J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film Action dengan Ending Paling Buruk & Ngaco, Ada Film Marvel?

7 Film Action dengan Ending Paling Buruk & Ngaco, Ada Film Marvel?

Jumat, 4 Sep 2020, 18:30 WIB
Tahu nggak sih kalau bnayak film aksi yang berpotensi, hancur gara-gara ending yang absurd? Penasaran apa aja? Yuk, cari tahu di artikel Jaka kali ini.

Hal paling penting di dalam sebuah film aksi tentunya adalah kesinambungan adegan-adegan bertemakan aksi di dalamnya, hal ini juga lah yang jadi pembeda film aksi dengan film genre lainnya.

Meskipun begitu, konsep cerita yang well rounded juga diperlukan sebagai bahan pembenaran kenapa rangkaian aksi ini terjadi, sekaligus untuk membuat penonton simpati terhadap film tersebut secara umum.

Hal ini lah yang terkadang dilupakan oleh beberapa film aksi yang sebenarnya memiliki potensi yang cukup baik untuk ditonton. Film ini seakan kehilangan ruh-nya karena ending di film ini dibuat dengan berantakan.

7 Film Aksi yang Hancur Berantakan Gara-Gara Endingnya

Sebagai kesimpulan dari sebuah film, ending menjadi salah satu elemen yang paling penting di dalam fillm dan hal ini pun berlaku bagi film aksi.

Jika penonton merasa kurang puas dengan kesimpulan akhir ini, otomatis kesan terhadap film secara keseluruhan pun akan menjadi buruk juga, meskipun proses untuk membangun ending ini sudah dibuat dengan baik.

Beberapa film aksi di list Jaka kali ini dinilai gagal untuk menyajikan kesimpulan yang memuaskan dan meyakinkan bagi para penontonnya. Apa saja? Berikut informasi selengkapnya.

1. The Dark Knight Rises (2012)

Fandomfactory0com 398ee
Sumber foto: fandomfactory-com

Siapa sih yang tidak pernah mendengar seberapa menariknya trilogi film superhero Batman buatan Christoper Nolan? Trilogi ini disebut-sebut sebagai salah satu seri film superhero terbaik yang pernah dibuat.

Hanya saja, akhir dari trilogi ini digarap dengan kurang rapih, membuat banyak penggemar menyayangkan hal ini padahal jalan cerita yang dibangun sudah sangat baik.

Mulai dari adegan kematian dua sosok penjahat utama di film ini yang dinilai jauh dari kata meyakinkan, hingga proses pengambilan kesimpulan yang terkesan klise membuat Dark Knight Rises tidak sebaik pendahulunya.

2. Skyline (2010)

The Filmreel Com 2d257
Sumber foto: the-filmreel.com

Film sci-fi aksi yang satu ini mendapat rating yang kurang baik di berbagai situs review film internasional, dan salah satu alasannya adalah endingnya yang terkesan absurd.

Film ini memiliki efek yang cukup memukau dan beberapa adegan aksi di film ini pun masih layak untuk ditonton, sayangnya ending film ini mengacaukan semuanya.

Di akhir film diceritakan bahwa otak dari karakter utama masuk ke tubuh alien yang tergeletak, dan membuatnya mampu memberikan perlawanan pada alien di sekitarnya.

Bagaimana mungkin otak manusia bisa sinkron dengan tubuh alien? Kenapa bisa otak tersebut tiba-tiba jatuh ke tubuh alien yang tergeletak? Banyak yang bingung karena hal ini.

3. Savages (2012)

Devianart Com Eda28
Sumber foto: devianart.com

Film aksi yang satu ini sebetulnya memiliki premis yang cukup baik dan meyakinkan, dan adegan aksi di dalam film ini pun terlihat sangat baik.

Pertikaian mematikan di antara dua organisasi obat-obatan terlarang ini menarik untuk disaksikan, paling tidak sampai beberapa saat sebelum ending.

Semua pertikaian, tembak-tembakkan, dan pertumpahan darah yang ada di dalam film ini sebetulnya tidak terjadi dan hanya khayalan dari salah satu karakternya saja.

4. Lucy (2014)

Letterboxd Com 2ddd6
Sumber foto: letterboxd.com

Film aksi selanjutnya yang kehilangan esensi karena endingnya yang buruk adalah Lucy. Film yang dirilis tahun 2014 ini sebenarnya memiliki potensi yang sangat baik.

Dari segi cerita dan eksekusi, Lucy bisa dibilang dibuat dengan sangat rapih dan mampu membuat penonton bertanya-tanya seperti apa akhir yang akan terjadi di film ini.

Hanya saja, akhir yang disuguhkan di film ini membuat kecewa banyak orang. Ketika pada akhirnya Lucy berhasil menggunakan 100% kapasitas otaknya dia menghilang tanpa jejak ditelan semesta.

Apa bedanya meraih potensi super dengan mati? Ending yang disuguhkan ini bahkan terkesan seperti plot hole ketimbang ending.

5. Planet of the Apes (2001)

Collider Com 157dd
Sumber foto: collider.com

Di film dengan nuansa luar angkasa ini penonton akan dibawa untuk menyaksikan petualangan kapten Leo Davidson, seorang astronot yang terjebak di dalam planet yang dikuasai oleh kera.

Di planet ini, Leo berusaha untuk menemukan cara kembali ke planet asalnya, Bumi, di mana manusia menjadi satu-satunya ras yang dominan.

Petualangan kapten Leo ini sebetulnya menarik untuk disaksikan, paling tidak sampai di akhir cerita di mana dia menyadari kalau planet yang ia datangi sebetulnya adalah bumi.

Bagaimana mungkin di sepanjang film sci-fi tidak ada satu perbincangan pun yang membahas mengenai planet tersebut, dan tidak ada yang memberitahu Leo kalau tempat itu adalah bumi.

6. War of the Worlds (2005)

Britannica Com 623a5
Sumber foto: britannica.com

Bukan hanya film Hollywood kelas bawah dan menengah saja yang ternyata dirusak oleh ending yang absurd, film yang dibintangi oleh Tom Cruise pun mengalami hal yang sama.

War of the Worlds bercerita mengenai invasi makhluk asing ke bumi, dan usaha para penduduk bumi bertahan dari invasi ini.

Film thriller yang menggabungkan unsur aksi dan sci-fi ini sebetulnya punya premis yang sama dengan Independence Day, sayangnya War of the Worlds tidak berhasil tampil selevel dengan Independence Day.

Alien di dalam film ini ternyata tidak bisa bertahan hidup di luar pesawat mereka, dan datang ke bumi untuk meminta bantuan. Meminta bantuan dengan cara memporak-porandakan planet terlebih dahulu? Why?

7. Sucker Punch (2011)

Comicbookdebate Com 346f8
Sumber foto: comicbookdebate.com

Film aksi garapan Zack Snyder ini memiliki konsep yang unik dan menarik. Banyak adegan aksi over the top di film ini yang membuat penonton rela berlama-lama menyaksikannya.

Adegan menawan ini disuguhkan beriringan dengan pertanyaan di mana sebenarnya tempat itu? Dan apa yang para karakter di film Sucker Punch ini sebenarnya lakukan?

Pertanyaan ini semakin menjadi-jadi hingga akhir film, dan jawaban yang diberikan oleh sang sutradara adalah semua ini hanya terjadi di pikiran sang karakter utama. Penonton mana yang tidak kecewa.

Akhir Kata

Itu dia deretan film aksi yang sebenarnya mempunyai potensi yang cukup baik, hanya saja dihancurkan oleh akhir cerita yang buruk.

Meskipun beberapa orang mungkin tidak terlalu kecewa dengan ending yang diberikan, hal yang Jaka sampaikan di sini dirangkum dari beberapa situs review dan forum yang mengutarakan sentimen negatif pada film ini.

Semoga informasi yang Jaka bagikan kali ini bisa membuat kalian terhibur, dan sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Restu Wibowo.

ARTIKEL TERKAIT
Page 098f8

12 Film Action Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Penuh Aksi Gila!

29 Film Action Terbaik Sepanjang Masa Penuh Adegan Mendebarkan Bb449

29 Film Action Terbaik Sepanjang Masa | Penuh Adegan Mendebarkan!

Film Romantis Indonesia 0c9c0

20 Daftar Film Romantis Indonesia Terbaik & Terbaru 2020, Awas Baper!

Film Barat Terbaru C7e42

17 Film Barat Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Wajib Nonton!

Cameo Paling Mengejutkan Banner 434ca

7 Cameo Paling Mengejutkan di Film Hollywood, No. 6 Gak Nyangka Banget!

Banner C7b97

7 Artis Hollywood yang Merendahkan Film Marvel, Kesal Karena Gak Diajak Main?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Film Populer yang Gak Layak Buat Ditonton, Bikin Kecewa Berat!

7 Film Populer yang Gak Layak Buat Ditonton, Bikin Kecewa Berat!

7 Film Terkenal yang Orang Gak Peduli Sama Sekali, Gak Penting!

7 Film Terkenal yang Orang Gak Peduli Sama Sekali, Gak Penting!

7 Film yang Jeleknya Gak Ketolongan| Ngapain Dibuat?

7 Film yang Jeleknya Gak Ketolongan| Ngapain Dibuat?

7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal