J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Adegan Kocak yang Gak Sengaja Ada di Film Horor, Malah Ngakak!

7 Adegan Kocak yang Gak Sengaja Ada di Film Horor, Malah Ngakak!

Senin, 14 Sep 2020, 18:30 WIB
Adegan kocak dalam film horor? Bukannya takut, malah tambah ngakak dong!

Siapa yang gemar banget menonton film horor? Di setiap adegannya, kamu pasti selalu menantikan jumpscare yang mengagetkan atau aksi hantu atau setan yang meneror manusia di sekelilingnya.

Tapi, pernahkah kamu menemukan adegan-adegan dalam film horor yang kocak abis sehingga kamu tertawa terbahak-bahak?

Tentu saja hal ini bak senjata makan tuan. Entah memberikan refreshing bagi para penonton yang sudah dihujani puluhan jumpscare, atau malah bikin film horor tersebut terasa gak seru dan boring banget.

Kali ini Jaka mengumpulkan 7 adegan kocak yang gak sengaja ada di dalam film horor. Bukannya seram, malah bikin heboh!

Adegan Kocak yang Gak Sengaja Ada di Film Horor

Dalam deretan film horor terseram dan terbaik, kamu bakal menemukan berbagai macam adegan yang menakutkan. Namun, di beberapa film horor berikut, kamu bakal dibikin ngakak, khususnya karena beberapa adegan tersebut secara tidak disengaja memiliki muatan humor yang cukup kental. Berikut daftarnya!

1. Texas Chainsaw Massacre: The Next Generation (1995)

1 Custom Deb25

Pada saat dirilis tahun 1995, banyak yang berharap film ini mampu memberikan hiburan yang seru bagi penggemar film horor. Sayangnya tidak, geng.

Banjir kritikan, Texas Chainsaw Massacre dianggap nggak menyajikan adegan horor yang elegan. Mulai dari plot cerita yang biasa aja, jumpscare yang nggak nakutin, sampai yang paling parah, akting para aktornya yang payah.

Salah satunya saat adegan Jenny (Renee Zellweger) mengacungkan sengaja ke sosok psikopat bernama Vilmer (Matthew McConaughey). Bukannya menghindar, Vilmer malah memegang senjata tersebut lalu mengarahkannya ke mulutnya sendiri sambil menunjukkan ekspresi absurd. Dijamin, kamu kalau melihat adegan ini jadi ikutan ngakak!

2. Alone In The Dark (2005)

2 Custom 097a9

Salah satu film adaptasi video game yang amburadul ini mendapat cukup banyak hujatan, mulai dari para aktornya yang gak perform maksimal hingga efek CGI nya yang ngawur.

Ada dalam satu adegan di mana Carnby (Christian Slater) berhasil menembak mati seorang wanita kerasukan yang hendak menyerangnya.

Akting "mati" nya memang cukup bagus, tapi dalam video ditunjukkan secara jelas kalau pelurunya menyasar ke tempat lain, bukan kepada sang wanita. Nampaknya tim CGI nya sudah cukup lelah sehingga gak fokus mengedit efek pelurunya dengan benar.

3. Jaws: The Revenge (1987)

3 Custom 8be02

Buat Jaka pribadi, satu-satunya film Jaws yang terbaik adalah Jaws yang digarap oleh Stephen Spielberg dan dirilis di tahun 1975. Setelah itu semuanya payah banget!

Bahkan, sekuelnya yang rilis tahun 1987 dikategorikan sebagai film horor paling buruk yang pernah dibuat. Udah plot ceritanya berantakan dan banyak adegannya terlalu lebay.

Salah satunya saat sang monster hiu dibunuh dengan bom, sang hiu secara ajaib mengeluarkan suara auman sebelum tewas dalam ledakan. Kan gak mungkin banget, mengingat hiu normal nggak bersuara sama sekali!

4. Night Of The Lepus (1972)

4 Custom Eed91

Dirilis tahun 1972, film ini mengisahkan sebuah kota yang sedang diinvasi oleh sesosok makhluk misterius. Nggak ada yang tahu makhluk macam apa yang meneror kota tersebut.

Sampai dalam suatu adegan, terkuaklah bahwa monster menakutkan itu adalah kelinci. Iya, kelinci bertubuh jumbo yang datang berkelompok sambil memakan orang-orang yang ada di sekitarnya.

Padahal, banyak yang mengira bahwa monster yang muncul adalah makhluk menyeramkan. Bahkan meskipun kelinci-kelinci tersebut memakan manusia, binatang ini nggak di-touch up dengan atribut menyeramkan. Jadi tetap berbentuk kelinci gitu, geng ......

5. House Of The Dead (2003)

5 Custom 38e79

Ada beberapa alasan yang menyebabkan film ini gagal sukses di bioskop. Salah satunya adalah efek CGI yang buruk, oh iya, ditambah dengan dialognya yang terkesan cringe.

Salah satunya adalah ketika Castillo, sang villain yang kerap melakukan ritual kegelapan, ditanya oleh seorang murid, "Kenapa Anda ingin hidup abadi (Why you want to be immortal)?", jawabannya adalah, "Agar bisa hidup abadi (To live forever) ..."

Lah, gak menjawab pertanyaan dong? Selain itu, akting Castillo pun gak kalah absurdnya. Mulai dari melalukan gerakan-gerakan aneh hingga menjilat lawan mainnya bikin penonton merasa geli.

6. The Giant Claw (1957)

6 Custom D7dc8

The Giant Claw adalah salah satu contoh film jadul yang menerapkan prinsip low budget. Tapi kayaknya, budget dalam film ini dimampatkan seirit-iritnya.

Hal ini terbukti saat para penonton melihat, untuk pertama kalinya, sang Giant Claw yang kalau di poster filmnya terlihat menyeramkan habis.

Ternyata, wujudnya sangat bikin tertawa terpingkal-pingkal karena gak menyeramkan abis. Wajar sih, karena film ini menghabiskan budget kurang lebih sekitar 50 Dollar USD atau sekitar Rp730 Ribu.

7. The Wicker Man (2006)

7 Custom F42e1

Film ini sejatinya hendak dibuat menakutkan, lengkap dengan aneka jenis jumpscare yang bikin kaget dan mencekam. Sayang, semua berubah karena tim produser memasukkan Nicholas Cage ke dalam deretan aktornya.

Dalam beberapa adegan, Nicholas Cage berbuat konyol yang tentu saja bikin para penontonnya gagal fokus dan tertawa terbahak-bahak.

Salah satunya ketika ia bercanda mengenai tas berisi daging berisi ikan hiu, atau teriakan-teriakan aneh yang malah bikin penonton gagal fokus. Epic banget deh pokoknya!

Akhir Kata

Itulah tadi deretan adegan kocak yang gak sengaja ada di dalam film horor. Gimana menurutmu, geng?

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Untitled 4 3ea4f

Ssssstt....Ini 7 Rahasia Terbesar di Balik Adegan Film Terkenal

Untitled 3 Ccb77

7 Alur Cerita Paling Buruk & Ngaco di Film MCU, Bikin Fans Murka!

Untitled 1 7fa91

7 Aktor Hollywood yang Udah Tajir Melintir dari Lahir, Rafathar Kalah!

Page B7b12

7 Film Indonesia dengan Biaya Produksi Termahal, Gak Balik Modal?

Page B05d7

7 Film Tanpa Adegan Romantis Sama Sekali, Tetap Seru & Menghibur!

Page 9bad8

7 Aktor Hollywood yang Mendadak Berhenti Main Film, Udah Gak Laku?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Film Horor yang Penuh Adegan Dewasa | Dijamin Nggak Kuat Nontonnya

7 Film Horor yang Penuh Adegan Dewasa | Dijamin Nggak Kuat Nontonnya

7 Adegan CGI Terburuk di Film Horor, Setannya Keliatan Bohongan?

7 Adegan CGI Terburuk di Film Horor, Setannya Keliatan Bohongan?

7 Adegan Film Horor yang Di-Cut Karena Terlalu Menjijikan, Auto Mual!

7 Adegan Film Horor yang Di-Cut Karena Terlalu Menjijikan, Auto Mual!

7 Film Horor yang Bikin Trauma Waktu Kecil, Bikin Gak Bisa Tidur!

7 Film Horor yang Bikin Trauma Waktu Kecil, Bikin Gak Bisa Tidur!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal