J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film dengan Adegan Opening Paling Epik, Gak Perlu Nonton Sampai Habis!

7 Film dengan Adegan Opening Paling Epik, Gak Perlu Nonton Sampai Habis!

Sabtu, 30 Mei 2020, 10:00 WIB
Opening dalam film sangat menentukan apakah orang bakal menyaksikan film sampai habis atau tidak. Lalu, apa jadinya kalau opening film malah jauh lebih baik dibandingkan filmnya?

Kalau trailer sebuah film berfungsi untuk mengundang orang agar nonton, opening atau pembuka yang baik bertujuan agar orang stay nonton film hingga habis.

Meskipun hanya berlangsung selama beberapa menit, opening film punya dampak yang cukup besar kepada penonton. Kalau dari awal sudah garing, penonton bakal ogah menyaksikan film sampai habis

Sayangnya, nggak semua film yang memiliki opening bagus kemudian memiliki cerita yang juga bagus. Kalau begini, sih, mending nonton opening-nya saja, geng.

7 Film dengan Adegan Opening Paling Epik

Dalam artikel ini, Jaka akan membahas mengenai 7 film dengan adegan opening yang epik, bahkan lebih keren dibandingkan dengan filmnya.

Penasaran dengan film-film yang Jaka maksud? Kalau begitu, langsung saja, yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

1. Watchmen (2009)

Watchmen merupakan salah satu film superhero underrated yang menjadi favorit Jaka. Kalau kamu menganggap film DCEU itu dark, nggak ada apa-apanya dibandingkan Watchmen.

Film ini dibuka dengan adegan yang keren abis. Watchmen memasukkan sejarah-sejarah penting Amerika dengan sedikit twist dan menambahkan jagoan-jagoan Minutemen dan Watchmen dalam sejarah tersebut.

Adegan opening ini juga diiringi dengan soundtrack lagu Bob Dylan yang pas banget dimainkan bersama dengan potongan sejarah secara snapshot.

2. 28 Weeks Later (2007)

Bisa dibilang, film zombie berjudul 28 Weeks Later adalah yang paling sukses di antara semua film yang Jaka masukkan ke dalam daftar ini.

Film ini dibuka dengan adegan sebuah keluarga yang bersembunyi di sebuah rumah terbengkalai. Malangnya, zombie mencium keberadaan mereka dan mulai menyerang.

Sang ayah memiliki pilihan untuk coba menyelamatkan anggota keluarganya atau lari. Sayang, ia memilih pilihan kedua untuk berlari sambil menangisi nasib keluarganya yang terjebak jadi makanan zombie.

3. The Happening (2008)

The Happening merupakan film thriller yang disutradarai oleh M. Night Shyamalan. Sutradara ini dikenal dengan plot twist filmnya yang suka maksa.

Film ini dibuka oleh sekumpulan orang random yang tiba-tiba melakukan bunuh diri tanpa sebab. Nggak cuma 1-2 orang, tapi ratusan bahkan ribuan orang di seluruh Amerika.

Adegan opening ini epik dan ngeri banget. Sayangnya, film ini nggak sebagus openingnya. Ternyata kasus bunuh diri tersebut disebabkan oleh tanaman yang menyebarkan racun neurotoxin lewat udara.

4. Swordfish (2001)

Swordfish punya sejumlah cast terkenal di dalamnya. Ada Hugh Jackman, Halle Berry, bahkan John Travolta. Sayangnya, film ini nggak sebaik ekspektasi orang.

Satu-satunya yang bikin film hacker ini layak untuk kamu saksikan adalah adegan opening-nya. Meskipun dirilis pada tahun 2001, namun CGI pada film ini lebih maju dibanding zamannya.

Momen terepik dalam pembuka film ini adalah ketika terjadi sebuah ledakan yang ditampilkan dalam gerakan lambat. Dampak ledakan tersebut tampak nyata dan bikin deg-degan.

5. When a Stranger Calls (1979)

Meskipun sudah pernah di-remake pada tahun 2006, namun tetap saja versi asli When a Stranger Calls lebih bagus. Film ini dirilis pada era keemasan film slasher yang dimulai dengan kemunculan Halloween.

Adegan pembuka film ini bakal menyajikan ketegangan yang luar biasa. Cerita dibuka oleh seorang baby sitter yang mendapatkan telepon misterius ketika sedang bekerja menjaga anak majikannya.

Si penelpon bertanya apakah ia sudah mengecek anak-anak yang sedang tidur. Karena terganggu ia menghubungi polisi dan meminta untuk mengecek siapa penelepon iseng tersebut.

Ternyata, telepon tersebut berasal dari dalam rumah yang artinya ia sudah membunuh si anak. Film remake-nya yang berdurasi 1,5 jam pun hanya berkutat pada 20 menit adegan pertama dalam film ini.

6. Lord of War (2005)

Lord of War merupakan salah satu dari sekian banyak film gagal yang dibintangi Nicholas Cage. Meskipun begitu, adegan opening film ini layak mendapat apresiasi.

Bercerita tentang seorang pedagang senjata ilegal yang memasarkan jualannya di negara-negara konflik. Makin banyak perang, makin banyak senjata, tentu saja uangnya makin banyak.

Dalam adegan opening-nya, kita bakal diperlihatkan siklus hidup sebuah peluru. Dari ketika pertama dibuat, dijual, dan digunakan untuk mengeksekusi orang.

7. Vanilla Sky (2001)

Film terakhir dalam daftar ini adalah Vanilla Sky yang rilis pertama kali pada tahun 2001. Dalam film yang dibintangi oleh Tom Cruise ini memiliki genre Sci-Fi dan ceritanya cukup membingungkan.

Secara garis besar, film ini menceritakan seorang pria yang mukanya rusak akibat mengalami kecelakaan mobil yang fatal. Insiden ini membuatnya juga mempertanyakan realita kehidupannya.

Dalam adegan opening, kamu bakal diperlihatkan Tom Cruise yang berkeliling kota New York yang seperti kota mati. Bayangkan seberapa sulitnya mengosongkan jalanan salah satu kota tersibuk di dunia seperti ini.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 film dengan adegan opening yang epik. Meskipun nggak sebagus opening-nya, ketujuh film ini cukup asyik untuk disaksikan, kok, geng.

Sampai jumpa lagi di artikel menarik Jaka selanjutnya. Jangan lupa tinggalkan jejak berupa komentar di kolom yang telah tersedia.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT

10 Film Horor Ini Menginspirasi Pembunuhan Nyata

10 Film Horor yang Dilarang Tayang, Adegannya Terlalu Sadis dan Menjijikkan!

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata, Jangan Nonton Sendirian!

10 Film Hollywood Berdasarkan Kisah Nyata | No. 9 Ngerampok Rumah Artis Paris Hilton!

12 Film Gangster Terbaik dan Terbaru 2020, Penuh Aksi Baku Tembak!

10 Film Fiksi Terbaik yang Harus Kamu Tonton, Mindblowing!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal