J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Aktor Berkualitas yang Disia-siakan oleh MCU, Nyesel Abis!

Minggu, 25 Okt 2020, 18:30 WIB
Padahal terkenal dan punya kualitas berakting yang mumpuni, tapi sama MCU diberi peran yang ala kadarnya. Miris!

Bagi kamu penggemar setia Marvel Cinematic Universe (MCU), pasti kamu menyetujui bahwa franchise ini menjadi salah satu yang tersukses dan terbesar dalam sejarah industri perfilman.

Mengingat film-filmnya yang berkualitas, aktor-aktor yang masukpun diseleksi dengan cast audition yang ketat.

Hanya saja, seusai proses audisi dan pemilihan aktor untuk peran terkait, MCU beberapa kali melakukan kesalahan fatal. Salah satunya adalah salah menempatkan peran aktor yang seharusnya berkualitas ke peran yang malah nggak worth it.

Bagi kamu yang kepo, berikut Jaka sudah kumpulkan daftar aktor berkualitas yang kehadirannya malah disia-siakan oleh MCU. Semoga mereka nggak melakukan kesalahan sejenis di masa depan!

Aktor Berkualitas yang Disia-siakan oleh MCU

Penempatan aktor yang salah bisa membawa dampak buruk bagi aktor tersebut, salah satunya yang paling fatal adalah kehancuran kariernya.

Sayang, MCU secara nggak langsung harus bertanggung jawab atas peran aktor-aktor ini yang ngaco dalam franchise Marvel. Berikut daftarnya!

1. Rebecca Hall - Maya Hansen (Iron Man 3)

1 Custom Cef3e

Seharusnya, karakter Maya Hansen yang diperankan Rebecca Hall adalah sosok villain besar di balik saintis gila lainnya, Aldrich Killian (Guy Pearce).

Semuanya berubah saat CEO Marvel Entertainment Ike Perlmutter mengatakan bahwa villain wanita nggak bakal laku di pasaran. Wow, rasis sekali!

Akhirnya, setelah perdebatan yang sengit, Rebecca harus ikhlas perannya sebagai salah satu saintis berpengaruh dalam Marvel dikerdilkan dan mendapat peran yang nggak penting.

2. Benicio Del Toro - The Collector (Guardians of The Galaxy)

2 Custom B6234

Terkenal dalam perannya di deretan film gangster terbaik, Benicio Del Toro serasa mendapat kehormatan untuk turut ambil bagian dalam franchise MCU.

Didapuk sebagai The Collector dalam Guardians of the Galaxy (2014), kehadiran pemenang piala Oscar ini sudah dinantikan para penggemar Avengers sejak lama.

Naas, perannya sebagai The Collector hanya mendapat sedikit bagian dalam film. Nggak hanya itu, kostum yang ia kenakan terlihat murahan dengan wig aneh yang menempel di kepalanya. Bukannya bangga malah malu!

3. Walton Goggins - Sonny Burch (Ant-Man and The Wasp)

3 Custom 4395a

Bisa dibilang, Walton Goggins adalah salah satu aktor Hollywood tersukses dalam beberapa tahun terakhir. Kariernya yang menanjak ditambah prestasi yang diraih makin memantapkannya di industri film Amerika.

Hanya saja, kariernya sempat stagnan saat ia berperan sebagai Sonny Burch, villain nomor satu dalam serial Marvel Ant-Man and The Wasp (2018).

Hal tersebut terjadi karena dalam film ini, karakternya yang seharusnya bisa tampil dengan optimal malah "dikerdilkan" dan dibatasi agar menyerupai dengan komiknya. Sama sekali nggak boleh ada improvisasi!

4. Glenn Close - Nova Prime (Guardians of The Galaxy)

4 Custom Fdfa8

Ternyata nggak cuma Del Toro saja yang bermasalah dalam film ini. Aktris cantik sekaligus legenda perfilman Amerika Glenn Close pun juga mengalaminya.

Aktris yang pernah meraih 7 nominasi Oscar ini berperan menjadi Nova Prime, pemimpin Nova Corps. Meskipun peran ini seharusnya penting, namun Marvel nggak memberi jatah adegan yang cukup banyak buatnya.

Malahan, Marvel seolah-olah sengaja menenggelamkan namanya dengan aktor lain yang punya peran lebih penting. Nggak heran, namanya terlupakan dalam dunia Marvel.

5. Sam Neill - Odin (Thor: Ragnarok)

5 Custom 6d913

Siapa sih yang gak familiar dengan aktor ini? Berkali-kali ia memerankan peran fantastis dalam deretan film action terbaik, berkali-kali pula ia mendapatkan berbagai penghargaan prestisius.

Marvel pun tertarik dengan _track record_nya yang bagus dan berhasil mengundangnya bermain sebagai Odin, ayah dari Thor dalam film Thor: Ragnarok (2017). Sayang, apa yang dilakukan Marvel selanjutnya adalah kesalahan fatal.

Nggak hanya memberikan adegan yang receh dan sedikit, karakter Thor dianggap terlalu menonjol dibanding sang ayah. Memang sih film ini mengisahkan Thor, tapi setidaknya beri ruang buat Sam Neill menunjukkan bakatnya yang melegenda, dong!

6. Scott Adkins - Lucian (Doctor Strange)

6 Custom A6939

Scott Adkins sudah terkenal sebagai aktor yang punya kemampuan martial arts hebat. Bahkan, ia pernah melakukan adegan perkelahian hanya dalam sekali take.

Maka dari itu, ketika Marvel memutuskan untuk menaruh Adkins sebagai Lucian, salah satu dari bawahannya Kaecilius, para fans mengaku sangat kecewa.

Harusnya, dengan kemampuan akting dan bertarungnya yang sudah tak diragukan lagi, Marvel mau memberikan peran yang jauh lebih besar dan worthy kepadanya.

7. Julie Delpy - Madame B (Avengers: Age Of Ultron)

7 Custom 1a515

Buat Jaka, kesalahan paling fatal yang pernah dilakukan Marvel di sepanjang serialnya adalah menjadikan Julie Delpy, aktris legendaris Amerika sebagai cameo. Yap! Hanya sebagai cameo.

Jelas aja salah. Julie Delpy pantas mendapatkan peran yang jauh lebih luas dan besar dibanding cameo, apalagi kiprahnya di dunia film Hollywood sudah nggak diragukan lagi.

Sayang, yang dilakukan Marvel adalah memunculkan Julie Delpy secara sekilas saat adegan bersama Scarlett Johansson yang memerankan Black Widow. Julie Delpy sendiri berperan sebagai Madame B, mantan pelatih Black Widow.

Akhir Kata

Itulah tadi deretan aktor terkenal dan berkualitas yang mahal disia-siakan MCU. Gimana menurutmu, geng?

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Untitled 4 3ea4f

Ssssstt....Ini 7 Rahasia Terbesar di Balik Adegan Film Terkenal

Untitled 3 Ccb77

7 Alur Cerita Paling Buruk & Ngaco di Film MCU, Bikin Fans Murka!

Untitled 1 7fa91

7 Aktor Hollywood yang Udah Tajir Melintir dari Lahir, Rafathar Kalah!

Page B7b12

7 Film Indonesia dengan Biaya Produksi Termahal, Gak Balik Modal?

Page B05d7

7 Film Tanpa Adegan Romantis Sama Sekali, Tetap Seru & Menghibur!

Page 9bad8

7 Aktor Hollywood yang Mendadak Berhenti Main Film, Udah Gak Laku?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Aktor DC yang Nyaris Dapat Peran di MCU, Ada Robert Pattinson!

7 Aktor DC yang Nyaris Dapat Peran di MCU, Ada Robert Pattinson!

7 Aktor Terkaya yang Ikutan Main di MCU, Jadi Semakin Tajir Melintir!

7 Aktor Terkaya yang Ikutan Main di MCU, Jadi Semakin Tajir Melintir!

Kaget! 7 Aktor Film MCU yang Memutuskan Kontrak dengan Marvel

Kaget! 7 Aktor Film MCU yang Memutuskan Kontrak dengan Marvel

7 Aktor Marvel yang Bikin Drama Saat Produksi Film, Ada yang Dipecat!

7 Aktor Marvel yang Bikin Drama Saat Produksi Film, Ada yang Dipecat!

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal