J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film dengan Adegan Action Paling Ekstrem, Banyak yang Celaka?

7 Film dengan Adegan Action Paling Ekstrem, Banyak yang Celaka?

Minggu, 31 Mei 2020, 12:00 WIB
Nggak hanya berbahaya, namun adegan-adegan ini nyaris membunuh aktornya! Berikut daftarnya!

Pernah nonton film action terbaik? Buat kamu yang sering banget nonton film action seperti yang tertuang pada di link atas, pastinya familiar dengan adegan-adegan stunt.

Memang, daya tarik utama film action terletak pada adegan stunt seperti pertarungan dengan senjata tajam, mobil bertabrakan, hingga ledakan bangunan atau mobil.

Tak jarang, banyak adegan stunt yang ekstrem banget, bahkan para penontonnya pun dibuat ketakutan karenanya. Buat kamu yang kepo, kali ini Jaka bakal membahas 7 film dengan adegan stunt paling ekstrem. Berikut ulasannya!

Film dengan Adegan Stunt Paling Ekstrem

Adegan ekstrem yang dilakukan para pemain film tentu saja berisiko, tak jarang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa.

Meskipun demikian, adanya adegan stunt sudah jadi kewajiban yang nggak bisa dihindarkan dari film-film action. Berikut daftarnya!

1. Bullitt (1968)

Dulu, di saat CGI ataupun special effect ditemukan, film action dikerjakan dengan "manual". Artinya, adegan-adegan stunt pun harus dilakukan dengan penuh risiko. Film Bullit salah satunya.

Dirilis tahun 1968, film ini mengandung banyak sekali adegan stunt yang pastinya berbahaya dan sangat nggak dianjurkan untuk ditiru oleh kalangan non-profesional.

Film bertema balapan mobil ini bakal menyuguhkanmu adegan kejar-kejaran hingga tabrakan mobil yang ekstrem. Saking fatalnya, banyak kru dan properti film seperti kamera jadi korban karena sering tertabrak mobil berkecepatan tinggi.

2. The Dark Knight Rises (2012)

Disebut sebagai salah satu film Batman terbaik yang pernah diproduksi, The Dark Knight Rises juga menyajikan adegan stunt yang gak kalah mendebarkan dan bikin penontonnya menahan napas.

Salah satunya saat Bane dan rekan-rekannya sedang menangkap sebuah pesawat CIA. Ia kemudian menghancurkan pesawat tersebut, lalu berpindah ke pesawat baru lainnya dengan melompat dari pesawat yang bergerak.

Meskipun adegan berisiko ini dilakukan stuntman, namun adegan ini nggak menggunakan CGI atau efek visual lainnya. Dengan kata lain, mereka betul-betul melompati pesawat, dan pesawatnya betul-betul jatuh ke tanah. Gila betul!

3. Hellboy (2004)

Dirilis pada tahun 2004, film ini sukses menjaring penonton yang banyak berkat plot ceritanya yang keren dan aksi-aksinya yang mengundang decak kagum. Tentu saja, film ini memiliki unsur adegan stunt yang nggak kalah mengerikan.

Salah satunya adalah ketika Hellboy berusaha menyelamatkan dirinya dari laju kereta api bawah tanah. Adegan itu dilakukan dengan cara stuntman Todd Bryant harus berbaring di bawah jalan replika rel, lalu bergelantungan di ujung kereta api sambil berusaha membebaskan diri dari sana.

Saat adegan ini diambil, kereta betul-betul sedang dalam kecepatan tinggi. Salah langkah sedikit aja, Todd bisa aja langsung tewas dalam pengambilan gambar itu, geng.

4. District 13 (2004)

Dirilis pada tahun 2004, film ini mengisahkan tentang perang antar geng yang terjadi di District 13. Distrik ini emang terkenal sebagai distrik terisolir dari dunia luar karena sengaja dibuat pemerintah untuk mengisolasi pelaku kriminal.

Nantinya, kamu bakal disuguhkan aneka adegan stunt yang mendebarkan. Mulai dari pertarungan dengan senjata tajam hingga aksi parkour para pemerannya.

Betul, adegan lompat antar gedung tinggi jadi lazim di sini, dan semuanya itu tanpa menggunakan pengaman sama sekali! Pantas aja film ini mendapat banyak respon positif dari para penontonnya.

5. Mission: Impossible Rogue Nation (2015)

Mission: Impossible jadi salah satu film yang "kaya" dengan adegan stunt. Hal itu ditambah pesona Tom Cruise yang mampu membawakan peran dengan keren dan sempurna.

Salah satunya ada di sekuel Rogue Nation yang rilis pada tahun 2015. Dalam film ini, ada beberapa adegan stunt yang ditampilkan di layar. Namun yang paling berkesan adalah saat Tom Cruise bergelantungan di pesawat yang hendak lepas landas.

Bisa bayangin gak, Tom Cruise melakukan adegan ini pada ketinggian 5000 kaki tanpa pengamanan yang proper sama sekali? Tentu saja jika Tom salah sedikit aja, nyawa bakal jadi taruhannya.

6. The Matrix: Reloaded (2003)

Buat kamu para penggemar The Matrix, pastinya paham bahwa film ini ternyata juga mengandung adegan-adegan stunt yang bikin deg-degan.

Pasalnya, di sini kamu bakal melihat adegan-adegan stunt yang ternyata berbahaya habis, biarpun hal tersebut sudah dibantu CGI dan dibudget dengan biaya fantastis.

Contohnya, saat sang stuntman Debbie Evan ngebut di jalan tol karena dikejar oleh The Twins dan Agent Smith. Saking cepatnya kendaraan yang dibawa, ia sampai menggunakan wig khusus untuk mencegah terjadinya geger otak bila terjadi kecelakaan. Ngeri!

7. Police Story (1985)

Hingga kini, nggak akan ada yang pernah lupa dengan aksi ekstrem Jackie Chan dalam film Police Story (1985). Bahkan, film ini nyaris merenggut nyawa sang aktor legendaris, loh!

Memang, Jackie Chan dulunya berprofesi sebagai stuntman. Itu sebabnya dalam seluruh film yang ia bintangi, ia selalu menolak peran stuntman dan memilih dirinya sendiri dalam melakukan adegan ekstrem.

Di sini, kamu bakal menyaksikan Jackie Chan bertarung dengan ratusan orang bersenjata tajam, lalu bergelantungan di tempat-tempat tinggi tanpa pengaman sama sekali.

Puncaknya, ia meluncur dari lantai tiga sebuah gedung dengan berpegangan pada kabel beraliran listrik hingga ia tersetrum dan mengalami cedera parah. Kurang ekstrem apalagi, coba?

Akhir Kata

Itulah tadi 7 film dengan adegan stunt paling ekstrem. Gimana menurutmu, geng?

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT

7 Film Ini Tidak Boleh Diremake Hollywood, Auto Ancur!

7 Film yang Naskahnya Bocor ke Publik, Nyaris Gak Tayang di Bioskop?

7 Film Populer yang Nggak Perlu Dibuat Sekuelnya, Buang-Buang Uang!

7 Film Batman Terbaik yang Pernah Diproduksi, Mana Favoritmu?

7 Film Ini Dicintai Kritikus Tapi Dibenci Penonton, Kok Bisa?

7 Drama Korea dengan Plot Twist Terbaik, Endingnya Bikin Shock!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal