang digunakan gak bisa meyakinkan penonton. Wajah Zerbe malah kelihatan seperti diedit ala kadarnya di Photoshop. Kebanting banget dengan bujet yang dikeluarkan untuk bikin film ini.

7. Ryan Reynolds - Green Lantern (2011)

Ryan Reynolds bisa dibilang adalah aktor yang karismatik. Namun sayang, berperan dalam film superhero terburuk, Green Lantern, bikin reputasinya sedikit ternoda.

Ada banyak kekurangan di film ini, mulai dari cerita yang generik, karakter villain Parallax yang berwujud aneh, hingga efek CGI yang kacau balau.

Kostum CGI Green Lantern yang Reynolds kenakan tampak gak menyatu dengan tubuh si aktor. Pantas saja Reynolds sampai menyeberang ke MCU untuk jadi Deadpool, geng.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 aktor yang jadi buruk rupa akibat efek CGI abal-abal di dalam film. Menurut kamu, mana yang paling kocak, geng?

Sampai jumpa lagi di artikel menarik selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT

10 Film Horor Ini Menginspirasi Pembunuhan Nyata

10 Film Horor yang Dilarang Tayang, Adegannya Terlalu Sadis dan Menjijikkan!

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata, Jangan Nonton Sendirian!

10 Film Hollywood Berdasarkan Kisah Nyata | No. 9 Ngerampok Rumah Artis Paris Hilton!

12 Film Gangster Terbaik dan Terbaru 2020, Penuh Aksi Baku Tembak!

10 Film Fiksi Terbaik yang Harus Kamu Tonton, Mindblowing!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal