• NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Adegan Perkelahian di Film Hasil Sekali Take, Keren Parah!

7 Adegan Perkelahian di Film Hasil Sekali Take, Keren Parah!

00
Jumat, 15 Mei 2020, 19:00 WIB
Adegan di film biasanya dihasilkan dari puluhan pengambilan gambar atau take yang kurang memuaskan. Tapi, ada adegan perkelahian hasil sekali take yang sangat keren.

Umumnya, syuting berbagai adegan dalam film dilakukan dengan lebih dari satu kali pengambilan gambar atau take. Hal ini juga sangat umum terjadi pada adegan berbahaya, seperti adegan perkelahian.

Untuk menghasilkan adegan perkelahian yang terlihat seperti sungguhan, pemeran pun harus rela mengulang-ngulang adegan tersebut sampai mendapat hasil yang memuaskan.

Tapi siapa sangka, ada adegan perkelahian yang hanya membutuhkan satu kali take saja, geng. Penasaran? Berikut ulasan 7 adegan perkelahian hasil sekali take yang sangat keren.

Adegan Perkelahian Hasil Sekali Take

Untuk mendapatkan adegan yang keren dan memukau, biasanya dibutuhkan lebih dari satu kali take. Bahkan, ada adegan film tersulit dengan take hingga ratusan kali.

Tapi, 7 adegan perkelahian dalam film berikut ini hanya diambil dalam sekali take tanpa jeda sama sekali. Hasilnya? Jelas memuaskan. Biar nggak penasaran, simak ulasan berikut ini.

1. Creed (2015)

1 Take Creed Custom 55aa6

Kalau kamu pernah menonton film spin-off terbaik berjudul Creed, kamu pasti masih inget dengan adegan perkelahian antara Adonis "Donnie" Johnson dan Leo "The Lion" Sporino.

Sang sutradara, Ryan Coogler, ingin mendapatkan visual yang terlihat sangat nyata. Ia pun membiarkan kedua aktor itu bertarung di atas ring setelah latihan selama berbulan-bulan.

Siapa sangka, adegan perkelahian yang intens dan terlihat nyata tersebut ternyata dihasilkan dalam satu kali pengambilan gambar tanpa jeda. Keren banget!

2. Close Range (2015)

1 Take Close Range Custom 1c8ac

Scott Adkins kembali berkolaborasi dengan Isaac Florentine untuk yang ketujuh kalinya dalam film Close Range. Isaac pun menonjolkan kesan minimalis dalam film ini.

Salah satu highlight dalam film genre action ini adalah adegan laga pembuka yang memperlihatkan karakter yang diperankan Scott menerobos masuk ke dalam kediaman seorang mafia.

Adegan perkelahian demi menyelamatkan keponakannya itu direkam secara terus-menerus tanpa cut dan ditata dengan sangat bagus, baik dari segi choreography ataupun cinematography.

3. The Protector (2018)

1 Take The Protector Custom Bb513

Percampuran antara kekuatan fisik dan kemarahan yang membara membuat Tony Jaa berhasil memamerkan gerakan martial arts yang spektakuler dalam film The Protector.

Koreografi yang disuguhkan Jaa, ditambah lagi pengambilan gambar dari adegan tersebut, memberikan kesan pertarungan yang asli dan nggak dibuat-dibuat.

Adegan pertarungan epic yang diambil hanya dalam satu kali take ini mungkin merupakan salah satu adegan terbaik dari seorang Tony Jaa. Kamu wajib nonton!

4. Atomic Blonde (2017)

1 Take Atomic Blonde 2017 Custom F1f0b

Atomic Blonde bercerita tentang kisah wanita bernama Lorraine Broughton (Charlize Theron) yang merupakan seorang mata-mata tingkat tinggi di MI6, geng.

Ada satu adegan paling ikonik dalam film ini, yakni adegan pertarungan brutal dalam apartemen yang merupakan adegan klimaks. Semua adegan itu tampak dilakukan spontan.

Direkam dalam satu take tanpa jeda selama kurang lebih 6 menit, tanpa ampun Lorraine berkelahi dengan musuhnya. Bahkan, Theron melakukan sebagian besar adegan tersebut tanpa peran pengganti.

5. Daredevil (2015)

1 Take Daredevil 2015 Custom A03a7

Dalam serial TV superhero ini, ada satu adegan perkelahian paling berkesan yang berhasil direkam dalam satu kali take tanpa jeda sama sekali. Adegan ini ada dalam season pertama.

Aksi pahlawan buta Matt Murdock ini dilakukan di sebuah lorong. Ia berusaha menumbangkan gerombolan penjahat dalam sebuah pertarungan yang sangat sengit, geng.

Murdock nggak dengan mudah mengalahkan lawannya. Dalam beberapa momen, sosok yang diperankan oleh Charlie Cox ini sempat kesulitan ketika dihajar dengan pukulan bertubi-tubi.

6. Victoria (2015)

1 Take Victoria 2015 Custom 30fef

Film bertema perampokan asal Jerman berjudul Victoria ini mengambil gambar tanpa cut dalam tiga sesi one shot, masing-masing dari awal hingga akhir, geng.

Victoria menceritakan tentang seorang wanita dan sekelompok pria yang mencoba merampok bank di malam hari. Tapi, semuanya nggak berjalan seperti yang mereka harapkan.

Sutradara Sebastian Schipper memfilmkan seluruh film dari pukul 4:30 pagi sampai 7:00 pagi. Dalam jangka waktu ini, ia melakukan tiga sesi pembuatan film tanpa menghentikan kamera.

7. The Man with the Golden Gun (1974)

1 Take The Man With The Golden Gun 1974 Custom 0d079

Seperti yang kamu tahu, film James Bond selalu penuh dengan adegan-adegan berbahaya, termasuk adegan Bond mengejar penjahat yang diambil dalam sekali take tanpa efek CGI.

Dalam adegan mengejar penjahat di seberang sungai Thailand, Bond melompati jembatan yang sudah putus dengan mobilnya. Adegan ini pun terasa sangat menegangkan.

Meski dilakukan oleh stuntman, adegan one-shot ini tetap terlihat keren. Kru juga menghitung kecepatan mobil dan memperhitungkan hal lainnya demi mengambil adegan ini.

Akhir Kata

Itu tadi 7 adegan perkelahian dalam film hasil sekali take atau one-shot. Meski hanya dilakukan dalam satu kali take, ketujuh adegan tadi berhasil membuat penonton terpukau.

Berbagai aspek, mulai dari akting, coreography, hingga cinematography pun sangat diperhatikan. Alhasil, adegan tersebut terlihat sempurna dan nyata meski hanya diambil dari satu kali take.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Tia Reisha.

ARTIKEL TERKAIT
Adegan Film Biaya Fantastis B2673

7 Adegan Film dengan Biaya Termahal, Buat Bayar Artis?

7 Adegan Film Keren Yang Ternyata Dibuat Tanpa Cgi Kamu Pasti Nggak Percaya 99e58

7 Adegan Film Keren yang Ternyata Dibuat Tanpa CGI, Ada Adegan Menantang Maut!

7 Adegan Film Paling Ikonik Dan Terkenal Lebih Terkenal Dari Filmnya 988c9

7 Adegan Film Paling Ikonik dan Terkenal, Lebih Terkenal dari Filmnya!

10 Film Barat Terbaru Dan Terbaik Di Tahun 2020 Masih Fresh Di Bioskop E95f1

10 Film Barat Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Masih Fresh di Bioskop!

Banner1 6c847

7 Serial TV dengan Efek CGI Super Keren, Avengers Lewat!

Banner Jadi 26ac3

7 Adegan Paling Bikin Baper di Film Romantis, Bikin Nangis Terharu!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal